Cara Flash Vivo Y51 PD1510F Dengan Mudah

Flash Vivo Y51 PD1510F – Hallo sobat Elektro Update, apa kabarnya nih? Semoga selalu dalam lindunganNYA, Amiin..Pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi tutorial tentang Cara Flash Vivo Y51 PD1510F yang mengalami masalah seperti Bootloop, hang logo, error boot dan sejenisnya.

Cara Flash Vivo Y51 PD1510F Dengan Mudah

Flashing Vivo Y51 PD1510F sudah saya coba dan lakukan sebelumnnya, dan hasilnya 100% work alias aman. Walaupun tidak ada bukti video yang tercantum, namum metode ini sudah pasti aman untuk dilakukan.

Yang sudah pernah saya lakukan pada type handphone ini yaitu untuk mengatasi masalah handphone lemot, memory penuh padahal tidak terisi foto dan video,  sering blank saat digunakan untuk main game.

Cara Flash Vivo Y51 PD1510F via QFIL

Sebelum melakukan Flashing Vivo Y51, alangkah baiknya jika sobat melakukan backup data terlebih dahulu. Agar data pribadi sobat tidak hilang atau terhapus pada saat proses flashing nanti. Namun jika memang data pribadi sudah tidak dapat di Buckupa secara manual, ya mau bagaimana lagi, harus merelakan data pribadi ikut hilang dan terhapus.

Oke langsung saja kita bahas dan mulai Cara Flash Vivo Y51 PD1510F, simak baik-baik artikel ini hingga selesai.

Bahan-bahan yang di perlukan:

4. Download MTK Auth_bypass_tool

Langkah-langkah Flash Vivo Y51 PD1510F

  1. Jalankan QFIL yang sudah terinstall sebelumnya, biasanya terdapat dibagian  start menu Windows > klik kanan QFIL.
  2. Lalu pilih “Run as administrator” dan tunggu sampai QFIL terbuka.
  3. Pada bagian select build type rubah menjadi flat build lalu pada bagian select programmer klik browser lalu arahkan ke prog_emmc_firehose_8916.mbn (berada didalam folder firmware hasil extract tadi) klik Open.
  4. Pada bagian download klik Load XML lalu arahkan ke rawprogram_unsparse.xml dan patch0.xml > lalu klik Open dan tunggu sampai proses load file nya selesai.
  5. Posisi ponsel Vivo Y51 mati dan usahakan ponsel terisi daya minimal 50%
  6. Tekan dan tahan tombol volume up + volume down Secara bersamaan kemudian  hubungkan ponsel ke PC/Laptop menggunakan kabel USB, akan terdeteksi sebagai Qualcomm HS-USB QDLoader 9008 pada device manager.
  7. Setelah muncul Qualcomm HS-USB QDLoader 9008 pada QFIL, selanjutnya klik tombol Download pada QFIL guna menlanjutkan proses flashing   flashing Vivo Y51.
  8. Tunggu hingga proses selesai.

Selesai!!! dan selamat ponsel sobat sudah kembali normal dengaan ditandai dengan munculnya notifikasi Download Success pada QFIL, selanjut nya sobat tinggal disconect (lepas kabel USB), Kemudian pasang soket baterai dan nyalakan seperti biasa..

Biasanya pada proses booting pertama ini, akan memakan waktu yang lumayan cukup lama. Bisa sampai 10~15 menit. Jadi harap bersabar dan tunggu hingga Hanphone masuk ke menu setup ponsel.

Demikian tutorial kali ini tentang Cara Flash Vivo Y51 PD1510F Dengan Mudah, semoga dapat bermanfaat, selamat mencoba dan semoga berhasil.