Cara Flash Samsung Galaxy A6 SM-A600G Dengan Mudah

Halo kawan berjumpa lagi dengan Elektro Update, pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi tutorial tentang Cara Flash Samsung Galaxy A6 SM-A600G Dengan Mudah. Bagi sobat yang mengalami persoalan pada system seperti bootloop (stuck logo), restart downgrade biar bisa di bypass, bisa menggunakan cara dibawah ini.

Cara Flash Samsung Galaxy A6 SM-A600G

Cara flashing Samsung Galaxy A6 SM-A600G via Odin ini sudah saya coba dan lakukan pada beberapa type ponsel Samsung A6, dan hasilnya 100% work tanpa gagal error. Kasus yang sudah terbukti berhasil seperti Bootloop (stuck logo), Handphone lemot atau sering Hang dan semacamnya.

Cara Flash Samsung Galaxy A6 SM-A600G

Sebelum melakukan proses flashing Samsung Galaxy A6 semestinya sobat cadangkan / backup terlebih dulu semua data yang tersimpan pada memori internal (memori ponsel) alasannya adalah sesudah proses flash Samsung Galaxy A6 tamat, semua data yang tersimpan pada memory internal ponsel akan terhapus.

How To Flash Samsung Galaxy A6 SM-A600G via Odin Update 2023 Work:

  1. Download dan Pilih firmware Samsung Galaxy A6 SM-A600G sesuai version, dengan cara klik link download lalu tunggu loading selesai > klik tombol get link lalu scroll ke bawah, tunggu loading simpulan lalu klik tombol go to link, nanti akan di arahkan ke halaman download.
  2. Extract firmware Samsung Galaxy A6 SM-A600G hasil download tadi, dengan cara klik kanan lalu pilih extract here dan tunggu sampai proses extract selesai.
  3. Download Samsung USB drivers dengan cara seperti tadi lalu install dengan cara klik kanan Samsung USB Driver.exe lalu > pilih Run as adminstrator pilih bahasa dan negara, install dan tunggu hingga selesai.
  4. Download Odin3_v3.14.4.rar pilih versi yang terbarunya (jika ada), extract Odin dengan cara seperti tadi juga, dan jalankan Odin3.exe klik kanan > pilih Run as administrator dan tunggu hingga terbuka.
  5. Klik kotak AP pada Odin3 kemudian arahkan ke firmware Samsung Galaxy A6 hasil extract tadi (tar.md5) klik Open dan tunggu hingga proses load firmware simpulan.
  6. Kemudian masukan juga file BL, CP, dan CSC sesuai file firmware hasil download tadi, seperti pada gambar dibawah ini.

    Cara Flash Samsung Galaxy A6 SM-A600G

  7. Dalam posisi ponsel mati tekan dan tahan tombol volume up + volume down, kemudian hubungkan ponsel ke PC menggunakan kabel USB.
  8. Nanti akan muncul tulisan Warning! pada layar HP Samsung Galaxy A6, kemudian tekan tombol volume up sekali untuk masuk ke Download Mode.
  9. Secara otomatis ponsel akan terdeteksi Samsung Mobile USB modem pada device manager, dan akan muncul Com:xxx pada bagian Com ID di Odin.
  10. Klik tombol start pada Odin untuk memulai proses flashing, dan proses flash Samsung A6 akan berjalan secara otomatis dan tunggu saja hingga proses flash selesai.

Jika proses flashing Samsung Galaxy A6 SM-A600G berjalan lancar tanpa error, maka pada Odin akan muncul keterangan Pass berwana Hijau. Dan secara otomatis Handphone akan restart dengan sendirinya.

Pada saat Ponsel melakukan restart, tunggu saja hingga ponsel masuk ke menu setup. Proses ini biasanya memakan waktu 5 samapi 10 menit, bahkan bisa lebih dari itu. Maka dari itu, saya sarankan untuk tetap sabar menunggu dan jangan panik, apalagi memaksakan hanphone untuk di matikan dan di nyalakan ulang.

Selamat, Anda sudah berhasil melakukan proses flashing Samsung Galaxy A6 dengan tipe SM-A600G menggunakan firmware Samsung Galaxy A6 Bahasa Indonesia, dan Handphone Samsung A6 kini bisa digunakan kembali.

Demikian tutorial tentang Cara Flash Samsung Galaxy A6 SM-A600G Dengan Mudah, semoga dapat bermanfaat bagi sobat sekalian yang mengalami masalahseperti pada kasus ini. Selamat mencoba dan semoga berhasil. Salam