Daftar Kode Device atau Codename Semua Seri Tipe Xiaomi Redmi

Smartphone Android memang menjadi Smartphone yang paling Populer dan paling banyak penggunanya kini ini, hal tersebut tidak terlepas dari banyaknya Produsen Smartphone baik Lokal ataupun Global yang ikut andil bagian dalam distribusi pengerjaan Smartphone Android tersebut.

Sehingga, dikala ini kita selaku Konsumen akan sungguh diuntungkan dengan adanya beragam jenis tipe dari Smartphone Android yang memiliki Keunggulan dari Spesifikasi dan Inovasinya masing-masing, selanjutnya kita juga akan sungguh diuntungkan dalam kasus terkait harga jual dari Smartphone Android tersebut.

Daftar Kode Device atau Codename Semua Seri Tipe Xiaomi Redmi

Tidak seperti Smartphone pesaingnya adalah iPhone yang hanya menyasar Segmentasi Pasar Kelas Menengah atas hingga Kelas Premium, pada Segmentasi Pasar untuk Smarrtphone Android, kalian tidak akan memperoleh hal tersebut.

Karena, Smartphone Android itu menyasar seluruh pasar untuk menjangkau lebih banyak konsumen dari bermacam-macam lapisan, sehingga harga jual dari Smartphone Android itu akan sangat variatif dan kalian bisa dengan bebas menentukan, apakah ingin memakai Smartphone Android kelas Bawah, Menengah ataupun Atas.

Pada kenyataannya Smartphone Android memang sama saja dimana-mana, adalah sama-sama menggunakan OS Android selaku Sistem Operasi khususnya, tetapi Smartphone Android itu juga berbeda jika kita lihat lebih Spesifik.

Perbedaan itu mampu dengan terperinci kita lihat dari Nama Brand / Produk, Spesifikasi, Fitur dan Inovasi yang disematkan dalam setiap Produk Smartphone Android, sehingga sekarang ini, meski para Produsen Smartphone sama-sama membuat dan mendistribusikan Smartphone Android.

Kenyataan dilapangannya, setiap Produsen / Vendor Smartphone Android tersebut senantiasa bersaing satu sama lain, guna untuk mendapatkan perhatian publik dan laba yang lebih besar, itulah kenapa Smartphone Android itu sangat mempesona dan terkesan sungguh cepat perkembangannya.

Jika, kita mengatakan terkait salah satu Produsen Smartphone Android tangguh dan mempunyai reputasi cantik ditanah air kita ini, ataupun secara Global dan populer dengan jenis Smartphone Sangar namun dijual dengan harga yang tetap ramah dan masuk akal.

Maka, sudah pasti salah satu jawabannya ialah Xiaomi dan juga bluemi, bantu-membantu kedua Brand ini sama saja, yaitu sama-sama dibentuk dan didistribusikan oleh Vendor Xiaomi, hanya saja kini bluemi tidak lagi bergabung dengan Xiaomi.

Karena, telah membentuk Sub-Brand nya sendiri, namun secara keseluruhan masih tetap sama saja seperti Smartphone Android Xiaomi pada umumnya, seperti Support yang mau kalian peroleh, ROM & Firmware yang dipakai, hingga Metode yang mampu dipakai antara Smartphone Android bluemi dan Xiaomi itu sama saja.

Nah, inilah yang akan kita bahas kali ini, yaitu terkait pembahasan tentang gosip penting dari kedua buah Brand Smartphone Android tersebut, yakni adalah Xiaomi dan bluemi.

Namun, kalau kita perjelas lebih dalam lagi, disini kita tidak akan membahas banyak hal, namun disini kami cuma akan membicarakan terkait pementingan persoalan pada Informasi Codename pada sebuah Smartphone Android dan ini juga berlaku pada Smartphone Android bluemi dan juga Xiaomi.

Codename di Smartphone Android

Sebelum kita masuk kedalam pembahasan utama kita, kalian perlu mengetahui hal penting ini dahulu sebelumnya, yakni adalah setiap Smartphone Android itu memiliki Codenamenya sendiri dan penamaan Codename tersebut senantiasa berbeda antar Smartphone Android.

