Flash Redmi Note 4/4X Mediatek (Nikel) 100% Work

Flash Redmi Note 4/4x Mediatek - Hallo sobat Elektro Update, pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi tutorial tentang Cara Mengatasi Smartphone Redmi Note 4/4X dengan chipset Mediatek, yang mungkin mengalami Bootloop (hang logo), Mati Total (Masih detect PC) Atau hanya ingin Upgrade dari MI 8 ke MI 9 atau MI 10.

Flash Redmi Note 4/4X Mediatek (MTK) via SP Flashtool, dengan cepat dan mudah dipahami. Bagi Anda yang masih pemula dan masih awam tentang Software Handphone juga dapat dengan mudah melakukannya.

Flash Redmi Note 4/4X Mediatek (Nikel) 100% Work

Hal yang perlu diperhatikan adalah Redmi Note 4/4X Mediatek berbeda dengan Redmi Note 4/4x Snapdragon, jadi pastikan terlebih dahulu tipe Chipset pada redmi Note 4/4x Anda sebelum melanjutkan tutorial ini. Atau Anda bisa mengikuti tutorial pada artikel dibawah ini untuk mengetahui chipset Redmi Note 4/4x Anda.

Cara Flash Redmi Note 4/4X Mediatek (Nikel)

Jika sudah dipastikan bahwa Redmi Note 4/4x Anda menggunakan chipset Mediatek, mari kita lanjut ke proses flashing. Sebelum lanjut ke proses flashing, siapkan terlebih dahulu bahan-bahan yang di perlukan dalam melakukan flashing ini.
Bahan-bahan yang diperlukan:

  • Laptop atau PC
  • Kabel USB (usahakan yang bagus atau bawaan dari handphone)
  • Download MTK USB Driver (pilih yang Auoto Installer)
  • Download SP Flashtool (gunakan Versi V5.1516 atau V5.1520)
  • Download ROM Redmi Note 4/4X (pilih versi MIUI sesuai keinginan)

Langkah Flashing Redmi Note 4/4x Mediatek

1. Siapkan bahan-bahan yang sudah disebutkan diatas.

2. Ekstrak dan instal MTK USB Driver dan pastikan Driver sudah terinstal dengan baik, kemudian restart lapop/pc.

3. Ekstrak ROM Redmi Note 4/4X yang sudah di download tadi, kemudian rubah ekstensi file .tgz menjadi .zip dan kemudian ekstrak kembali file tersebut.

4. Ekstrak SP Flash Tool kemudian jalankan flash_tool.exe dengan cara klik kanan kemudian "Run as administrator".

Flash Redmi Note 4/4X Mediatek (Nikel) 100% Work

5. Pada menu Download Agent pilih file MTK_AllInOne_DA.bin, kemudian pada menu Scatter loading pilih file Scatter yang terdapat pada ROM Redmi Note 4/4X yang sudah Anda download sebelumnya.

Flash Redmi Note 4/4X Mediatek (Nikel) 100% Work

6. Hilangkan centang pada Preloader, seperti pada gambar diatas. Setelah itu klik tombol Download yang terdapat tanda panah kebawah.

7. Siapkan Handphone yang akan di eksekusi, matikan handphone, kemudian hubungkan handphone ke laptop/pc menggunakan kabel usb tanpa menekan tombol apapun. Tunggu hingga proses flashing selesai.

8. Jika langkah no. 7 tidak berhasil, coba ulangi lagi dengan menekan tombol volume bawah atau volume atas, kemudian hubungkan handphone ke laptop/pc.

9. Jika masih tidak ada reaksi pada SP Flash Tool, coba pastikan kembali driver usb sudah benar-benar terinstal dengan baik atau belum.

10. Jika terjadi Error pada SP Flash Tool pada saat proses flashing berjalan, silahkan cek artikel ini Pengertian Error pada SP Flashtool dan Cara Mengatasinya.

11. Jika Error masih saja muncul pada saat proses flasing berlangsung, Anda bisa mencoba menggunakan SP Flash Tool yang ini, silahkan Download disini, password ada disini.

12. Proses flashing sukses ditandai dengan tanda centang seperti pada gambar dibawah ini, selanjutnya silahkan lepas kabel usb kemudian nyalakan handphone seperti biasa, dan tunggu hingga booting ke menu setup ponsel.

Flash Redmi Note 4/4X Mediatek (Nikel) 100% Work

13. Biasanya pada proses booting ini memakan waktu 5 sampai 15 menit, jadi tidak perlu panik ketika proses booting ini memakan waktu yang cukup lama. Tetap sabar dan tunggu hingga masuk ke menu setup ponsel.

Demikian sedikit Tutorial tentang cara Flash Redmi Note 4/4X Mediatek (Nikel) 100% Work, kurang lebihnya mohon maaf, selamat mencoba dan semoga berhasil. Salam