Cara Flash Samsung Galaxy A32 SM-A325F Dengan mudah

Flash Samsung Galaxy A32 Sm-A325F untuk mengatasi masalah seperti Bootloop (stuck logo), Update OS atau Downgrade OS, sering muncul peringatan memori internal handphone hampir penuh, ponsel lemot dan semacamnya.

Jika sobat mengalami masalah seperti yang sudah dijelaskan diatas, bisa simak artikel ini dari awal hingga akhir. Dan sebelumnya saya juga sudah berbagi tutorial tentang Cara Bypass FRP Samsung Galaxy A32 (A325F) Lupa Akun Google, dan kali ini kita akan bahas tentang cara flashingnya.

Cara Flash Samsung Galaxy A32 SM-A325F Dengan mudah

Jika sebelumnya permasalahan yang terjadi adalah lupa Akun Google, maka sobat bisa melakukan Downgrade pada sistem OS agar Handphone dapat di bypass FRP nya.

Cara flashing Samsung Galaxy A32 via Odin ini sudah saya coba dan lakukan pada beberapa type ponsel Samsung A32 SM-A325F atau SM-A325F/DS, dan hasilnya 100% work tanpa gagal error. Kasus yang sudah terbukti berhasil seperti Bootloop (stuck logo), Handphone lemot atau sering Hang dan semacamnya.

Tutorial ini bisa dibilang mudah untuk dilakukan, jika memang kita sudah terbiasa dalam melakukan flashing. Namum bagi sobat yang masih pemula, tidak perlu hawatir, karna disini kami akan menjelaskan tutorialnya secara detail dan mudah dipahami.

Maka dari itu simak baik-baik tutorial dibawah ini, agar tidak terjadi kegagal pahaman dalam melakukan eksekusi nanti.

Bagi sobat yang masih awam dalam hal flashing, dan ingin mencoba bereksperimen, syaratnya hanyalah, wajib memiliki Laptop/Komputer dan jaringan internet. Dan sisanya hanyalah keberanian dan tidak takut gagal dalam melakukan eksperiment.

Yuk langsung aja kita bahas dan mencari solusi untuk mengatasi permasalahan yang sudah di jelaskan diatas. Langsung kita mulai langkah eksekusi Flash Samaung Galaxy A32 SM-A325F.

Cara Flash Samsung Galaxy A32 SM-A325F

Perlu saya ingatkan bahwa, dalam proses flashing ini akan menghapus seluruh data yang tersimpan pada memori internal ponsel. Maka dari itu, saya sangat menyarankan sobat untuk melakukan Back up data/mencadangkan data. Agar data yang tersimpan pada internal memori tetap aman dan dapat di restore pada handphone samsung sobat.

Admin Elektro Update tidak bertanggung jawab atas hilangnya data yang tersimpan pada memori internal ponsel dan kerusakan yang terjadi pada saat melakukan flashing pada Samsung Galaxy A32. Semua resiko ditanggung oleh Anda yang melakukan flashing secara pribadi.

Simak dan baca baik-baik tutorial dibawah ini, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, dan agar semua berjalan dengan lancar.

How To Flash Samsung Galaxy A32 SM-A325F via Odin:

  1. Download dan Pilih firmware Samsung Galaxy A32 SM-A325F sesuai version, dengan cara klik link download lalu tunggu loading selesai --> klik tombol get link lalu scroll ke bawah, tunggu loading simpulan lalu klik tombol go to link, nanti akan di arahkan ke halaman download.
  2. Extract firmware Samsung Galaxy A32 SM-A325F hasil download tadi, dengan cara klik kanan lalu pilih extract here dan tunggu sampai proses extract selesai.
  3. Download Samsung USB drivers dengan cara seperti tadi lalu install dengan cara klik kanan Samsung USB Driver.exe lalu --> pilih Run as adminstrator pilih bahasa dan negara, install dan tunggu hingga selesai.
  4. Download Odin3_v3.14.4.rar pilih versi yang terbarunya (jika ada), extract Odin dengan cara seperti tadi juga, dan jalankan Odin3.exe klik kanan --> pilih Run as administrator dan tunggu hingga terbuka.
  5. Klik kotak AP pada Odin3 kemudian arahkan ke firmware Samsung Galaxy A32 hasil extract tadi (tar.md5) klik Open dan tunggu hingga proses load firmware simpulan.
  6. Kemudian masukan juga file BL, CP, dan CSC sesuai file firmware hasil download tadi, seperti pada gambar dibawah ini.

    Cara Flash Samsung Galaxy A32 SM-A325F Dengan mudah

  7. Dalam posisi ponsel mati tekan dan tahan tombol volume up + volume down, kemudian hubungkan ponsel ke PC menggunakan kabel USB.
  8. Nanti akan muncul tulisan Warning! pada layar HP Samsung Galaxy A32, kemudian tekan tombol volume up sekali untuk masuk ke Download Mode.
  9. Secara otomatis ponsel akan terdeteksi Samsung Mobile USB modem pada device manager, dan akan muncul Com:xxx pada bagian Com ID di Odin.
  10. Klik tombol start pada Odin untuk memulai proses flashing, dan proses flash Samsung A32 akan berjalan secara otomatis dan tunggu saja hingga proses flash selesai.

Jika proses flashing Samsung Galaxy A32 SM-A325F berjalan lancar tanpa error, maka pada Odin akan muncul keterangan Pass berwana Hijau. Dan secara otomatis Handphone akan restart dengan sendirinya.

Pada saat Ponsel melakukan restart, tunggu saja hingga ponsel masuk ke menu setup. Proses ini biasanya memakan waktu 5 samapi 10 menit, bahkan bisa lebih dari itu. Maka dari itu, saya sarankan untuk tetap sabar menunggu dan jangan panik, apalagi memaksakan hanphone untuk di matikan dan di nyalakan ulang.

Selamat, Anda sudah berhasil melakukan proses flashing Samsung Galaxy A32 dengan tipe SM-A325F menggunakan firmware Samsung Galaxy A32 Bahasa Indonesia, dan Handphone Samsung A325F kini bisa digunakan kembali.

Demikian tutorial tentang Cara Flash Samsung Galaxy A32 SM-A325F Dengan Mudah, semoga dapat bermanfaat bagi sobat sekalian yang mengalami masalahseperti pada kasus ini. Selamat mencoba dan semoga berhasil. Salam