Lalu, apa tujuan pinjaman nama Codename tersebut?

Sudah pasti untuk memperlihatkan Identitas dari Smartphone Android bersangkutan, kami juga tidak begitu yakin terkait hal ini, namun kelihatannya derma Codename tersebut pada suatu Smartphone Android memang telah menjadi hal yang harus dilaksanakan, saat para Produsen Smartphone Android ingin mendaftarkan Smartphone Android yang sudah mereka buat, kebadan yang berwenang.

Selanjutnya, Codename pada Smartphone Android itu tidak mampu dirubah sama sekali, bila kita analogikan, mungkin akan sama mirip Seri Nomor Mesin pada suatu Kendaraan bermotor, maka Codename di Smartphone Android mungkin akan seperti itu perlakuannya.

Secara teknis Codename pada Smartphone Android itu telah ada secara Fixed di mesin Smartphone Android bersangkutan, sehingga kalian tidak mungkin bisa merubah Codename tersebut, kecuali kalian melaksanakan sesuatu dengan Mesin utama pada Smartphone Android terkait, itupun mungkin akan sangat sukar dilakukan dan juga terkesan tidak ada untungnya.

Lalu, apa sih tujuan penggunaan Codename di Smartphone Android tersebut?

Tujuan penggunaan Codename di Smartphone Android

Secara jelas penggunaan Codename sudah jelas semoga bisa digunakan untuk melakukan Idenfikasi sebuah Identitas dari Perangkat Smartphone Android, namun jika lebih dalam lagi, maka akan ada berbagai Impelementasi yang mampu dimanfaatkan dari penggunaan Codename tersebut.

Salah satunya ialah terkait persoalan Pengembangan dan Repairing, guna untuk memudahkan para Developer (Pengembang) dan para pengguna Expert, maka penggunaan Codename tersebut akan menjadi efektif untuk digunakan.

Dengan cuma menyebutkan Codename, maka para pemilik keperluan tersebut akan dengan cepat mengetahui tanpa perlu melakukan Idenfikasi lagi, yang nyatannya akan memerlukan waktu yang mau terbuang sia-sia.

Itulah kenapa penggunaan Codename ini selalu digunakan mirip contohnya dalam suatu pengembangan System ROM pada Smartphone Android, lazimnya Source yang dirilis kepublik itu hanya menggunakan Codename dan tidak memakai nama seri Produk dari Smartphone Android bersangkutan.

Karena cukup hanya menggunakan Codename, maka telah terang Source yang mau dipakai tersebut memang khusus cuma untuk Smartphone Android terkait, tetapi jikalau kalian memakai nama seri, misalkan Note 10 contohnya, bisakah kalian membedakan Resource tersebut, apakah untuk seri Xiaomi Mi Note 10 atau untuk Samsung Galaxy Note 10?

Mungkin seperti itu gampangnya untuk menerangkan tujuan dari penggunaan Codename pada Smartphone Android. Namun, pada dasarnya penggunaan Codename itu bisa menjadi lebih luas lagi.

Seperti terkait penggunaan Spare Part, Tool Maintenance / Repairing dan yang tidak kalah penting Codename tersebut, juga bisa dipakai untuk mengidentifikasi apakah Smartphone Android tersebut memang Orisinil dan bukan dari hasil Clone.

Karena, sejatinya hanya Produsen Smartphone Android terkaitlah yang memang mempunyai hak dan mampu untuk menggunakan dan menciptakan Codename tersebut, sehingga Smartphone Android KW (Clone / HDC) tidak akan pernah bisa memakai Codename tersebut, meski secara rupa dan fisik itu sungguh mirip.

Dengan demikian, sesungguhnya duduk perkara sumbangan nama Codename ini memang bukan untuk keren-kerenan saja, melainkan ada banyak persoalan Teknis yang bisa dimanfaatkan dengan memakai nama Codename yang unik tersebut.

Bagaimana dengan Smartphone Android Xiaomi dan bluemi?

