Cara Root dan Instal TWRP Oppo A39 Dengan Mudah 100% Work

Tutorial Root dan Instal TWRP Oppo A39 - Hallo sobat opreker, pada kesempatan kali ini Elektro Update ingin berbagi tutorial tentang Bagaimana Cara meng-Instal TWRP pada Smartphone Oppo A39 dengan mudah, dan dijamin tutorial ini 100% work, karena saya sendiri sudah beberapa kali mencoba pada type smartphone ini. Bagi sobat yang ingin handphone nya dapat di root bisa mengikuti tutorial dibawah ini, simak baik-baik ya.

Root dan Instal TWRP Oppo A39 tidak akan bekerja pada versi OS terbaru, jadi sobat dapat men-Downgrade nya terlebih dahulu. Silahkan baca tutorial Cara Flash dan Downgrade Oppo A39 Agar Dapat di Root.

Root dan Instal TWRP Oppo A39

Cara Root dan Instal TWRP Oppo A39

Siapkan Bahan-bahan yang diperlukan:
1. Download Aplikasi Kingroot (gunakan versi terbaru)
2. Download file TWRP Oppo A39
Baca juga: Cara Flash dan Downgrade Oppo A39 Agar Dapat di Root

Proses Root Oppo A39

1. Setelah bahan diatas di Download, lalu ekstrak file tersebut kemudian pindahkan ke Memori Eksternal atau Internal Handphone sobat. Usahakan letakan file tersebut di luar folder, agar memudahkan dalam mencari file tersebut.
2. Masuk ke pengaturan, kemudian About Phone (tentang ponsel), klik sebanyak 7x pada "Nomor Bentukan" hal ini digunakan agar menu developer (opsi pengembang) muncul, abaikan jika opsi pengembang (Developer) sudah ada.
3. Kembali lagi ke Pengaturan, kemudian Setelan Tambahan dan pilih Opsi Pengembang. Disitu aktifkan Opsi Pengembang dan Buka Kunci OEM.
4. Instal apk Kingroot, jika muncul peringatan "Diblokir oleh Play Protect", klik "Detail" kemudian klik "Tetap instal (tidak aman)". Lihat gambar dibawah.

Root dan Instal TWRP Oppo A39

5. Jalankan Kingroot dan Root Oppo A39 sobat, tunggu hingga proses selesai, biasanya ini memakan waktu 5~10 menit.

Proses Instal TWRP

1. Setelah handphone berhasil di Root, sekarang sobat buka playstore dan download Rashr.
2. Buka aplikasi Rashr, berikan izin akses Root jika diminta.
3. BackUp Recovery jika perlu (untuk jaga-jaga jika handphone bootloop)
4. Pada menu Rashr pilih "Recovery from Storage" kemudian cari file TWRP Oppo A39 yang sudah di download tadi dan di letakan pada memori eksternal atau internal handphone sobat.

Root dan Instal TWRP Oppo A39

5. Selesai, nanti disitu akan ada pilihan Reboot to Recovey (jika sobat ingin langsung masuk ke menu resovery).


Selamat handphone sobat sudah berhasil di root dan terinstal TWRP, sekarang tinggal sobat sendiri mau diapakan itu handphone. Mau di ganti root nya dengan SuperSu juga bisa melalui TWRP untuk menginstal binary.zip nya, atau mau instal aplikasi MOD juga bisa.

Demikian tutorial kali ini tentang Cara Root dan Instal TWRP Oppo A39 Dengan Mudah 100% Work, selamat mencoba dan semoga berhasil. Salam hangat.