Solusi Redmi Note 4/4X Mediatek Restart Terus Part 2

Pada artikel sebelumnya, Elektro Update sudah membuat tutorial tentang Solusi Redmi Note 4/4X Nikel Mediatek Restart Terus. Namun jika solusi tersebut juga masih belum dapat menyelesaikan masalah, mungkin bisa mengikuti tutorial yang satu ini.

Solusi Redmi Note 4/4X Mediatek Restart Terus Part 2

Tutorial kali ini kita akan mencoba melakukan Flash pada Redmi Note 4/4X Mediatek Nikel, namun disini kita menggunakan Custom ROM Official China. Karena yang sudah saya pernah lakukan adalah menggunakan ROM Global, versi lama maupun terbaru tetap sama saja, handphone masih tetap restart ketikan fitur lokasi diaktifkan.

Mengapa kita perlu menggunakan Custom ROM Official China untuk mengatasi kasus restart pada Redmi Note 4 dan Redmi 4X?? Karena biasanya setelah kita berhasil melakukan flashing menggunakan ROM China, dalam tampilan layer ponsel tidak terdapat aplikasi Layanan Google Play (Google Play Service). Maka dari itu nanti kita perlu menginstallnya secara manual, simak baik-baik artikel ini hingga selesai.

Redmi Note 4/4X Mediatek Restart Terus Part 2

Sebelum kita mulai menginstall ROM pada Redmi Note 4/4X, ada beberapa file yang di perlukan. Anda dapat mengunduhnya pada link yang sudah disediakan dibawah ini.

Bahan-bahan yang diperlukan:

Baca juga: Unlock Bootloader (UBL) Redmi Note 4 Hanya 5 Detik

Langkah Flashing Redmi Note 4/4x Mediatek

1. Siapkan bahan-bahan yang sudah disebutkan diatas.

2. Ekstrak dan instal Universal QcomMTK Driver Setup V3.0.3 dan pastikan Driver sudah terinstal dengan baik, kemudian restart lapop/pc.

3. Ekstrak ROM Redmi Note 4/4X yang sudah di download tadi.

4. Ekstrak SP Flash Tool kemudian jalankan flash_tool.exe dengan cara klik kanan kemudian "Run as administrator".


Solusi Redmi Note 4/4X Mediatek Restart Terus Part 2

5. Pada menu Download Agent pilih file MTK_AllInOne_DA.bin, kemudian pada menu Scatter loading pilih file Scatter yang terdapat pada ROM Redmi Note 4/4X yang sudah Anda download sebelumnya.

Solusi Redmi Note 4/4X Mediatek Restart Terus Part 2

6. Hilangkan centang pada Preloader, seperti pada gambar diatas. Setelah itu klik tombol Download yang terdapat tanda panah kebawah.

7. Siapkan Handphone yang akan di eksekusi, matikan handphone, kemudian hubungkan handphone ke laptop/pc menggunakan kabel usb tanpa menekan tombol apapun. Tunggu hingga proses flashing selesai.

8. Jika langkah no. 7 tidak berhasil, coba ulangi lagi dengan menekan tombol volume bawah atau volume atas, kemudian hubungkan handphone ke laptop/pc.

9. Jika masih tidak ada reaksi pada SP Flash Tool, coba pastikan kembali driver usb sudah benar-benar terinstal dengan baik atau belum.

10. Jika terjadi Error pada SP Flash Tool pada saat proses flashing berjalan, silahkan cek artikel ini Pengertian Error pada SP Flashtool dan Cara Mengatasinya.

11. Jika Error masih saja muncul pada saat proses flasing berlangsung, Anda bisa mencoba menggunakan SP Flash Tool yang ini, silahkan Download disini, password ada disini.

12. Proses flashing sukses ditandai dengan tanda centang seperti pada gambar dibawah ini, selanjutnya silahkan lepas kabel usb kemudian nyalakan handphone seperti biasa, dan tunggu hingga booting ke menu setup ponsel.

Solusi Redmi Note 4/4X Mediatek Restart Terus Part 2

13. Biasanya pada proses booting ini memakan waktu 5 sampai 15 menit, jadi tidak perlu panik ketika proses booting ini memakan waktu yang cukup lama. Tetap sabar dan tunggu hingga masuk ke menu setup ponsel.


Langkah Setup Ponsel ROM China

Setelah langkah flashing diatas berhasil, dan handphone sudah menyala dengan normal, langkah selanjutnya adalah men-setup handphone dengan menginstall aplikasi Google Play. Disini kita setidaknya mengerti sedikit tentang bahasa inggris ya, karena pada ROM Official China ini tidak terdapat fitur Bahasa Indonesia.

1. Siapkan jaringan data atau wifi untuk melakukan proses download pada Redmi Note 4 tau Redmi Note 4X.

2. Pindahkan file Google_installer.apk yang sudah di download tadi ke Handphone Redmi Note 4/4x Anda dengan cara manual, yaitu dengan menggunakan kabel data.

3. Sebelum kita instal Google_installer nya, kita seting dulu di bagian menu download. Caranya kita masuk ke folder Tool kemudian klik menu Download. Selanjutnya klik menu titik 3 yang berada di pojok kanan atas, kemudian klik Setting. Perhatikan pada kolom "Downloading using mobile data is" rubah menjadi Unlimited. Langkah No.3 ini hanya berlaku jika Anda menggunakan jaringan data, tapi jika Anda menggunakan wifi, bisa mengabaikan saja langkah ini.

4. Cari file Google_installer.apk yang sudah dipindahkan ke dalam memory perangkat, kemudian jalankan apk tersebut. Jika muncul notif "For security, your phone is set to block installation of apps obtained from unknown sources", klik Setting kemudian aktifkan atau centang pada Unknown sources

5. Kemudian kembali dan lanjut proses Installing, setelah install Google play selesai, langsung saja klik Open dan kemudian klik pada lingkaran yang berwarna BIRU. Selanjutnya Handphone akan memulai men-download dan otomatis meng-install aplikasi, disini kita hanya perlu meng-klik tombol Install dan Done. Begitu seterusnya hingga proses selesai.

6. Dan biasanya terdapat aplikasi yang harus kita install secara manual, kita dapat mengetahuinya melalui folder download. Buka menu folder Tools kemudian buka Download. Dan biasanya Google Calender Sync.apk meminta untuk menginstall secara manual, klik saja apk tersebut dan install.

7. Selesai, silahkan Anda cek apakah handphone masih suka restart ketika mengkaktifkan fitur lokasi, dengan cara merubah setingan lokasi menjadi Hight Acurate, dan kemudian coba jalankan Google Maps dan gunakan navigasinya.

Demikian Tutorial tentang Solusi Redmi Note 4/4X Mediatek Restart Terus Part 2, kurang lebihnya mohon maaf, selamat mencoba dan semoga berhasil. Salam

Subscribe to receive free email updates:

Show comments
Hide comments

0 Response to "Solusi Redmi Note 4/4X Mediatek Restart Terus Part 2"

Post a Comment