Flash Redmi Note 3 Mediatek (hennessy) ROM Global Fix 4G

Flash Redmi Note 3 hennessy - Hallo sobat, berjumpa lagi dengan Elektro Update disini. Pada kesempatan kali ini, saya ingin berbagi tutorial mengatasi Xiaomi Redmi Note 3 yang tidak ada bahasa Indonesianya, sekaligus mengatasi Sinyal 4G yang tidak muncul (Fix 4G).

Flash Redmi Note 3 Mediatek (hennessy) ROM Global Fix 4G

Jika Anda memiliki Xiaomi Redmi Note 3 yang tidak ada Bahasa Indonesia, dan masih awam dengan Bahasa Inggring. Tidak usah panik dan bingung, ikuti tutorial ini hingga selesai dan masalah tersebut dapat teratasi.

Dan biasanya Redmi Note 3 ini tidak didukung dengan layanan Jaringan 4G, namun dengan menggunakan ROM ini jaringan 4G pada Redmi Note 3 anda akan muncul. Ga usah banyak basa-basi, langsung aja kita bahas cara Flash Redmi Note 3 Mediatek (hennessy) ROM Global Fix 4G.

Perlu diketahui, yang membedakan atau untuk memastikan bahwa Handphone tersebut adalah Redmi Note 3 adalah Anda dapat mengetahuinya dengan melihat bentuk SIM Tray nya. Perhatikan gambar dibawah ini, jika pada sim tray tidak terdapat slot Micro SD, sudah jelas dan pasti 100% Handphone ini adalah Redmi Note 3.

sim tray

Flash Redmi Note 3 Mediatek (hennessy) ROM Global Fix 4G

Siapkan terlebih dahulu bahan-bahan yang sudah saya sediakan dibawah ini, silahkan di download filenya dan jadikan dalam satu folder agar memudahkan dalam mencarinya.

Bahan-bahan Flash Xiaomi Redmi Note 3

3. SP Flash Tool (Saya menggunakan Versi SP Flash Tool-v5.1532.00)

Cara Flash Redmi Note 3 Mediatek (hennessy)

1. Ekstrak semua file yang telah anda download diatas.

2. Instal USB Driver-nya.

3. Buka folder SP Flash Tool dan jalankan flash_tool.exe.

4. Perhatikan pada sebelah kanan atas, klik "Download Agent" kemudian pilih "DA_SWSEC.bin".

Flash Redmi Note 3 Mediatek (hennessy) ROM Global Fix 4G

5. Selanjutnya klik pada "Scatter Loading" dan cari file bernama "MT6795_Android_scatter" pada folder ROM Redmi Note 3 Global V7.5.1.0_OS5.0.

Flash Redmi Note 3 Mediatek (hennessy) ROM Global Fix 4G

6. Hilangkan centang pada "Preloader", agar Handpone tidak Break, mati total atau terjadi hal fatal lainnya.

Flash Redmi Note 3 Mediatek (hennessy) ROM Global Fix 4G

7. Klik "Download" kemudian siapkan Redmi Note 3 yang akan dieksekusi.

8. Dalam hal ini ada 2 cara yang akan kita lakukan, yang pertama menghubungkan Handphone dengan Laptop/PC tanpa menekan tombol apapun, dan yang kedua dengan menekan tombol Volume Bawah dan kemudian menghubungkannya dengan Laptop/PC.

9. Kita gunakan cara yang pertama terlebih dahulu yaitu tanpa menekan tombol apapun. Matikan Handphone dan kemudian hubungkan Handphone dengan Laptop/PC menggunakan kabel USB atau kabel data dan lihat hasilnya.

10. Jika hasilnya adalah Error seperti pada gambar di bawah ini, jangan panik dulu. Lepaskan kabel USB dan biasanya handphone otomatis menyala, tunggu hingga Handphone benar-benar menyala dan kemudian matikan Handphone kembali.

Flash Redmi Note 3 Mediatek (hennessy) ROM Global Fix 4G

11. Sekarang kita gunakan langkah yang kedua, yaitu dengan menekan tombol Volume Bawah. Jangan lupa pada SP Flash Tool klik "Download" lagi dan kemudian dengan menekan dan menahan tombol Volume Bawah, hubungkan Handphone dengan Laptop/PC dan lihat hasilnya. Proses akan berjalan normal.

12. Jika Error masih muncul, maka ada kemungkinan driver belum ter-Install dengan sempurna. Cek kembali Driver USB nya sudah ter-Install atau belum.

13. Jika proses flashing sudah selesai dengan ditandai tanda centang berwarna hijau, lepaskan kabel USB dan nyalakan Handphone seperti biasa. Pada proses booting ini biasanya memakan waktu lebih kurang 15menit, jadi tidak usah panik ya tunggu saja dan bersabarlah hehehe...

Demikian lah tutorial kali ini yang membahas tentang Cara Flash Redmi Note 3 Mediatek (hennessy) ROM Global Fix 4G, semoga dapat bermanfaat. Selamat mencoba dan semoga sukses, Salam.