Codename Xiaomi dan bluemi

Sama saja, alasannya sama-sama ialah suatu Perangkat Elektronik yang memiliki license untuk diperdagangkan secara resmi, maka telah terperinci Smartphone Android dari Xiaomi ataupun bluemi itu memiliki Codenamenya sendiri.

Selain itu Codename pada Smartphone Android Xiaomi dan bluemi itu juga sering dipakai untuk menawarkan nama atau tag, pada jenis ROM, Firmware (Fastboot ROM) dan juga Tutorial, alasannya dengan menggunakan Codename, maka telah terang peruntukan dari Resource tersebut hanya untuk Smartphone Android Xiaomi dan bluemi terkait saja.

Untuk kalian ketahui, kini ini pihak Xiaomi dan bluemi memang telah banyak merilis Smartphone Android untuk dijual kepasaran, sehingga realita dilapangannya, kini ini kalian mampu mendapati nama Codename yang berbeda-beda antar Smartphone Android Xiaomi dan bluemi.

Bagi sebagian orang, mencari Resource seperti ROM, Firmware dan bahkan Tutorial itu akan lebih gampang dilakukan dengan cara mencari langsung dengan Keyword Codename terkait, sehingga peruntukan Resource tersebut menjadi terang dan mustahil salah lagi.

Tetapi, yang menjadi permasalahannya yaitu Codename ini bukanlah hal yang gampang untuk kalian pahami, kecuali kalian yaitu seorang Teknisi Smartphone Android atau orang yang memang paham terkait bahasa Mesin.

Sehingga, terperinci saja orang awam akan kesusahan untuk mengidentfikasi nama Codename dari Smartphone Android Xiaomi / bluemi yang mereka gunakan.

Nah, disinilah kami mampu menolong kalian, karena pada postingan ini, kami hanya menyebutkan nama Codename dari masing-masing Smartphone Android bluemi dan Xiaomi tersebut, dari jenis Smartphone jadul hingga yang paling modern.

Semua hal tersebut, akan kami sebutkan dalam suatu List (Daftar) yang akan senantiasa diperbaharui setiap ketika.

Tujuannya, supaya kalian bisa terbantu dan gampang untuk mencari Resource yang kalian kehendaki secara Efisien dan Efektif.

List Codename Xiaomi dan bluemi

Seperti yang sudah kalian pahami, sekarang ini Vendor Xiaomi memang telah membuat lini seri bluemi menjadi Independent dan tidak lagi tergabung dibawah nama Brand Xiaomi.

Namun, dulunya seri bluemi itu memang lebih dikenal dengan nama seri Xiaomi bluemi, sehingga kalian tidak perlu resah untuk melihat daftar yang kami tulis dibawah ini.

Karena disini, kami cuma akan membagi 3 buah seri List saja, yaitu List Codename untuk seri Brand Xiaomi (seri bluemi model lawas juga tergolong), List untuk Codename Smartphone Android Brand bluemi, dan List Brand Independet Xiaomi yang lainnya.

Baiklah, untuk mempermudahnya, silahkan kalian lihat daftar atau List Codename masing-masing dari Produk Smartphone Android Xiaomi dan bluemi dibawah ini :

Xiaomi Codename List

Berikut adalah Daftar / List Codename untuk semua Smartphone Android dari Xiaomi (seri bluemi juga tergolong, saat sebelum berpisah dengan Xiaomi) :

