Realme C11 RMX2185 Lupa Pola Pin Sandi Kunci Layar

Realme C11 RMX2185 Lupa Pola Pin Sandi pada Kunci Layar ponsel, dan tidak dapat masuk ke menu utama Hanphone? Tidak usah panik, karena disini ada solusi untuk mengatasi permasalahannya. Silahkan simak artikel ini hingga selesai.

Pattern lock atau layar kunci pada Realme C11 RMX2185, dapat dengan mudah kita Unlock dengan hanya sekali klik saja. Dengan menggunakan sebuah aplikasi yang luar biasa manfaatnya dan Gratis pula. Aplikasi Software tersebut adalah MTK GSM SULTENG versi GERATIS, alias tanpa Dongle dan tanpa bayar.

Realme C11 RMX2185 Lupa Pola Pin Sandi Kunci Layar

Mungkin dulu kita Ketika mengatasi masalah Lupa Pola, Pin, Sandi pada Realme C11 RMX2185 atau versi lain, masih dengan cara senam jari atau bahkan hingga harus Full Flashing menggunaka akun auth. Namun sekarang kita sudah dapat mengatasi masalah tersebut hanya dengan sekali klik saja, tanpa harus memutar otak lebih jauh untuk mengatasinya.

Reset Pola, Pin, Sandi yang akan kita bahas disini memang sangat mudah, namun setelah kunci layar terhapus, biasanya Handphone masih membutuhkan yang Namanya Factory Reset Protection (FRP). Yang artinya Handphone masih membutuhkan verivikasi akun google untuk dapat masuk ke menu layar handphone. 

Tapi sobat tengan saja, nanti akan kita bahas semuanya disini, maka dari itu simak baik-baik artikel ini hingga selesai.

Pada umumnya Lupa kunci layar sering terjadi dengan alasan, Handphone sudah lama tidak digunakan dan di biarkan saja, dan ketika ingin di gunakan lagi, ternyata lupa dengan bentuk Pola, Pin atau kata sandinya. Dan itu alasan umum yang banyak diucapkan oleh para USER.

Bagi sobat yang mengalami lupa Pola, PIN atau kata sandi pada Realme C11, tidak perlu khawatir, karena disini ada solusi untuk mengatasinya. Bahkan jika Anda seorang pemula pun mampu malakukan langkah-langkah Unlock ini, dengan sarat memiliki Laptop/komputer dan jaringan internet.

Baca juga: Realme C2 Lupa PIN POLA SANDI

Melakukan Unlock Pattern/ buka kunci layar, akan menghapus seluruh data yang tersimpan pada memori internal ponsel. Maka dari itu pertimbangkan baik-baik sebelum lanjut ke tahap berikutnya.

Realme C11 RMX2185 Lupa Pola Pin Sandi

Sebelum lanjut ke Langkah eksekusi, hal yang perlu diketahui adalah tutorial ini akan menghapus seluruh data yang tersimpan di dalam memory internal handphone. Maka dari itu pikirkan terlebih dahulu sebelum mengambil Tindakan.

Admin Elektro Update tidak bertanggung jawab atas kehilangan data dan kerusakan yang terjadi pada saat proses Unlock ini, maka dari itu simak dan baca baik-baik tutorial ini dari awal hingga selesai, agar tidak terjadi kesalahan pada saat proses eksekusi.

Langsung aja kita lanjut ke tahap Eksekusi, tapi siapkan dulu ya bahan-bahan yang diperlukan dibawah ini.

Download Bahan-bahan yang diperlukan:


Reset Pola Pin Sandi Realme C11 RMX2185

1. Download dan instal USB Driver MTK (Universal QcomMTK Driver Setup V3.0.3) kemudian restart Laptop/PC.

2. Jalankan MTK GSM SULTENG TOOL.

3. Perhatikan gambar dibawah ini, kita pilih Oppo sebagai brand smartphone Realme. Dan pada merk dan typenya disini untuk Realme C11 RMX2185 tidak ada, yang ada hanya C12 RMX2189/RMX2185. Kita pilih saja yang Realme C12 - RMX2189/RMX2185.

Realme C11 RMX2185 Lupa Pola Pin Sandi Kunci Layar

4. Setelah itu centang pada FORMAT USERDATA, maksud dari format disini ada sama dengan kita melakukan factory reset (Kembali ke pengaturan pabrik).

5. Kemudian klik EXECUTE, dan kita siapkan handphone yang akan di eksekusi.

6. Handphone dalam keadaan mati, tekan dan tahan tombol Volume atas dan Volume bawah kemudian hubungkan ke PC/Laptop menggunakan kabel USB.

7. Tunggu hingga proses selesai ditandai dengan notifikasi ALL IS DONE.

Langkah-langkah penghapusan Pola, Pin, Sandi sudah berhasil, cabut kabel USB dan coba nyalakan Handphone seperti biasa. 

Jika Anda juga lupa dengan akun Google yang tertaut sebelumnya, maka sudah dipastikan handphone akan terkunci FRP (Factory reset Protection) dan harus dilakukan bypass FRP. Maka dari itu silahkan lanjut ke tutorial selanjuatnya dibawah ini. 

Tapi jika Anda ingat dengan Email dan Password akun Googlenya, langkah eksekusi cukup sampai sini saja karena Handphone sudah tidak terkunci PIN atau Pola.

Erase FRP Realme C11 RMX2185

1. Buka lagi aplikasi MTK GSM SULTENG TOOL, posisi hampir sama dengan tutorial diatas.

2. Perhatikan gambar dibawah, centang pada ERASE FRP kemudian klik EXECUTE.

Realme C11 RMX2185 Lupa Pola Pin Sandi Kunci Layar

3. Matikan lagi Handphone jika sebelumnya sudah dinyalakan, kemudian tekan dan tahan Volume atas dan Volume bawah, kemudian hubungkan ke Laptop/PC.

4. tunggu hingga proses selesai yang ditandai dengan keterangan ALL IS DONE.

5. Lepas kabel USB dan nyalakan seperti biasa dan lihat hasilnya.

Selamat, Handphone Realme C11 RMX2185 sobat sudah normal kembali, dan dapat digunakan seperti biasa.

Demikian lah tutorial singkat tentang cara mengatasi Realme C11 RMX2185 Lupa Pola Pin Sandi Kunci Layar, semoga dapat bermanfaat, selamat mencoba dan semoga berhasil. Salam!!!