Mengatasi Oppo A15 Lupa Pola Kunci Layar Dengan Cepat

Oppo A15 lupa kunci layar seperti Pola, Sandi, PIN, Password dan semacamnya dapat diatasi dengan mudah dan cepat disini, hanya dengan sekali klik (one click) done. Untuk lebih detailnya bisa simak artikel ini hingga selesai, budayakan membaca dari awal hingga selesai ya broo!!!..

Mengatasi Oppo A15 Lupa Pola Kunci Layar Dengan Cepat

Hallo sobat Elektro Update, pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi tutorial tentang cara Mengatasi Oppo A15 Lupa Pola Kunci Layar Dengan Cepat dan mudah, hanya dengan sekali klik kunci layar handphone teratasi.

Sebelum lanjut ke langkah selanjutnya, pastikan terlebih dahulu seri handphone yang akan kita eksekusi. Jika pada backdor Handphone tidak ada keterangan seri dan type ponsel, Anda bisa lakukan cara ini yaitu dengan bantuan menu Panggilan Darurat. Klik pada menu panggilan darurat, kemudian ketikan *#899# dan kemudian pilih SoftwareVersion, Nanti disitu akan muncul type ponsel CPH2185 dan jika kita browsing di internek, maka akan ketemu type Oppo A51.

Bagi Anda yang masih pemula pun bisa mengatasi kasus seperti ini, namun yang harus diperhatikan adalah Anda wajib memiliki Komputer atau Laptop yang mendukung. Selain itu juga diwajibkan mengerti tentang masalah driver, karena banyak sekali yang bertanya tentang masalah Handphone yang tidak terkoneksi dengan laptop/kompute. Padahal ini hanya masalah sepele, Anda hanya diminta untuk menginstall driver dan otomatis Handphone akan terkoneksi dengan Laptop/komputer. Maka dari itu budayakan membaca artikel dari awal hingga selesai dan jangan di skip.

Untuk menghemat waktu, langsu aja kita bahas tutorial cara Mengatasi Oppo A15 Lupa Pola, Sandi, Password hanya dengan sekali klik.

Mengatasi Oppo A15 Lupa Pola Kunci Layar Dengan Cepat

Sebelum melanjutkan ketahap eksekusi, alangkah baiknya untuk memikiran resiko yang akan dihadapi, karena pada proses ini kita akan melakukan wipe data/factory reset, yang artinya semua data yang tersimpan pada memory internal handphone akan terhapus.

Langkah-langkah Menghapus Kunci Layar

Sekali lagi saya ingatkan pada langkah ini, semua data yang tersimpan pada Handphone akan hilang atau terhapus. Maka dari itu saya tidak bertanggung jawab atas hilangnya data atau kerusakan yang terjadi pada handphone anda.

Siapkan bahan-bahan yang diperlukan dibawah ini:

Langkah Eksekusi Oppo A51

1. Download dan instal USB Driver MTK (Universal QcomMTK Driver Setup V3.0.3) kemudian restart Laptop/PC (jika diperlukan).

2. Jalankan MTK GSM SULTENG TOOL.

3. Perhatikan gambar dibawah ini, kita pilih Oppo kemudian cari Oppo A15-CPH2185. Selanjutnya pada bagian bawah kita centang pada FORMAT FACTORY, dan setelah itu klik EXECUTE hingga muncul keterangan Waiting For Device Connection.....!!.

Mengatasi Oppo A15 Lupa Pola Kunci Layar Dengan Cepat

4.Kembali ke tampilan Handphone,dan sekarang kita fokus ke Handphone agar handphone dapat terkoneksi Komputer/Laptop.

5. Siapkan Handphone yang akan dieksekusi, jika Handphone dalam posisi menyala, kita dapat mematikannya terlebih dahulu dengan cara menekan tombol power kemudian pilih Matikan daya (Power off).

6. Setelah handphone benar-benar dalam keadaan mati, tekan dan tahan tombol Volume atas dan tombol Volume bawah secara bersamaan, kemudian hubungkan ponsel ke Komputer/laptol dengan menggunakan kabel USB. Tunggu hingga handphone terbaca oleh Toolsnya, jika sudah terbaca oleh tools nya, maka bisa Anda lepas tombol Volume atas dan bawahnya.

Mengatasi Oppo A15 Lupa Pola Kunci Layar Dengan Cepat

7. Tunggu hingga proses penghapusan kunci layarnya selesai. Jika sudah muncul keterangan ALL IS DONE pada tools MTK GSM SULTENG berarti penghapusan kunci layar pada Oppo A51 ini sudah selesai.

8. Lepas kabel USB dan nyalakan Handphone seperti biasa dengan menekan tombol power hinga muncul loggo Oppo, dan tunggu hingga masuk ke menu setup ponsel.

9. Saya ingatkan lagi, bahwa metode ini akan menghapus seluruh data yang tersimpan pada Internal Handphone.

10. Jika Handphone sudah masuk ke menu tampilan Pilih Bahasa (Select language), lanjut saja kita bypass sekalian FRP Google nya.

11. FRP Google adalah Factory Reset Protection yang artinya kita akan diminta kembali memasukan alamat email google dan passwornya utuk dapat melanjutkan ke langkah berikutnya.\

12. Namun tidak perlu kuatir jika kita pun lupa dengan email dan password yang terakhir login pada handphone ini.

13. Langsung aja kita bypass Akun Google nya dengan cara pilih menu Emergency Call, kemudian ketikan *#813# dan tunggu hingga Handphome otomatis masuk ke tampilan menu.

14. Handphone sudah dapat masuk ke tampilan menu layar ponsel tanpa setup.

Demikian tutorial kali ini tentang cara Mengatasi Oppo A51 Lupa Kunci Layar Dengan Cepat, semoga dapat bermanfaat, selamat mencoba dan semoga berhasil. Salam...