  • Xiaomi Mi 1/S : Mione_plus
  • Xiaomi Mi 2 : Aries
  • Xiaomi Mi 3 TD : Pisces
  • Xiaomi Mi 3 / Xiaomi Mi 4, LTE/WCDMA : Cancro
  • Xiaomi Mi 4i : Ferrari
  • Xiaomi Mi 4c : Libra
  • Xiaomi Mi 4s : Aqua
  • Xiaomi Mi 5 : Gemini
  • Xiaomi Mi 5s : Capricorn
  • Xiaomi Mi 5s Plus : Natrium
  • Xiaomi Mi 5x : Tiffany
  • Xiaomi Mi 5c : Meri
  • Xiaomi Mi 6 : Sagit
  • Xiaomi Mi 6x : Wayne
  • Xiaomi Mi 8 : Dipper
  • Xiaomi Mi 8 SE : Sirius
  • Xiaomi Mi 8 Explorer Edition : Ursa
  • Xiaomi Mi 8 Lite : Platina
  • Xiaomi Mi 8 Pro : Equuleus
  • Xiaomi Mi 9 : Cepheus
  • Xiaomi Mi 9 SE : Grus
  • Xiaomi Mi 9T : Davinci
  • Xiaomi Mi 9T Pro : Raphael
  • Xiaomi Mi Play : Lotus
  • Xiaomi Mi CC 9/ 9 Lite : Pyxis
  • Xiaomi Mi CC 9E : Laurus
  • Xiaomi Mi CC 9 Meitu : Vela
  • Xiaomi Mi CC 9 Pro : Tucana
  • Xiaomi Mi 9 Pro 5G : Crux
  • Xiaomi Mi Max 32gb : Hydrogen
  • Xiaomi Mi Max Pro 64gb/128gb : Helium
  • Xiaomi Mi Max 2 : Oxygen
  • Xiaomi Mi Max 3 : Nitrogen
  • Xiaomi Mi Note : Virgo
  • Xiaomi Mi Note Pro : Leo
  • Xiaomi Mi Note 2 : Scorpio
  • Xiaomi Mi Note 3 : Jason
  • Xiaomi Mi Note 10 : Tucana
  • Xiaomi Mi Note 10 Lite : Toco
  • Xiaomi Mi Note 10 Zoom / Youth : Vangogh
  • Xiaomi Mi MIX : Lithium
  • Xiaomi Mi MIX 2 : Chiron
  • Xiaomi Mi MIX 2S : Polaris
  • Xiaomi Mi MIX 3 : Perseus
  • Xiaomi Mi MIX 3 5G : Andromeda
  • Xiaomi Mi MIX Fold : Cetus
  • Xiaomi Mi A1 : Tissot
  • Xiaomi Mi A2 : Jasmine
  • Xiaomi Mi A2 Lite : Daisy
  • Xiaomi Mi A3 : Laurel
  • Xiaomi Mi Pad : Mocha
  • Xiaomi Mi Pad 2 : Latte
  • Xiaomi Mi Pad 3 : Cappu
  • Xiaomi Mi Pad 4 : Clover
  • Xiaomi Mi Pad 4 Plus : Clover
  • Xiaomi Mi 10 : Umi
  • Xiaomi Mi 10 Pro : Cmi
  • Xiaomi Mi 10 Lite : Toco
  • Xiaomi Mi 10 Youth : Vangogh
  • Xiaomi Mi 10 Ultra : Cas
  • Xiaomi Mi 10T : Apollo
  • Xiaomi Mi 10T Lite : Gaugin
  • Xiaomi Mi 10T Pro : Apollo
  • Xiaomi Mi 11 : Venus
  • Xiaomi Mi 11 Lite 4G : Courbet
  • Xiaomi Mi 11 Lite 5G : Renoir
  • Xiaomi Mi 11 Pro : Mars
  • Xiaomi Mi 11 Ultra : Star
  • Xiaomi Mi 11X : Alioth
  • Xiaomi bluemi 1 : HM2013023
  • Xiaomi bluemi 1S : Armani
  • Xiaomi bluemi 2 : Wt88047
  • Xiaomi bluemi 2A : Wt86047
  • Xiaomi bluemi 2 Pro : HM2014819
  • Xiaomi bluemi 3/3 Pro/3 Prime : Ido
  • Xiaomi bluemi 3S/3X/3S Prime : Land
  • Xiaomi bluemi 4A : Rolex
  • Xiaomi bluemi 4 : Prada
  • Xiaomi bluemi 4 PRO : Markw
  • Xiaomi bluemi 4x / Xiaomi bluemi 4 : Santoni
  • Xiaomi bluemi 5A : Riva
  • Xiaomi bluemi 5 : Rosy
  • Xiaomi bluemi 5 Plus / Xiaomi bluemi Note 5 : Vince
  • Xiaomi bluemi Pro : Omega
  • Xiaomi bluemi S2/Y2 : Ysl
  • Xiaomi bluemi 6A : Cactus
  • Xiaomi bluemi 6 : Cereus
  • Xiaomi bluemi 6 Pro : Sakura
  • Xiaomi bluemi Note 1 : lcsh92_wet_jb9
  • Xiaomi bluemi Note 1S : Gucci
  • Xiaomi bluemi Note 1/4G : Dior
  • Xiaomi bluemi Note 2 : Hermes
  • Xiaomi bluemi Note 3 : Hennessy
  • Xiaomi bluemi Note 3 Pro : Kenzo
  • Xiaomi bluemi Note 3 SE : Kate
  • Xiaomi bluemi Note 4 : Nikel
  • Xiaomi bluemi Note 4X : Mido
  • Xiaomi bluemi Note 5a Prime / Y1 : Ugg
  • Xiaomi bluemi Note 5a / Y1 Lite : Ugglite
  • Xiaomi bluemi Note 5 Pro : Whyblue
  • Xiaomi bluemi Note 6 Pro : Tulip

