BYPASS MICLOUD REDMI NOTE 4/4X MIUI 10 MIDO DENGAN MUDAH

Bypass Micloud Redmi Note 4/4X MIUI 10 Mido Dengan Mudah dan Simple ini bisa anda lakukan dengan cara mengikuti tutorial pada artikel ini, tanpa perlu ribet bongkar handphone untuk masuk ke menu edl mode. Hanya dengan menginstall TWRP kemudian Install Custom ROM Pixel Experience Redmi Note 4/4X, anda sudah berhasil meng-unlock Micloud yang terkunci. Cukup praktis dan mudah dilakukan.

BYPASS MICLOUD REDMI NOTE 4/4X MIUI 10 MIDO DENGAN MUDAH

Hallo sobat Elektro Update, pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi tutorial tentang Cara Bypass Micloud Xiaomi Redmi Note 4/4X MIUI 10 Mido Dengan Mudah. Pada kali ini kasusanya adalah handphone terkunci Micloudnya, jelas handphone tidak dapat digunakan jika kita lupa dengan akun Micloudnya, Jalan satu-satunya adalah melakukan Flashing atau instal ulang rom handphone tersebut. Melakukan Flashing atau instal ulang akan menyebabkan data yang tersimpan pada memory handphone akan hilang (terhapus).

Untuk melakukan Bypass Micloud Redmi Note 4/4X dengan mudah ini dibutuhkan akses bootloader, yang artinya handphone harus sudah ter-Unlock bootloadernya. Jika belum ter-Unlock bootloadernya maka tutorial ini tidak dapat dilakukan, karna fungsi unlock bootloader adalah memberikan akses agar handphone dapat diinstal TWRP dan kemudian melakukan Instal ROM melalui TWRP tersebut.

BYPASS MICLOUD REDMI NOTE 4/4X MIUI 10 MIDO

Sebelum meneruskan tutorial ini, yang perlu di perhatikan adalah Handphone Xiaomi Redmi Note 4 Anda harus sudah UNLOCK BOOTLOADER, untuk mengetahui handphone sudah Unlock Bootloader atau belum caranya cukup mudah. Matikan Handphone, kemudian nyalakan seperti biasa, dan pada saat muncul Logo Xiaomi perhatikan pada bagian bawah, jika sudah Unlock Bootloader maka akan ada keterangan/tulisan Unlocked.

Siapkan bahan-bahan yang diperlukan.

  1. Download USB Fastboot Driver
  2. Download TWRP Redmi Note 4/4X
  3. Download Custom ROM Xiaomi Redmi Note 4/4X Mido

Setelah semua file di download, pindahkan file tersebut dan jadikan dalam satu folder. Kemudian pindahkan file Custom Rom Xiaomi Redmi Note 4/4X Mido pada Memory Eksternal menggunakan CardReader. Pasang Memory Eksternal tersebut pada Handphone Redmi Note 4 yang akan dieksekusi, kemudian ikuti Tutorial dibawah ini.

Tutorial Instal TWRP Xiaomi Redmi Note 4/4X

1. Ekstrak USB Fastboot Driver yang sudah di download pada link diatas, kemudian instal drivernya.

2. Siapkan handphone Redmi Note 4 yang akan di eksekusi, masuk ke Fastboot Mode dengan cara tekan dan tahan Tombol Volume bawah + Tombol Power bersamaan hingga masuk ke Fastboot Mode.

3. Hubungkan handphone yang sudah masuk ke Fastboot Mode dengan Komputer/Laptop menggunakan kabel data, usahakan untuk menggunakan kabel data yang bagus atau bawaan dari Handphone tersebut.

4. Ektrak TWRP Redmi Note 4/4X yang sudah di download pada link diatas, kemudian doble klik pada file OPEN.

5. Cek apakah handphone sudah terhubung dengan komputer/laptop dengan cara Ketik fastboot devices, dan perhatikan hasilnya. Jika muncul kode seperti pada keterangan gambar dibawah ini, maka handphone sudah terhubung dengan baik.

BYPASS MICLOUD REDMI NOTE 4/4X MIUI 10 MIDO DENGAN MUDAH

6. Tahap selanjutnya Install TWRP dengan memasukan kode perintah "fastboot flash recovery twrpmido.img". perhatikan kode perintah twrpmido.img adalah nama file twrp yang akan digunakan dan nama tersebut harus sesuai dengan nama file twrpnya, dan jangan lupa juga diberi keterangan ekstensi nya seperti .img.

BYPASS MICLOUD REDMI NOTE 4/4X MIUI 10 MIDO DENGAN MUDAH

7. Proses instal TWRP sudah selesai, lanjut masuk ke menu TWRP dengan memasukan kode perintah "fastboot boot twrpmido.img" dan tunggu hingga handphone otomatis masuk ke menu twrp.

BYPASS MICLOUD REDMI NOTE 4/4X MIUI 10 MIDO DENGAN MUDAH

Instal Custom ROM Xiaomi Redmi Note 4/4X Mido

1. Setelah proses Instal TWRP diatas selesai dan handphone sudah masuk ke menu twrp, sekarang lanjut ke peng-Instalan Custom ROM-nya.

2. Pada menu TWRP pilih Wipe kemudian swip  to Factory Reset (Geser kekanan), dan tunggu hingga prosesnya selesai.

3. Setelah proses Wipe selesai, kembali ke menu awal dengan menekan tombol Home pada TWRP, kemudian pilih Install (pojok kiri atas).

4. Cari File Custom Rom yang sudah dipindahkan ke Memory Eksternal, Pilih (Up A Level) untuk mencari lokasi Memory Eksternalnya, kemudian cari dan pilih sdcard1.

5. Pilih FIle Custom ROM nya kemudian Swip to confrim flash (Geser ke kanan), kemudian tunggu sampai dengan selesai proses flashingnya.

6. Setelah beberapa menit berlangsungnya proses flashing dan hasilnya sudah Done dengan keterangan updating partition details.....done. kemudian langsung saja di Wipe cache/dalvik sebelum melakukan Reboot.

7. Setelah Handphone di Wipe cache/dalvik kemudian Reboot to system, kemudian pilih Do Not Install dan tunggu proses booting dan loading pada logo Google hingga masuk ke halaman Welcome Scren.

Demikian Tutorial singkat tentang BYPASS MICLOUD REDMI NOTE 4/4X MIUI 10 MIDO DENGAN MUDAH, semoga dapat bermanfaat, selamat mencoba dan semoga berhasil. Salam.