Cara Flash Xiaomi Mi 10T/Pro Tanpa UBL Tanpa Auth

Halo Sobat berjumpa lagi dengan Elektro Update, pada kesempatan kali ini saya akan share tutorial cara flashing Xiaomi Mi 10T atau Mi 10T Pro dengan product name Apollo yang mengalami permasalahan pada system atau software seperti bootloop (stuck logo), error, gagal flash (flash fail), stuck recovery, yang mengakibatkan ponsel tidak dapat masuk ke menu layar Handphone seperti biasanya.bisa masuk ke hidangan dan sejenis nya dengan cara flash firmware tanpa UBL tanpa Auth yang mau saya jelaskan pada artikel ini.

Cara Flash Xiaomi Mi 10T/Pro Tanpa UBL Tanpa Auth

Cara flashing Xiaomi Mi 10T / Mi 10T Pro tanpa auth ini sudah saya coba dan 100% berhasil tanpa hambatan, untuk mengatasi permasalahan pada Mi 10T / Pro yang bootloop (stuck logo). Bagi sobat yang sedang mengalami permasalahan seperi pada kasus ini, bisa mencoba tutorail dibawah ini, silahkan baca artikel ini hingga selesai dan secara teliti, agar tidak terjadi kesalahan nantinya pada saat melakukan flashing.

Cara Flash Xiaomi Mi 10T/Pro

Sebelum melakukan proses flash Mi 10T / Pro tanpa UBL, Siapkan terlebih dahulu alat-alat yang di perlukan untuk proses flashing Mi 10T / Pro tanpa Auth, seperto Laptop atau PC dengan OS Windows yang mendukung dan juga memiliki akses internet untuk men-Download file yang di perlukan dibawah ini.

  1. Download Firmware Xiaomi Mi 10T/Pro
  2. Download Mi PC Suite (Mi Phone Assistant)

Langkah-langkah Flash Xiaomi Mi 10T/Pro

1. Pilih firmware Xiaomi Mi 10T/Pro sesuai version nya, Xiaomi Mi 10T/Pro Global atau Xiaomi Mi 10T/Pro EEA, lalu klik tombol Download Full ROM, maka akan download file format .zip

2. Simpan file firmware Xiaomi Mi 10T/Pro Apollo OTA hasil download tadi didalam folder supaya mudah untuk di cari / di terusan.

3. Install Mi PC Suite yang tadi sudah di download dengan cara klik kanan --> pilih Run as administrator, kemudian klik tombol next atau install hingga finish.

Cara Flash Xiaomi Mi 10T/Pro Tanpa UBL Tanpa Auth

4. Jalankan Mi PC Suite yang sudah terinstall tadi, biasanya akan muncul di start menu Windows > klik kanan Mi PC Suite kemudian pilih Run as administrator dan tunggu sampai Mi PC Suite terbuka (pastikan Windows terkoneksi dengan internet)

5. Klik logo petir pada Mi PC Suite yang sudah terbuka tadi > (flash devices) di sebelah kanan, kemudian beralih ke HP Xiaomi Mi 10T/Pro yang ingin di flash.

6. Posisi Xiaomi Mi 10T/Pro mati dan terisi baterai, lalu tekan dan tahan tombol volume up + power, sampai masuk ke recovery mode.

7. Lalu geser ke bawah menggunakan tombol volume down dan pilih Connect with MiAssistant kemudian tekan tombol power untuk konfirmasi.

8. Hubungkan Mi 10T/Pro posisi Connect with MiAssistant ke PC dengna kabel USB, maka akan terdeteksi selaku Android ADB interface pada device manager, dan akan timbul Xiaomi Mi 10T/Pro yang terhubung ke Mi PC Suite.

9. Jika Xiaomi Mi 10T/Pro telah berhasil terdeteksi di MiPhoen Assistant nya, maka akan muncul tombol biru dibagian bawah, lalu klik tombol biru nya.

10. Arahkan ke file firmware Xiaomi Mi 10T/Pro yang kalian download dan simpan tadi, kemudian klik Open dan proses flash Mi 10T/Pro tanpa UBL akan berlangsung secara otomatis dan tunggu hingga proses flash simpulan.

    11. Jika proses flashing Xiaomi Mi 10T/Pro tanpa UBL telah selesai 100% maka akan muncul notifikasi ceklis berwarna hijau pada Mi Phone Assistant dan HP Xiaomi Mi 10T/Pro akan restart secara otomatis dan tunggu hingga masuk ke tampilanmenu setup ponsel.

    12. Untuk proses booting setelah dilakukan flash ini biasanya memakan waktu yang lumayan cukup lama, jadi harap bersabar dan tunggu saja hingga ponsel masuk ke menu setup.

    Selamat. Anda telah berhasil melakukan Flash Xiaomi Mi 10T/Pro Tanpa UBL Tanpa Auth.

    Demikian tutorial kali ini tentang Cara Flash Xiaomi Mi 10T/Pro Tanpa UBL Tanpa Auth, Semoga dapat bermanfaat, selamat mencoba dan semoga berhasil, Salam.