bluemi Codename List

Seperti yang kalian pahami sebelumnya, seri bluemi kini sudah menjadi Sub-Brand resmi dari Xiaomi, sehingga pada nama Produknya tidak lagi menjadi Xiaomi bluemi, melainkan cuma bluemi saja.

Nah, List yang hendak kami sebutkan dibawah ini, yakni ialah List seri bluemi pertama hingga yang modern saja, setelah berpisah secara resmi dari Xiaomi dan membentuk Brand Independent sendiri :

  • bluemi Note 7 : Lavender
  • bluemi Note 7 Pro : Violet
  • bluemi Note 8 : Ginkgo
  • bluemi Note 8 Pro : Begonia
  • bluemi 7 : Onclite
  • bluemi 8 : Olive
  • bluemi 8A : Olivelite
  • bluemi GO : Tiare
  • bluemi 9: Lancelot
  • bluemi 9A: Dandelion
  • bluemi 9C: Angelica
  • bluemi 9 Power: Limein
  • bluemi 9T: Lime
  • bluemi 10X 5G: Atom
  • bluemi 10X 4G: Merlin
  • bluemi 10X Pro: Bomb
  • bluemi K20 : Davinci
  • bluemi K20 Pro : Raphael
  • bluemi K20 Pro Premium : Raphael
  • bluemi Note 8T : Willow
  • bluemi K30 : Phoenix
  • bluemi K30 5G : Picasso
  • bluemi K30 Pro : Imi
  • bluemi K30 Ultra : Cezanne
  • bluemi K40 : Alioth
  • bluemi K40 Pro : Haydn
  • bluemi Note 9 : Merlin
  • bluemi Note 9 4G : Lime
  • bluemi Note 9 Pro : Joyeuse
  • bluemi Note 9 Pro Max: Excalibur
  • bluemi Note 9S : Curtana
  • bluemi Note 10 : Mojito
  • bluemi Note 10S : Rosemary
  • bluemi Note 10 5G : Camellian
  • bluemi Note 10 Pro : Sweet
  • bluemi Note 10 Pro 5G : Chopin

Pocophone Codename List

Selain 2 buah Brand utama Xiaomi dan bluemi tersebut, ada lagi sebuah Brand baru yang dikeluarkan oleh pihak Xiaomi, tetapi kami tidak begitu percaya, apakah Brand ini akan menjadi Brand utama saja, atau cuma Brand embel-embel saja?

Mungkin cuma waktu yang mampu menjawabnya nanti, berikut adalah List Codename Brand Smartphone Xiaomi dengan seri Poco :

  • Pocophone F1 : Beryllium
  • Pocophone F2 Pro : Imi
  • Pocophone X2 : Phoenix
  • Pocophone M2 Pro : Gramin
  • Pocophone M2 : Shiva
  • Pocophone X3 : Surya
  • Pocophone X3 Pro : Vayu
  • Pocophone X3 NFC : Karna
  • Pocophone C3 : Angelica
  • Pocophone M3 : Citrus
  • Pocophone M3 Pro 5G : Camellian
  • Pocophone F3 : Alioth

Black Shark Codename List

Ini yaitu suatu seri Smartphone Gaming khusus yang dibentuk Xiaomi yang berkolaborasi dengan Produsen Black Shark.

