Mengatasi Lupa Pola, PIN, Kata sandi Oppo A54 CPH2239

Cara mengatasi lupa Pola, PIN atau Kata sandi pada Smartphone Oppo A54 dengan Android Version 10. Pada kesempatan kali ini kita akan coba mem-Bypass Pattern & Frp Unlock pada Oppo A54 CPH2239 yang terkunci, agar dapat digunakan kembali seperti pada Smartphone umumnya.

Lupa Pola, PIN atau Kata sandi Oppo A54 CPH2239

Pada umumnya jika terjadi lupa pola, pin atau kata sandi, dapat diatasi dengan cara Hard reset pada menu Recovery mode. Namun pada Oppo A54 ini, ketika akan melakukan Hard reset pun, akan tetap di mita untuk memasukan PIN atau pola. Yang menjadi masalah diawal adalah kita lupa dengan bentuk pola atau PIN tersebut.

Maka dari itu, perlu dilakukan Bypass pada Oppo A54 CPH2239 ini. Namun perlu diketahui juga, bahwa langkah ini akan menghapus seluruh data dan informasi yang tersimpan pada Internal ponsel, pertimbangkan terlebih dahulu sebelum mengambil keputusan.

Sebenarnya untuk kasus lupa Pola, PIN atau Kata sandi itu sendiri adalah hal yang lumrah ya, siapa saja juga pasti pernah merasakan yang namanya lupa. Maka dari itu kita dapat menjadikannya sebuah pelajaran agar kedepannya kita bisa lebih waspada dan bisa selalu ingat dengan kode Keamanan milik kita.

Jika hal tersebut diatas terjadi pada Anda, coba lah bersikap tenang dan jangan panik terlebih dahulu. Karena disini ada solusinya untuk masalah yang terjadi diatas. Simak baik-baik artikel ini dan jangan terburu-buru dalam mengeksekusinya, agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan, atau terjadi kegagalan dalam mengeksekusinya.

Lupa Pola, PIN atau Kata sandi Oppo A54

Langsung aja disiapkan bahan-bahan yang diperlukan di bawah ini:
  1. Komputer (PC) atau Laptop
  2. Kabel USB
  3. Download QcomMtk_Driver_Setup_V3.0.3
  4. Download libusb-win32-devel-filter-1.2.6.0
  5. Download file Auth Oppo A54 (CPH2239)
  6. Download SP Flashtool Mediatek

Langkah-langkah Bypass Pattern Lock Oppo A54

1. Siap terlebih dahulu bahan-bahan yang sudah di sediakan diatas, Download dan ekstrak semua file-nya.

2. Install Qcom_MTK_Driver_Setup_V3.0.3.exe terlebih dahulu, kemudian Restart PC/Laptop.

3. Install libusb-win32-devel-filter-1.2.6.0.exe.

4. Buka folder SP Flashtool, kemudian jalankan file flash_tool.exe.

5. Masukan file Scatter pada kolom Scatter loading file. File scatter terdapat pada folder oppo a54 (CPH2239). Perhatikan gambar dibawah ini!!!

Lupa Pola, PIN atau Kata sandi Oppo A54 CPH2239

6. Selanjutnya klik pada menu Format, dan edit kode Begin Address[HEX] dan Format Length[HEX]. Untuk kodenya bisa Anda lihat pada folder oppo a54 (CPH2239) dengan nama file Pattern & Frp Unlock Code.txt. Perhatikan gambar dibawah ini!!!

Lupa Pola, PIN atau Kata sandi Oppo A54 CPH2239

7. Setelah setting SP Flashtool seperti pada point 5 dan 6, selanjutnya jalankan file MCT_Bypass_Tool_REV4.exe. Kemudian klik BYPASS.

8. Siapkan Handphone yang akan di eksekusi, matikan Handphone terlebih dahulu, tekan dan tahan Tombol Volume Atas dan Bawah kemudian hubungkan ponsel ke PC/Laptop. Jika Bypass berhasil, akan muntul keterangan seperti pada gambar dibawah ini. Jika masih gagal atau error, silahkan diulang kembali.

Lupa Pola, PIN atau Kata sandi Oppo A54 CPH2239

9. Jika Bypass pada point 8 diatas sudah berhasil, selanjutnya beralih ke SP Flashtool. Perhatikan pada gambar point ke 6 diatas, langsung saja klik Start dan tunggu hingga prosses Format flash selesai.

Nyalakan ponsel seperti biasa, dan lihat hasilnya. Handphone sudah tidak terkunci Pola, PIN ataupun Kata sandi. Namun pada langkah selanjutnya masih ada langkah verifikasi Akun Google, jika Anda masih ingat dengan Akun google yang tertaut sebelumnya, mudah saja melewati verifikasi akun google ini. Dan jika Anda juga lupa dengan Email dan Password akun google, bisa lanjut ke tutorial Bypass FRP Akun google dibawah ini.

Bypass FRP Google Account Oppo A54 CPH2239

1. Perhatikan gambar pada pont 6 diatas, Anda hanya tinggal meng-edit ulang Begin Address[HEX] dan Format Length[HEX]. Code terdapat pada folder oppo a54 (CPH2239) dengan nama file Pattern & Frp Unlock Code.txt, dan masuk kan kode FRP yang terdapat didalamnya.

2. Setelah kode FRP pada kolom SP Flashtool di edit, selanjutnya klik Start dan kemudian siapkan Handphonenya.

Lupa Pola, PIN atau Kata sandi Oppo A54 CPH2239

3. Handphone dalam keadaan mati, tekan dan tahan tombol Volume Atas dan Bawah kemudian hubungkan ponsel ke PC/Laptop.

4. Tunggu hingga proses Format FRP selesai.

5. Lepas kabel USB dan nyalakan ponsel seperti biasa, dan selamat Handphone Oppo A54 CPH2239 Anda sudah berhasil di Bypass Pattern Lock dan FRP Google Account.

Anda juga dapat menyimak video tutorial dibawah ini, agar lebih mudah memahami langkah demi langkahnya.

Demikian lah tutorial tentang Cara Mengatasi Lupa Pola, PIN atau Kata sandi Oppo A54 CPH2239, semoga dapat bermantaat dan dapat dengan mudah juga dimengerti isi artikel ini. Kurang lebihnya mohon maaf, Salam.