Cara Mudah Masuk Mode EDL Xiaomi Tanpa Test Point

EDL atau Emergency Download merupakan sebuah Mode yang hanya ada pada variant smartphone Android dengan chipset Qualcomm Snapdragon saja, untuk smartphone lain dengan chipset MTK (MediaTek), Exynos dan kawan-kawannya, Mode EDL tersebut tidak tersedia.

Secara Resmi Xiaomi tidak mengizinkan bootloader dengan argumentasi meningkatkan keselamatan pengguna. Tentu tidak semua aparatur, hanya yang terbaru. Efeknya, kita tidak mampu lagi mem-flash HP lewat fastboot. 

Cara lain untuk mem-flash HP Xiaomi adalah melalui Mode EDL. Namun masih banyak pengguna Xiaomi yang tidak memahami cara memasukkan perangkat ke Mode EDL, karena untuk masuk Mode EDL jauh lebih kompleks dibandingkan dengan masuk ke mode Fastboot. Diperlukan tools dan file tertentu.

Cara Mudah Masuk Mode EDl Xiaomi Tanpa Test Point

Pada kesempatan kali ini Elektro Update ingin berbagi tutorial tentang, Cara Mudah Masuk ke Mode EDL (Emergency Download) Xiaomi Tanpa Test Point. Semua akan kita dibahas secara lengkap dan terperinci disini.

Mode EDL adalah abreviasi dari Emergency Download. Ini ialah Mode Khusus untuk memberikan pengguna tingkat susukan yang lebih besar kepada perangkat Xiaomi Kalian. Kegunaan EDL diiantaranya Anda mampu membuka Bootloader secara tidak resmi, Flash Stock Firmware, Unbrick perangkat Anda dari Bootloop dll.

Cara Mudah Masuk Mode EDl Xiaomi Tanpa Test Point

EDL mode dapat menjadi alternatif selain Fastboot untuk melaksanakan flashing ROM di ponsel Xiaomi kalian.

Hal Penting yang Harus di Perhatikan sebelum Memulai:

Lanjut ke proses Booting ke Mode EDL, disini ada 2 cara untuk dapat masuk ke menu Emergency Download. Anda dapat menggunakan cara pertama terlebih dahulu, jika cara pertama tidak bisa, maka bisa mencoba cara kedua.

Masuk ke Menu EDL Via ADB

1. Download & Install ADB Drivers di PC/Laptop Anda.

2. Aktifkan USB Debugging.

3. Buka CMD / Command Prompt di Windows PC/Laptop dengan cara tekan Tombol Windows + R dan ketikan CMD kemudian klik Run.

4. Hubungkan ponsel Xiaomi Anda ke PC / Laptop memakai Kabel USB.

5. ketik atau salin perintah berikut "adb device" tanpa tanda petik, untuk memeriksa apakah perangkat Xiaomi sudah terhubung atau belum.

6. Jika smartphone dan PC telah terhubung, maka berikutnya masukan perintah "adb reboot edl" dan secara otomatis ponsel akan booting ke Mode EDL.

7. Sekarang Xiaomi Redmi Anda sudah masuk ke mode edl.

Masuk ke Menu EDL Via Fastboot

Metode ini berfaedah bagi pengguna yang tidak mampu mem-boot ke mode EDL melalui prosedur adb [sistem 01], cuma karena perangkat Anda lunak atau mungkin argumentasi lain. Pada kondisi itu gunakan tata cara ini untuk masuk ke mode EDL melalui mode fastboot. kontrol.

1. Download File Fastboot EDL & Ekstrak di PC / Laptop Anda.

2. Masuk ke mode Fastboot dengan cara Tekan dan tahan tombol Volume Bawah + Tombol On secara bersamaan, hingga masuk ke menu tampilan Fastboot mode.

3. Hubungkan ponsel ke PC/Laptop, kemudian buka folder Fastboot EDL yang sudah di download tadi. Klik 2x atau double klik pada file edl.cmd, dan secara otomatis ponsel akan restart dan booting ke menu EDL.

Cara Mudah Masuk Mode EDl Xiaomi Tanpa Test Point

Demikanlah Tutorial singkat tentang Cara Mudah Masuk Mode EDl Xiaomi Tanpa Test Point, kurang lebihnya mohon maaf, semoga dapat bermanfaat, selamat mencoba dan semoga berhasil. Salam