Realme C11 RMX2185 Lupa Pola Pin Sandi Kunci Layar

Hallo sobat Elektro Update, pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi tutorial tentang cara mengatasi Lupa Pola, Pin, Sandi, Kunci Layar ponsel Realme C11 RMX2185 hanya dengan sekali klik. Disini saya menggunakan Aplikasi Software bermana MTK GSM SULTENG versi GERATIS, alias tanpa Dongle dan tanpa bayar. Anda pun bisa menggunakan Aplikasi Software ini.

Realme C11 RMX2185 Lupa Pola Pin Sandi Kunci Layar

Mungkin dulu kita Ketika mengatasi masalah Lupa Pola, Pin, Sandi pada Realme C11 RMX2185 atau versi lain, masih dengan cara senam jari atau bahkan hingga harus Full Flashing menggunaka akun auth. Namun sekarang kita sudah dapat mengatasi masalah tersebut hanya dengan sekali klik saja, tanpa harus memutar otak lebih jauh untuk mengatasinya.

Reset Pola, Pin, Sandi yang akan kita bahas disini memang sangat mudah, namun setelah kunci layer terhapus, biasanya Handphone masih membutuhkan yang Namanya Factory Reset Protection (FRP). Yang artinya Handphone masih membutuhkan verivikasi akun google untuk dapat masuk ke menu layer handphone. Tapi sobat tengan saja, nanti akan kita bahas semuanya disini, maka dari itu simak baik-baik artikel ini hingga selesai.

Realme C11 RMX2185 Lupa Pola Pin Sandi

Sebelum lanjut ke Langkah eksekusi, hal yang perlu diketahui adalah tutorial ini akan menghapus seluruh data yang tersimpan di dalam memory internal handphone. Maka dari itu pikirkan terlebih dahulu sebelum mengambil Tindakan, karena admin tidak bertanggung jawab atas kehilangan data dan kerusakan yang terjadi.

Bahan-bahan yang diperlukan:

Reset Pola Pin Sandi Realme C11 RMX2185

1. Download dan instal USB Driver MTK (Universal QcomMTK Driver Setup V3.0.3) kemudian restart Laptop/PC.

2. Jalankan MTK GSM SULTENG TOOL.

3. Perhatikan gambar dibawah ini, kita pilih Oppo sebagai brand smartphone Realme. Dan pada merk dan typenya disini untuk Realme C11 RMX2185 tidak ada, yang ada hanya C12 RMX2189/RMX2185. Kita pilih saja yang Realme C12 - RMX2189/RMX2185.

Realme C11 RMX2185 Lupa Pola Pin Sandi Kunci Layar

4. Setelah itu centang pada FORMAT USERDATA, maksud dari format disini ada sama dengan kita melakukan factory reset (Kembali ke pengaturan pabrik).

5. Kemudian klik EXECUTE, dan kita siapkan handphone yang akan di eksekusi.

6. Handphone dalam keadaan mati, tekan dan tahan tombol Volume atas dan Volume bawah kemudian hubungkan ke PC/Laptop menggunakan kabel USB.

7. Tunggu hingga proses selesai ditandai dengan notifikasi ALL IS DONE.

Langkah-langkah penghapusan Pola, Pin, Sandi sudah berhasil, cabut kabel USB dan coba nyalakan Handphone seperti biasa. Jika Anda juga lupa dengan akun Google yang tertaut sebelumnya, maka sudah dipastikan handphone akan terkunci FRP dan harus dilakukan bypass FRP. Maka dari itu silahkan lanjut ke tutorial selanjuatnya dibawah ini. Tapi jika Anda ingat dengan Email dan Password akun Googlenya, langkah eksekusi cukup sampai sini saja.

Erase FRP Realme C11 RMX2185

1. Buka lagi aplikasi MTK GSM SULTENG TOOL, posisi hampir sama dengan tutorial diatas.

2. Perhatikan gambar dibawah, centang pada ERASE FRP kemudian klik EXECUTE.

Realme C11 RMX2185 Lupa Pola Pin Sandi Kunci Layar

3. Matikan lagi Handphone jika sebelumnya sudah dinyalakan, kemudian tekan dan tahan Volume atas dan Volume bawah, kemudian hubungkan ke Laptop/PC.

4. tunggu hingga proses selesai yang ditandai dengan keterangan ALL IS DONE.

5. Lepas kabel USB dan nyalakan seperti biasa dan lihat hasilnya.

Demikian lah tutorial singkat tentang cara mengatasi Realme C11 RMX2185 Lupa Pola Pin Sandi Kunci Layar, semoga dapat bermanfaat dan selamat mencoba. Salam!!!