Tanpa Hapus Data!! Realme C2 Lupa PIN POLA SANDI Kunci Layar

Realme C2 layar terkunci pola, pin, sandi dan atau password akan kita bahas dan atasi pada artikel kali ini. Untuk itu simak dan baca baik-baik artikel ini dari awal hingga selesai, agar tidak terjadi kesalahan pada saat eksekusi.

Realme C2 Lupa PIN POLA SANDI Kunci Layar

Realme C2 merupakan salah satu Handphone dengan penawaran yang cukup baik di kelas entry level, dengan desain mewah dan tampil sangat elegan. Realme C2 ini hadir dengan nuansa simpel elegan yang sangat cocok untuk Anda yang aktif dan dinamis. Meskipun tergolong salah satu ponsel di kelas entry level, Realme C2 ini memiliki kemampuan yang tak perlu diragukan, terutama dalam segi performa. karena HP ini dilengkapi sejumlah unit prosesor yang mumpuni dengan 8 inti berkekuatan hingga 2 GHz.

Hallo Sobat Elektro Update, pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi tutorial tentang cara mengatasi Lupa Pin, Pola, Sandi Kunci Layar pada HP Realme C2, hanya dengan sekali klik saja dan tanpa menghapus data. Yang artinya pada proses kali ini, data yang tersimpan pada memory internal ponsel tidak akan hilang atau terhapus.

Sebelumnya saya juga sudah pernah membuat artikel tentang cara mengatasi Cara Flash Realme C3 RMX2020 via SP FlashTool 100% Work. Silahkan kunjungi halaman terbesut untuk mengatasi masalah tersebut.

Realme C2 Lupa PIN POLA SANDI Kunci Layar

Walaupun disini saya sudah pernah melakukan Unlock PIN, POLA, SANDI Realme C2 Tanpa menghapus data, tidak menutup kemungkinan juga jika pada saat sobat melakukan proses ini dan ternyata data yang tersimpan pada ponsel ikut terhapus. Jadi sebelum memulai proses Unlock ini untuk mempertimbangkan resiko yang akan terjadi terlebih dahulu.

Langkah-langkah Menghapus Kunci Layar Realme C2

Sebelum memulai, siapkan terlebih dahulu bahan-bahan yang sudah saya sediakan dibawah ini. Silahkan sobat Download dan install pada komputer/laptop sobat.

  1. Universal QcomMTK Driver Setup V3.0.3
  2. MTK GSM SULTENG TOOL V1.3.6 & V1.3.7

Langkah Eksekusi Realme C2

1. Download dan instal USB Driver MTK (Universal QcomMTK Driver Setup V3.0.3) kemudian restart Laptop/PC (jika diperlukan).

2. Jalankan MTK GSM SULTENG TOOL, kemudian klik Install Driver seperti pada contoh gambar dibawah ini.

Realme C2 Lupa PIN POLA SANDI Kunci Layar

3. Perhatikan gambar dibawah ini, kita pilih Oppo kemudian cari Realme C2 - RMX1941-RMX1945. Selanjutnya pada bagian bawah kita centang pada SAFE FORMAT DATA, dan setelah itu klik EXECUTE hingga muncul keterangan Waiting For Device Connection.....!!.

Realme C2 Lupa PIN POLA SANDI Kunci Layar

4. Kembali ke tampilan Handphone,dan sekarang kita fokus ke Handphone agar handphone dapat terkoneksi Komputer/Laptop.

5. Siapkan Handphone yang akan dieksekusi, jika Handphone dalam posisi menyala, kita dapat mematikannya terlebih dahulu dengan cara menekan tombol power kemudian pilih Matikan daya (Power off).

6. Setelah handphone benar-benar dalam keadaan mati, tekan dan tahan tombol Volume atas dan tombol Volume bawah secara bersamaan, kemudian hubungkan ponsel ke Komputer/laptol dengan menggunakan kabel USB. Tunggu hingga handphone terbaca oleh Toolsnya, jika sudah terbaca oleh tools nya, maka bisa Anda lepas tombol Volume atas dan bawahnya.

7. Tunggu hingga proses penghapusan kunci layarnya selesai. Jika sudah muncul keterangan ALL IS DONE pada tools MTK GSM SULTENG berarti penghapusan kunci layar pada Realme C2 ini sudah selesai.

Realme C2 Lupa PIN POLA SANDI Kunci Layar

8. Lepas kabel USB dan nyalakan Handphone seperti biasa dengan menekan tombol power hinga masuk ke menu setup ponsel.

9. Jika Handphone sudah masuk ke menu tampilan Pilih Bahasa (Select language), lanjut saja kita bypass sekalian FRP Google nya.

10. FRP Google adalah Factory Reset Protection yang artinya kita akan diminta kembali memasukan alamat email google dan passwornya utuk dapat melanjutkan ke langkah berikutnya.

11. Namun tidak perlu kuatir jika kita pun lupa dengan email dan password yang terakhir login pada handphone ini.

12. Langsung aja kita bypass Akun Google nya dengan cara pilih menu Emergency Call, kemudian ketikan *#813# dan tunggu hingga Handphome otomatis masuk ke tampilan menu.

Realme C2 Lupa PIN POLA SANDI Kunci Layar

13. Handphone sudah dapat masuk ke tampilan menu layar ponsel tanpa setup.

Silahkan sobat cek apakah data yang tersimpan pada memory internal ponsel masih aman atau tidak, dan semoga saja masih aman.

Demikian tutorial kali ini tentang Realme C2 Lupa PIN POLA SANDI Kunci Layar Tanpa Hapus Data, Kurang lebihnya mohon maaf, semoga dapat bermanfaat dan selamat mencoba. Salam.