Download Realme Flash Tool (All versi)

Realme Flash Tool adalah sebuah aplikasi yang dapat digunakan untuk mem-flash atau menginstall firmware, pada Smartphone Realme/Oppo.

Download Realme Flash Tool (All versi)

Disini Elektro Update akan membagikan Realme Flash Tool dengan versi terbaru dan versi lamanya, silahkan simak baik-baik artikel ini dari awal hingga akhir, agar tidak ketinggalan informasi terbaru dan update lainnya.

Realme sudah menjadi sebuah Brand Smartphone Android yang sangat popular di kalangan penggunanya, termasuk di negara kita ini, yaitu Indonesia.

Ada banyak kelebihan pada produk Android ini, dan produk ini sangat banyak diminati oleh masyarakat. Karena produk Brand ini adalah keluaran dari Oppo Smartphone, yang sudah jelas kualitas dan performanya.

Dalam hal fitur, kecepatan, spesifikasi, desain dan inovasi, Produk Smartphone Android Realme ini memang tidak bisa dipandang sebelah mata, dari apa yang kami lihat, Produk Smartphone Android dari Realme ini memang sangat menrarik perhatian untuk kalangan masyarakat Indonesia.

Meskipun masih ada hubungan darah dengan Oppo Smartphone, namun sudah tampak jelas bahwa makin kesini Brand Realme ini sudah siap melepaskan diri dari Oppo dan membuat Brand baru.

Hal ini bisa kita lihat dari adanya Firmware ROM resmi yang di luncurkan oleh Realme, untuk produk Smartphone terbarunya.

Dimana yang kita ketahui bahwa sebelumnya, Realme hanya menggunakan ROM resmi yang di keluarkan oleh Oppo yaitu Color OS. Tetapi bisa kita lihat saat ini, Realme sudah mampu meluncurkan ROM resmi dari Brand nya dan sudah mampu berovolusi menjadi sebuah brand independent.

Sementara hanya itu saja informasi yang kami dapatkan dan dapat kami bagikan kepada pada pecinta Smartphone Realme, tunggu update selanjutnya tentang Brand yang satu ini.

Download Realme Flash Tool (All versi)

Sebelumnya juga saya sudah pernah posting tentang SP Flash Tool Mediatek (MTK) Update 2024, dan Anda dapat men-downloadnya juga disana.

Realme sudah mampu dikatakan memiliki Brand sendiri, itu dapat dilihat dari forum komunitas yang dibuatnya untuk layanan diskusi secara resmi. Para pengguna dapat berdiskusi tentang masalah Smartphone Realme pada forum yang sudah di sediakan.

Untuk bisa mengakses forum komunitas Resmi tersebut, Anda dapat mengunjungi situs resminya pada link ini c.realme.com.

Komunitas Resmi Realme ini sudah tersedia untuk Regional Indonesia, Eropa dan India. Melalui komunitas ini Anda dapat menemukan beragam hal menarik yang sangat berguna dan penting untuk permasalahan pada Smartphone Realme Anda. Seperti contoh dibawah ini:

Tutorial ROOT.
Tutorial Unlock Bootloader.
Resource Custom ROM.
Resource Custom Kernel.
Resource Custom Recovery.
Resource ROM dan Firmware Resmi.
Resource Tool.
Bermacam-macam Guide untuk Mod
dll. 

Fungsi Realme Flash Tool

Fungsi ini sudah sangat tidak asing bagi di kalangan teknisi ponsel (Tuser), karena fungsi ini sudah mainannya dari jaman dulu untuk melakukan flashing.

Tapi beda halnya jika orang awam yang menggunakan Tools ini, sudah pasti akan kebingungan dengan istilah tersebut dan cara menggunakannya.

Disini pun akan di jelaskan dan di gambarkan cara penggunaannya, agar proses Flashing dapat dilakukan dengan mudah dan cepat tanpa resiko.

Proses Flashing sama halnya dengan melakukan Hard reset, wipe data atau Kembali kepengaturan pabrik. Hanya saja perbedaannya adalah proses flashing ini bertujuan untuk Upgrade atau downgrade OS, semua tergantung pada Firmware yang digunakan pada saat flashing.

Beberapa manfaat Flashing pada Smartphone Android Realme diantaranya adalah sebagai berikut dibawah ini: 

• Mengatasi Bootloop.
• Mengatasi Brick / Stuck / Deep Dead. 
• Mengatasi permasalahan Smartphone Android Realme sering Restart. 
• Mengatasi permasalahan leletnya kinerja OS Android. 
• Mengatasi Internal Storage yang kian menipis kapasitasnya. 
• Mengatasi beragam Bugs yang terdapat pada Firmware. 
• dll.

Feature Realme Flash Tool

Terdapat beberapa feature dan kelebihan pada Flash Tool ini, yang dapat dengan mudah digunakan dan diaplikasikan pada smartphone Anda.

Aplikasi Portabel

Aplikasi Flash Tool ini dapat anda jalankan tanpa perlu meng-installnya pada Laptop/PC Anda. Silahkan download dan ekstrak Tool tersebut pada PC/Laptop Anda, kemudian jalankan Realme Flash.exe dengan cara klik kanan “Run as administrator”.

Flash Firmware

Tools ini dapat Anda gunakan untuk menginstall atau mem-flash firmware bawaan pada ponsel Realme. Anda hanya perlu memiliki firmware yang sesuai dengan type ponsel Anda, dan Anda perlu menginstall MTK Driver Auto Installer atau MTK USB Driver All Version ataupun USB Driver Oppo sesuai dengan ponsel Anda.

Support Perangkat Realme

Tools ini mendukung Perangkat Realme dan Oppo. Setelah Anda berhasil menginstal USB Driver pada Laptop/PC, Realme Flash Tool akan otomatis dengan mudah mendeteksi ponsel Realme/Oppo yang terhubung, dan Anda sudah siap lanjut eksekusi flash firmware ponsel Anda.

Support Format .ofp

Flash Tool ini mendukung flashing Stock Firmware (OTA ROM) berbasis .ofp pada ponsel Realme. Anda dapat dengan mudah menemukan file .ofp di Stock Firmware Perangkat Realme Anda.

Download Flash Tool Realme/Oppo

Realme Flash Tool kompatibel dengan semua versi OS Windows, termasuk Windows XP hingga Windows 11 (x32 atau x64 bit). Silahkan download tools sesuai dengan kebutuhan Anda, saya sarankan untuk menggunakan versi yang pling barunya.

Anda akan mengunduh file Realme Flash Tool pada Komputer/Laptop Anda. File ini hadir dalam bentuk rar. Dapat dengan mudah di download secara geratis

Realme Flash Tool V1.0.0.4

Nama file: Realme_Flash_Tool_v1.0.0.4.zip
Nama alternatif: Realme Flash Tool v1.0.0.4
Ukuran file: 12.4 BM
Jenis File: rar
Support: Kompatibel dengan semua OS Windows

Realme Flash Tool V1.0.0.3

Nama file: Realme_Flash_Tool_v1.0.0.3.zip
Nama alternatif: Realme Flash Tool v1.0.0.3
Ukuran file: 17.59 BM
Jenis File: rar
Support: Kompatibel dengan semua OS Windows

Demikian file Realme Flash Tool yang dapat kami bagikan secara Geratis, kurang lebihnya mohon maaf, dan semoga dapat bermanfaat. Salam