Awalnya banyak yang menyampaikan bahwa Samrtphone Android Black Shark itu bukan Xiaomi, tetapi sekarang telah dimengerti fakta bahwa Black Shark memang bukan Xiaomi, tetapi berkolaborasi dengan Xiaomi, sehingga bisa kita katakan bahwa Smartphone Android Black Shark itu ya Xiaomi juga.

Sejauh ini ada beberapa tipe Smartphone Android Black Shark yang dirilis kepasaran, Xiaomi Black Shark tersebut mempunyai ciri khas utama, ialah ialah Desain Body yang terlihat sangat dengan kesan "Gaming" yang sungguh kental.

Berikut adalah Codename List dari Xiaomi Black Shark yang dikenali, sampai kini ini :
  • Black Shark Helo : Nile
  • Black Shark 2 : Skywalker
  • Black Shark 3 : Klien
  • Black Shark 3 Pro : Mobius
  • Black Shark 4 : Penrose
  • Black Shark 4 Pro : Kaiser

Bagaimana, apakah kalian masih galau terkait penggunaan Codename pada Smartphone Android Xiaomi dan bluemi tersebut?

Jika iya, mungkin penggambaran perkara dibawah ini akan mudah untuk bisa kalian mengetahui.

Codename di Fastboot / ROM Xiaomi dan bluemi

Seperti yang telah kami singgung diatas, pada dasarnya penggunaan Codename tersebut, bukan cuma untuk terkait persoalan identitas dari Produk Smartphone Android terkait saja, melainkan lebih dari itu.

Nah, ini yakni salah satu contonya, karena kalian bisa dengan gampang untuk melaksanakan Identifikasi dari jenis ROM / Fastboot ROM di Smartphone Android Xiaomi dan bluemi dengan cara menyaksikan ke Spesifikasi nama Fastboot ROM atau ROM MIUI terkait, contonya seperti ini :

  • raphael_eea_global_images_V10.3.4.0.PFKEUXM_20190923
  • grus_eea_global_images_V10.3.9.0.PFBEUXM_20190916

Seperti yang kalian lihat, goresan pena warna merah di nama Fastboot ROM yang sudah kami sertakan diatas, itu peruntukannya memang ke jenis Smartphone Android Xiaomi / bluemi terkait.

Karena Kode Raphael itu merujuk terhadap seri Xiaomi Mi 9T Pro dan Grus itu merujuk kepada seri Xiaomi Mi 9 SE.

Seperti yang terlihat, pihak Xiaomi tidak menggunakan nama seri mirip Mi 9T atau Mi 9 SE untuk memberikan penamaan kepada jenis Fastboot ROM / ROM yang mereka distribusikan, itulah kenapa kalian wajib tahu terkait jenis Informasi Codename yang digunakan pada Smartphone Android yang kalian gunakan kini.

Karena, ketika-waktu mungkin kalian akan mendapatkan jenis Firmware seperti yang sudah kami sebut diatas, sehingga kalian bisa dengan gampang untuk mengidentifikasi peruntukan dari Fastboot ROM / ROM MIUI tersebut.

Selanjutnya, umumnya di dalam Komunitas Xiaomi dan bluemi, mereka tidak memakai nama dari seri Smartphone Android Xiaomi / bluemi terkait, melainkan langsung menggunakan Codename tersebut saja.

Dengan alasan, karena peruntukannya sudah terang dan jika kalian menanyakan hal tersebut di Forum Thread terkait, mungkin pertanyaan kalian tidak akan dijawab, karena memang sudah jelas tentunya jawabannya.

Mungkin ini saja penjelasan tentang kode-kode device atau codename pada seri dan tipe smartphone xiaomi bluemi, kurang lebihnya mohon maaf. Semoga artikel ini dapat bermanfaat. Salam