Cara Flash Oppo A71 SP Flash Tool 100% Work (Sukses)

Flash Oppo A71 - Hallo sobat opreker, berjumpa lagi dengan Elektro Update. Pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi tutorial tentang cara mengatasi smartphone Oppo A71 yang bootloop, lupa pola, lupa kata sandi dan lain sebagainya. Atau mungkin smartphone terasa berat dan performanya turun yang mengakibatkan smartphone sering hang atau lola (loading lama).

Pada smartphone Oppo A71 mungkin untuk mengatasi lupa pola, lupa kata sandi dan lain sebagainya, bisa mencoba untuk melakukan hard reset (factory reset) atau kembali ke pengaturan pabrik. Namun jika cara tersebut tidak membuahkan hasil, maka sobat bisa mencoba melakukan flash ulang pada smartphone oppo sobat ini.

Cara Flash Oppo A71 SP Flash Tool 100% Work (Sukses)

Melakukan flash pada oppo A71 mengakibatkan semua data yang tersimpan pada memory internal ponsel akan terhapus, maka dari itu lakukan backup data terlebih dahulu agar tidak terjadi hal yang tidak di inginkan.
Baca juga: Cara Root dan Instal TWRP Oppo A37f Dengan Mudah 100% Work

Cara Flash Oppo A71 SP Flash Tool

Bahan-bahan yang pelu disiapkan;
1. Smartphone Oppo A71
2. PC/Laptop (untuk menjalankan SP Flash Tool)
3. Download USB Driver Oppo
4. Download ROM Firmware Oppo A71
5. Download SP Flash Tool (gunakan versi terbaru)

Langkah-langkah Flash Oppo A71

Cara Flash Oppo A71 SP Flash Tool 100% Work (Sukses)

1. Download dan ekstrak semu file yang sudah didownload diatas.
2. Instal USB Drivernya.
3. Jalankan SP Flash Tool dengan klik kanan "Run as administration". Perhatikan pada kolom Scatter loading, klik Scatter Loading kemudian cari file scatter pada folder ROM Oppo A71.
4. Hilangkan tanda centang pada "Preloader", Preloader hanya di centang jika handphone mati total, atau jika setelah flashing ini masih tetap gagal, boleh di centang preloadernya.
5. Klik tombol "Download".
6. Siapkan hh yang akan dieksekusi, matikan hh kemudian tekan dan tahan Tombol Volume Up (+) dan Tombol Volume Down (-) kemudian hubungkan hh ke pc/laptop menggunakan kabel usb hingga SP Flash Tool otomatis berjalan melakukan flashing.
7. Tunggu hingga proses flashing selesai, terkadang proses ini bisa memakan waktu 5~10 menit, bahkan bisa lebih.
8. Jika proses flasing sudah selesai dengan di tandai seperti pada gambar diatas, cabut kabel usb kemudian nyalakan hh seperti biasa dan tunggu hingga booting selesai. Dan biasanya proses booting setelah flash memakan waktu yang lumayan lama, jadi sobat jangan panik ya.
9. Selesai, Selamat Smartphone Oppo A71 sobat sudah pulih kembali.
Baca juga: Cara Root dan Instal TWRP Oppo A39 Dengan Mudah 100% Work

Demikian tutorial tentang Cara Flash Oppo A71 SP Flash Tool 100% Work, semoga dapat bermanfaat. Selamat mencoba dan semoga berhasil, Salam.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Flash Oppo A71 SP Flash Tool 100% Work (Sukses)"

Post a Comment