Mengatasi Asus Zenfone Max Pro M2 No imei

Asus Zenfone Max Pro M2 imei null atau imei hilang, biasanya terjadi karena adanya kerusakan pada partisi EFS atau file corrupt. Maka dari itu mengakibatkan Imei tidak terbaca atau hilang dan ini juga dapat berpengaruh terhadap fitur-fitur lainnya.

Asus Zenfone Max Pro M2 No imei

Zenfone Max Pro M2 Imei Null atau Unknown Baseband dapat mengakibatkan jaringan pada ponsel hilang, tidak dapat meng-aktifkan wifi dan juga dapat berpengaruh pada Bluetooth. Semua ini terdapat file EFS yang corrupt tentunya, karena file ini berhubungan dengan Imei, MAC Address dan Bluetooth.

Rusaknya partisi EFS juga bisa diakibatkan karena kegagalan format partisi pada saat melakukan flashing ROM dan atau karena instalasi kernel yang tidak bagus atau modifikasi yang buruk sehingga bisa mengakibatkan crash pada kernel lama dan baru.

Pada artikel sebelumnya Elektro Update juga sudah membuat artikel tentang Bypass Frp Asus Zenfone Max Pro M2 Lupa Akun Google, pada kesempatan kali ini, kita akan bahas tentang cara mengatasi Imei yang hilang setelah Flashing.

Asus Zenfone Max Pro M2 No imei

Untuk mengatasi masalah ini, persiapkan terlebih dahulu bahan-bahan yang diperlukan seperti Handphone yang akan di eksekusi, Komputer atau laptop dan kabel USB. Untuk file yang perlu disiapkan bisa Anda download pada link yang sudah di sediakan dibawah ini.

  1. Download Qualcomm USB Driver
  2. Download Qualcomm File Image Loader (QFIL) (Gunakan versi terbaru)
  3. Download File Backup IMEI Asus_X01BD(QCN)

Langkah-langkah Mengembalikan IMEI (Restore IMEI)

1. Download dan Ekstrak file yang sudah disediakan diatas, kemudian install Qualcomm USB Driver terlebih dahulu jika sebelumnya PC/Laptop Anda belum pernah meng-installnya.

2. Siap kan Handphone yang akan di eksekusi, aktifkan Diag mode atau Enable Diag mode  dengan cara, ketik *#4324# pada layar panggilan dan pastikan sudah muncul notifikasi diag is enabled!!! dibagian bawah.

3. Hubungkan ponsel dengan PC/Laptop, kemudian buka Device Manager dan pastikan Handphone sudah terkoneksi dengan baik seperti pada contoh gambar dibawah ini.

Asus Zenfone Max Pro M2 No imei

4. Jalankan Qualcomm File Image (QFIL), perhatikan pada bagian sebelah kanan atas klik Select Port. Hubungkan ponsel ke komputer/laptop menggunakan kabel data hingga device terbaca Qualcomm HS-USB Diagnostics 9091 seperti pada gambar dibawah ini, jika sudah muncul kemudian klik OK.

Asus Zenfone Max Pro M2 No imei

5. Pada bagian menu, Klik Tools kemudian klik QCN Backup Restore.

Asus Zenfone Max Pro M2 No imei

6. Klik Browse... dan cari file backup imei yang sudah di download pada link diatas, yaitu Asus X01BD.qcn.

Mengatasi IMEI Dan Jaringan Hilang

7. Centang pada Enable Multi-SIM, kemudian klik Restore QCN. Tunggu hingga proses Restore selesai. Perhatikan kolom Status pada bagian bawah gambar dibawah ini, proses berjalan hingga selesai dapat diperhatikan pada kolom tersebut.

Mengatasi IMEI Dan Jaringan Hilang

8. Jika pada kolom status sudah muncul notifikasi Done, maka langkah selanjutnya adalah me-restart ponsel secara manual. Proses ini sudah selesai, namun jika kita cek pada ponsel tentu saja imei masih kosong. Maka dari itu restart terlebih dahulu handphone agar kita dapat mengetahui hasil akhirnya.

9. Cek apakah IMEI sudah ada atau masih Null dengan cara ketik *#06# pada menu panggilan.

Demikian tutorial singkat kali ini tentang cara Mengatasi Asus Zenfone Max Pro M2 No imei, Semoga dapat bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari tutorial ini. Kurang kurang lebihnya mohon maaf, Salam.

Subscribe to receive free email updates:

Show comments
Hide comments

0 Response to "Mengatasi Asus Zenfone Max Pro M2 No imei"

Post a Comment