Download SuperSu All Version dan Cara Instalnya

Download SuperSu All Version - SuperSU atau Super User adalah aplikasi yang dapat menembus kedalam sistem android, aplikasi ini biasanya di gunakan oleh para opreker yang ingin merubah tampilan atau sistem android. Seperti upgrade version diluar OS bawaan smartphone, memperlancar performa handphone dsb.

Download SuperSu All Version dan Cara Instalnya

Jika Smartphone Android anda belum di root dengan SuperSu, maka anda adalah User (pengguna). Tetapi jika Smartphone anda sudah di root menggunakan SuperSu, maka anda dapat di katakan Super User. Karena SuperSu adalah kependekan daru Super User.

Download SuperSu All Version
Perlu diperhatikan!

Sebelum Anda melanjutkan ke proses rooting, ikuti instruksi yang akan dijelaskan dibawah ini.
  1. Lakukan pencadangan data ponsel Anda. Ini adalah keputusan bijak bagi pengguna yang akan melalui proses rooting untuk pertama kalinya agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan seperti data-data yang ada di handphone hilang/terhapus.
  2. Aktifkan "USB Debugging" melalui menu "Pengaturan" telepon Anda.
  3. Instal "Driver ADB" di laptop atau PC Anda. Diperlukan jika Anda ingin memindahkan file SuperSU.ZIP dari PC ke handphone. (hubungkan handphone dengan PC menggunakan kabel USB dan transfer file SuperSU ZIP dari PC ke memori internal atau external handphone Anda)
  4. Di perangkat Android, aktifkan opsi "OEM Unlocking (Buka kunci OEM)" melalui menu "Pengaturan" dan "Developer".
  5. Aktifkan "Bootloader" dari handphone Android Anda untuk membuka kunci bootloader.
  6. Anda perlu menginstal "TWRP" pada perangkat Anda yang belum memiliki menu recovery bawaan pabrik, agar Anda dapat dengan mudah melakukan flash SuperSU.zip.

Cara Rooting Dengan SuperSU.ZIP

  1. Download file SuperSU.ZIP link download serta versinya sudah tersedia dibawah artikel ini.
  2. Letakan file ini ke dalam memori external atau internal perangkat (letakan file di luar folder, agar memudahkan dalam pencarian).
  3. Matikan Handphone Anda kemudian tekan dan tahan tombol "Vol down" dan "Power" secara bersama-sama selama sekitar lima detik atau hingga muncul logo merk handphone (tidak semua merk dan type handphone sama dalam melakukan tombol fungsi ini, namun yang paling umum adalah seperti cara diatas).
  4. Sekarang Anda berada dalam menu "Recovery Mode" atau "TWRP".
  5. Pada bagian tersebut, pilih "Instal" dan anda akan diarahkan kedalam folder pencarian.
  6. Cari file SuperSU.ZIP yang sudah kita download tadi dan pilih opsi "Geser panah untuk konfirmasi Flash" di bagian bawah layar.
  7. tunggu hingga proses selesai, dan pilih "Reboot to system"
  8. Biasanya booting ini memerlukan waktu yang lumayan lama, jadi jangan panik dan biarkan saja
  9. Kini handphone anda sudah berhasil di root.
Catatan: Jika cara diatas sudah berhasil dilakukan dan di menu tampilan handphone anda tidak terdapat aplikasi SuperSU. Jangan khawatir, Anda dapat mengunduhnya dari Google Play Store. Karena tutorial diatas adalah cara instal binary SuperSU nya, jadi tidak semua Smartphone otomatis terinstal aplikasi SuperSU di handphonenya.

Berikut Link Download SuperSU.ZIP silahkan di seruput aja!!!

1. UPDATE-SuperSU-v2.46

2. UPDATE-SuperSU-v2.65

3. UPDATE-SuperSU-v2.79

4. UPDATE-SuperSU-v2.82 (versi terbaru)

5. SuperSU.apk-v2.82 (versi aplikasi)

Demikian artikel tentang Download SuperSu All Version dan Cara Instalnya, semoga dapat bermanfaat dan selamat mencoba. Salam Opreker