Fix Micloud Redmi 4X Santoni + Fix All Sensor MIUI 10

Xiaomi Redmi 4x Santoni Fix Mi Cloud + Fix Sensor MIUI 10 - Berikut adalah Xiaomi Redmi 4X dengan kode name Santoni, Xiaomi redmi ini sudah Android 8. Pada kasus kali ini Xiaomi Redmi 4X terkunci akun MI dan tidak dapat digunakan pada MIUI 10, dan disini kita akan bahas untuk jalan keluarnya.

Fix Micloud Redmi 4X Santoni + Fix All Sensor MIUI 10

Remove Akun MI atau MICLOUD dan FIX SENSOR pada MIUI 10 Redmi 4X Santoni, yang artinya menghapus Akun MI yang terkunci dengan cara melakukan flash atau instal ulang ROM dengan aman, dan yang pasti sensor yang terdapat pada Xiaomi Redmi ini tetap dapat berfungsi dengan normal.

Seperti yang sudah saya katakan diatas, kali ini kasusnya adalah Xiaomi Redmi 4X terkunci akun MI nya yang disebabkan karena lupa password atau kata sandinya. Dan biasanya Handphone ini dapat terkunci setelah melakukan Wipe data/factory reset atau kembali ke setelan pabrik. Langsung aja kita bahas Tutorial cara mengatasinya.

Cara Bypass Akun MI Cloud Redmi 4X Yang Terkunci

Sebelum melakukan Bypass pada handphone redmi 4X ini, ada beberapa syarat yang perlu di perhatikan. Syarat yang utama adalah Handphone harus sudah ter-Unlock Bootloadernya, agar handphone dapat di Install Custom Recovery seperti Team Win Recovery Project (TWRP). TWRP inilah yang akan kita jadikan alat untuk melakukan flashing di dalamnya. Jika handphone Anda belum ter-Install TWRP, anda bisa baca Tutorial Cara Root dan Instal Twrp Xiaomi Redmi 4X Santoni terlebih dahulu sebelum melanjutkan tutorial ini.

Bahan-bahan yang diperlukan:
1. Xiaomi Redmi 4X Santoni
2. Memory Eksternal
3. Download Open Gapp Redmi 4X
4. Download Custom ROM Xiaomi Redmi 4X Santoni

Baca jug:
Cara Unlock Bootloader Xiaomi Redmi 4 / 4A / 4X / 4 Prime

Bypass Akun MI Cloud Xiaomi Redmi 4X

1. Siapkan bahan-bahan yang diperlukan seperti yang sudah dijelaskan diatas.

2. Download kedua file diatas kemudian letakan atau pindahkan pada Memory Eksternal, letakan di luar folder saja supaya memudahkan dalam mencari file tersebut, kemudian pasang memory eksternal tersebut kedalam Handphone Redmi 4X.

3. Siapkan Handphone, masuk ke menu Recovery Mode dengan cara tekan dan tahan Tombol Volume atas dan Tombol Power secara bersamaan hingga masuk ke menu Recovery Mode.

4. Kita lakukan Wipe data terlebih dahulu, pada menu pilihan yang terdapat pada Recovery Mode, pilih menu Wipe kemudian Swip to factory reset dan tunggu hingga proses wipe data selesai.

5. Setelah proses Wipe data selesai, silahkan klik kembali sampai ke menu utama Recovery kemudian pilih Install. Cari folder penyimpanan Memory Eksternal, jika tidak ketemu bisa klik (Up A Level) kemudian cari dan pilih Eksternal_sd.

6. Terdapat dua file yang sudah di download dan di letakan pada memory eksternal tadi, dan yang pertama harus diinstal adalah Custom ROM nya, jadi silahkan pilih omnidragon-8.1.0-20181124-santoni kemudian Swip to install dan tunggu hingga proses flashing selesai.

7. Setelah proses instal Custom Rom nya selesai, bisa klik kembali ke folder Memory Eksternal kemudian pilih open_gapps-arm64-8.1-pico-20190326 dan selanjutnya Swip to Install. Tunggu hingga proses Instalnya selesai.

8. Jika kedua file tersebut sudah berhasil diinstall, langkah selanjutnya adalah Reboot to system, dan lihat hasilnya. Anda akan langsung dibawa ke tampilan halaman pertama handphone dan silahkan lakukan seting atau anda bisa melewati langkah-langkah tersebut.

9. Silahkan anda lakukan pengecekan IMEI dengan cara ketik *#06#, jika IMEI muncul otomatis tidak ada masalah dalam jaringan seperi sinyal dan wifi.

Baca juga:
BYPASS MICLOUD REDMI NOTE 4/4X MIUI 10 MIDO

Demikianlah tutorial singkat tentang Fix Micloud Redmi 4X Santoni + Fix All Sensor MIUI 10, semoga dapat bermanfaat dan Salam.

Subscribe to receive free email updates:

3 Responses to "Fix Micloud Redmi 4X Santoni + Fix All Sensor MIUI 10"

  1. Judulnya Micloud, yang dibahas kok cara flash?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih mas masukannya, Mohon dibaca artikelnya dan dipahami isinya agar tidak gagal paham.

      Budayakan membaca sebelum berkomentar. Terimakasih

      Delete
  2. Solusinya gk bisa fix micloud kah? Apa harus tetap cusrom? Gmn klo belum ubl?

    ReplyDelete