Unlock Bootloader (UBL) Redmi Note 4 Hanya 5 Detik

UBL Redmi Note 4 dengan mudah dan cepat, hanya dengan hitungan detik saja Handphone sudah ter-Unlock Bootloadernya. Dengan menggunakan aplikasi software yang di kembangkan oleh Team MTK GSM Sulteng, sangat memudah kan kita untuk melakukan UBL pada beberapa varian dan type Handphone.

Unlock Bootloader (UBL) Redmi Note 4 Hanya 5 Detik

Pada kesempatan kali ini Elektro Update ingin berbagi Cara Unlock Bootloader (UBL) Redmi Note 4 Hanya 5 Detik. Untuk temen-temen yang ingin mengoprek software Redmi Note 4 ini, untuk memudahkan pekerjaan, maka diperlukan yang namanya Unlock Bootloader. Namun jika memang keadaan ponsel sudah bootloop dan ternyata belum UBL, handphone masih bisa di flash menggunakan Aplikasi Flashtool.

Baca juga: Solusi Redmi Note 4/4X Nikel Mediatek Restart Terus

Unlock Bootloader (UBL) Redmi Note 4

Silahkan temen-temen biasa download aplikasi software MTK GSM SULTENG TOOL V1.3.6 & V1.3.7 terlebih dahulu, silahkan dipilih ingin menggunakan yang versi berapa. Dan juga temen-temen bisa lihat cara menggunakan aplikasi tersebut disini. Untuk USB Drivernya bisa download di Driver Universal QcomMTK Driver Setup V3.0.3.

Langkah-langkan Unlock Bootloader Redmi Note 4

1. Pertama-tama siapkan Handphone yang akan di eksekusi, cek terlebih dahulu status bootloadernya dengan cara masuk ke menu Setelan (Setting) >> Tentang ponsel (About phone) >> Kemudian ketuk sebanyak 7X atau hingga muncul notif "Sekarang anda adalah seorang pengembang".

2. Kemudian kembali ke menu Setelan >> Setelan tambahan >> Opsi pengembang >> Status MI Unlock. Jika terdapat keterangan "Perangkat ini terkunci, Perangkat ini telah aman", berarti handphone masih dalam keadaan terkunci Bootloadernya, dan kita butuh untuk membuka kunci bootloadernya.

3. Kita akan Unlock Bootloader (UBL) dengan menggunakan MTK GSM Sulteng (Link download ada diatas), jalankan aplikasinya.

4. Pada MTK GSM SULTENG, klik pada menu XIAOMI dan pilih sesuai dengan type Handphone temen-temen yaitu Xiaomi Redmi Note 4 (MTK), kemudian centang pada UBL (BOOTLOADER) dan terakhir klik Tombol EXECUTE.

Unlock Bootloader (UBL) Redmi Note 4 Hanya 5 Detik

5. Siapkan Handphone yang akan di eksekusi, matikan handphone, kemudian tekan dan tahan Tombol Volume atas dan Volume bawah selanjutnya hubungkan Handphone ke PC/Laptop menggunakan Kabel data atau Kabel USB. Tunggu hingga proses selesai.

6. Jika Handphone tidak terdeteksi oleh PC/Laptop, bisa di coba ulangi lagi langkah No. 5. Dan jika handphone masih tetap tidak terdeteksi, maka ada kemungkinan Driver USB belum terinstal dengan baik.

Baca juga: Flash Redmi Note 4/4X Mediatek (Nikel) 100% Work

Demikian lah tutorial singkat kali ini tentang Cara Unlock Bootloader (UBL) Redmi Note 4 Hanya 5 Detik, semoga dapat bermanfaat dan selamat mencoba. Salam.

Subscribe to receive free email updates:

Show comments
Hide comments

0 Response to "Unlock Bootloader (UBL) Redmi Note 4 Hanya 5 Detik"

Post a Comment