Mengatasi Lupa Pola PIN Password layar Kunci Vivo Y81

Mengatasi Lupa pola, pin atau sandi layar kunci Vivo Y81, tanpa menggunakan dongle dan box alias gratis, Cukup menggunakan aplikasi versi gratisan. Hanya bermodalkan kabel usb dan laptop/komputer saja, sudah cukup untuk mengatasi kasus seperti ini.

Mengatasi Lupa Pola PIN Password layar Kunci Vivo Y81

Pada kesempatan kali ini Elektro Update ingin berbagi tutorial cara mudah mengatasi kasus Vivo Y81 yang lupa dengan Pola, PIN atau Kata sandi layar kunci dengan menggunakan Miracle Thunder versi gratisan. Jika sobat blum memiliki aplikasi ini, bisa men-downloadnya pada link yang sudah saya sediakan dibawah ini.

Perlu di perhatikan bahwa tutorial ini akan menghapus seluruh data yang tersimpan pada memori internal ponsel, maka dari itu pertimbangkan terlebih dahulu sebelum lanjut ke tahap selanjutnya. Karena pada proses ini yang akan dilakukan adalah formating data/wipe data/factory reset, jadi semua data yang ada akan terhapus.

Mengatasi Lupa Pola PIN Password Vivo Y81

Disini saya menggunakan Miracle Thunder versi gratis untuk menghapus Pola, PIN atau Sandi layar kunci Vivo Y81. Jika sobat belum memiliki aplikasi software ini, bisa men-downloadnya pada akhir artikel ini.

Dengan menggunakan Miracle Thunder, proses menghapus Pola, PIN atau Sandi yang terkunci jadi sangat mudah dan cepat, hanya dengan sekali klik saja semua dapat teratasi dengan mudah.

Langkah-langkah Hapus Pola PIN Password Vivo Y81

1. Pada tampilan Miracle Thunder, perhatikan bagian sebelah kanan, Terdapat banyak pilihan Menu. Kita pilih menu MTK, karena Handphone ini menggunakan chipset Mediatek (MTK).

2. Setelah pilih MTK, lanjut pilih Service, kemudian centang pada menu Format. Lihat gambar dibawah ini!!!

Mengatasi Lupa Pola PIN Password layar Kunci Vivo Y81

3. Pada Boot Select: kita pilih 8th Boot(MT65xx & MT67xx/8127), dan dibawahnya pada type ponsel kita pilih saja VIVO Y83 (persamaan dengan Vivo Y81). Lihat gambar diatas!!!

4. Di sebelah kanan terdapat Safe Mode, kita hilangkan centangnya, kemudian centang pada Auto dan Advanced(Frp). Maksudnya agar dalam proses ini sekaligus menghapus atau mem-bypass FRP Akun Google-nya.

5. Lanjut klik Start Button, dan perhatikan kolom notifikasi sebelah kiri. Terdapat notif Waiting for USB port...

6. Siapkan Handphone yang akan di eksekusi, matikan ponsel tersebut (Power off) kemudian hubungkan ke komputer/laptop menggunakan kabel USB.

7. Tunggu hingga prosesnya selesai, jika terjadi error pada langkan ini, bisa lanjut mengikuti langkah dibawah ini.

8. Lepas kabel usb kemudian nyalakan Handphone seperti biasa dengan menekan tombol Power hingga handphone menyala. Jika Handphone sulit menyala, bisa coba meneken tombol Volume bawah dan power secara bersamaan.

9. Jika Handphone sudah menyala, klik lagi Tombol Start Button pada Miracle Thunder.

10. Hubungkan Handphone kembali, dan restart handphone seperti biasa.

11. Tunggu hingga proses formating selesai.

12. Proses telah selesai dan Handphone sudah menyala, kemudian lanjut setup handphone dengan memilih Bahasa, lokasi dan seterusnya.

13. Namun yang jadi kendala pada Vivo Y81 ini, Handphone ternyata masih terkunci Pola, PIN atau Password pada menu setup ponsel. Solusi saya jelaskan dibawah ini!!

Langkah-langkah Bypass Vivo Y81

Setelah semua proses diatas dilakukan, ternyata handphone masih saja meminta konfirmasi Pola, PIN atau Password. Masih ada alternatif lain yaitu dengan cara masuk ke akun Google yang sebelumnya sudah ter-login pada Handphone ini. Namun bagaimana jika kita juga lupa dengan Akun google (Email dan Password), jangan panik dulu, ikuti langkah-langkah dibawah ini.

1. Metode yang akan kita gunakan adalah metode Bypass, yaitu mengganti layar kunci yang lupa tadi. Caranya yaitu kembali ke halaman awal setup ponsel (Selamat datang) pilih setel telepon Anda, pilih bahasa kemudian klik berikutnya dan seterusnya hingga menu  Atur jaringan.

2. Pada menu Atur jaringan, jika Anda menggunakan kartu SIM Card, bisa di lepas terlebih dahulu kartu SIM Card nya, dan pada bagian ini kita bisa pilih menu Lewati yang terdapat pada bagian pojok kanan atas.

3. Kemudian pilih lanjut hingga ke bagian menu Wajah dan kata sandi. Disini kita pilih menu Pengaturan yang terdapat pada bagian bawah. 

4. Pada menu pengaturan ini kita dapat mengganti model kunci layar dengan pilihan Kata sandi 4 digit, kata sandi 6 digit, Pola dan atau password. Silahkan pilih sesuai selera.

5. Disini saya coba gunakan Kata sandi 4 digit agar lebih mudah diingat dan lebih simpel.

6. Masukan kata sandi 4 digit, kemudian ada pertanyaan keamanan dan isi saja pertanyaan tersebut dengan ngawur atau isi yang simple saja, dan selanjutnya klik Selesai.

7. Selanjutnya kita diarahkan pada verifikasi wajah, pada halaman ini bisa kita pilih Batal saja pada bagian pojok kanan atas.

8. Selanutnya kita pilih kembali, kembali lagi terus hingga menu Atur jaringan.

9. Pada menu Atur jaringan, Anda wajib meng-koneksikan Handphone ke jaringan internet. Bisa menggunakan Wifi atau Kartu seluler.

10. Jika handphone sudah terkoneksi dengan jaringan internet, klik Berikutnya dan klik berikutnya lagi hingga menu Masukan sandi. Pada menu Masukan sandi ini, Anda bisa memasukan kata sandi 4 digit yang telah di buat tadi. Dan secara otomatis akun google sudah ter-bypass dan anda bisa memasukan akun google terbaru atau bisa juga melewati langkah ini dan selanjutnya.

11. Handphone sudah dapt digunakan, namun pada saat ini handphone masih masih terkunci layar. Untuk menghapusnya, Anda bisa masuk ke menu Pengaturan, kemudian pilih Wajah dan kata sandi, kita pilih kata sandi 4-digit, kemudian masukan kata sandi 4 digitnya dan selanjutnya kita pilih Tidak ada.

12. Dan selamat Handphone sudah ter-bypass dan sudah tidak terkunci layar Handphone nya.

Demikian sekilas info tentang Cara Mengatasi Lupa Pola PIN Password layar Kunci Vivo Y81, semoga dapat bermanfaat dan ingat tetap jaga harga servisan sampai jumpa di artikel selanjutnya. Salam