OPPO F9 CPH1823 LUPA PIN POLA SANDI TANPA HAPUS DATA

OPPO F9 CPH1823 LUPA PIN POLA SANDI TANPA HAPUS DATA

Oppo F9 CPH1823 sobat mengalami masalah lupa PIN, POLA, SANDI maupun PASSWORD yang mengunci layar ponsel sobat??? Tidak usah panik, karena disini ada solusi untuk mengatasi permasalahan tersebut tanpa menghapus data yang tersimpan pada memori internal Handphone.

Layar kunci/Pattern Lock pada type Handphone Oppo F9 dapat dengan mudah kita UNLOCK tanpa menghapus data yang ada didalamnya, seperti foto, vodeo dan berkas-berkas lainnya hanya dengan sekali klik saja.

Terkadang ada beberapa user yang datang membawa Handphonenya dengan kasus lupa PIN atau POLA, namun user tersebut meminta tolong agar data yang tersimpan tidak ikut terhapus. Dan kita sebagai TUSER pasti tidak dapat memastikan 100% seluruh data aman jika kasusnya adalah Lupa POLA atau PIN. 

Namun disini hal yang terpenting adalah kita harus meyakinnya USER bahwa 80% data aman, namun tidak menutup kemungkinan data yang ada di dalam ponsel akan ikut terhapus. Dan pastikan kembali USER memiliki 2 pilihan, yaitu Handphone pulih kembali dengan catatan semua data terhapus, atau Handphone tertap terkunci dan tidak dapat digunakan. Karena semua pekerjaan memiliki resiko tersendiri.

Lupa kunci layar Handphone sering terjadi, dan pada umumnya biasa terjadi karena alasan Handphone sudah lama tidak di gunakan, dan saat ini ingin di gunakan kembali, namun handphone terkunci layarnya. Itu alasan yang sering saya dengan, dan masih banyak lagi alasan-alasan kenapa bisa lupa dengan kata kunci nya.

Bagi sobat yang mengalami masalah lupa kunci layar pada Oppo F9 CPH1823, tidak perlu panik karna disini ada solusi mudahnya. Bahkan jika Anda seorang pemula pun bisa melakukan Unlock ini, dengan sarat memiliki Laptop/Komputer dan akses internet.

Dan pada umumnya, jika melakukan proses Unlock Layar kunci, semua data yang tersimpan pada memori internal ponsel akan terhapus. Karena pada proses tersebut melewati langkan Wipe data/factory reset. Maka dari itu pertimbangkan baik-baik sebelum lanjut ke langkah selanjutnya.

Mengatasi lupa Pin, Pola dan kata sandi disini memang tanpa menghapus data yang tersimpan pada memori internal ponsel, namum tidak menuntut kemungkinan data yang tersimpan akan terhapus juga.

OPPO F9 CPH1823 LUPA PIN POLA SANDI TANPA HAPUS DATA

Sebelum melanjutkan ketahap eksekusi, alangkah baiknya untuk memikiran resiko yang akan dihadapi, karena pada proses ini kita akan melakukan Test Point untuk dapat menghubungkan ponsel ke Komputer/Laptop. 

Dan bagi para pemula saya sarankan untuk sangat berhati-hati dalam hal melakukan Test Point, agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. Karena pada langkah test point ini, berhubungan dengan Hardware, jadi perlu dengan sangat ketelitian.

UNLOCK PATTERN LOCK OPPO F9 CPH1823 WITHOUT DATA LOSS

Lanjut ke proses penghapusan kunci layar seperti PIN, POLA, SANDI. Disini saya melakukannya dengan cara men-jumper test point untuk memudahkan menghubungkan ponsel ke Komputer/laptop. Lanjut siapkan bahan-bahannya:

1. Laptop/Komputer

Langkah-langkah Hapus PIN, POLA OPPO F9 CPH1823

1. Persiapkan Handphone yang akan dieksekusi, bongkar pada bagian mesin dan tentukan titik test poinnya. Anda dapat melihat video tutorial ini untuk memudahkan Test Point lihat disini.

2. Download dan instal ACT UNLOCK TOOL 2022, untuk cara Intsallnya bisa lihat disini.

3. Jalankan ACT UNLOCK TOOL 2022 kemudian centang pada SAFE FORMAT - [PARA] seperti pada gambar dibawah ini, kemudian klin START.

OPPO F9 CPH1823 LUPA PIN POLA SANDI TANPA HAPUS DATA

4. Install USBDK DRIVER jika Komputer/Laptop Anda belum terinstall USB Drivernya.

5. Siapkan Handphone yang akan dieksekusi, hubungkan kabel jumper (Test point) pada bagian kaleng atau ke GROUND, dan hubungkan ponsel menggunakan Kabel USB.

6. Tunggu hingga proses berjalan lancar dengan ditandai keterangan Done seperti pada gambar diatas.

7. Cabut kabel USB dan nyalakan Handphone seperti biasa dan lihat hasilnya.

Handphone sudah tidak terkunci Pola, Pin atau kata sandi. Tapi masih tidak dapat masuk ke menu utama karena lupa juga dengan Akun Google yang tehubung sebelumnya pada Handphone ini. 

Handphone masih tidak dapat masuk ke menu utama karena handphone meminta untuk memasukan akun google yang sebelumnya terhubung dengan ponsel ini. Ini menandakan bahwa Handphone masih terkunci Factory Reset Protection (FRP)

Jika Anda juga lupa dengan Email dan Password akun Google yang sebelumnya terhubung pada ponsel, bisa mengikuti tutorial dibawah ini. Yaitu dengan cara Bypass FRP Akun Google.

Bypass FRP Akun Google Oppo F9 CPH1823

Setelah melalui proses diatas, sebenarnya Handphone sudah tidak terkunci layar. Namun kendala selanjutnya adalah Handphone masih terkunci Akun Google nya. Untuk mengatasi masalah ini cukup sangat dengan mudah, yaitu:

Kembali ke paling awal tampilan menu setup ponsel, tepatnya pada halaman Pilih Bahasa. Kemudian klik Panggilan Darurat dan ketik kode berikut *#813# dan tunggu beberapa saat hingga Handphone masuk ke Menu Ponsel.

Selamat, kini Handphone Oppo F9 sobat sudah kembali normal dan dapat digunakan seperti biasa lagi. Untuk lebih jelas dan mudahnya, sobat bisa cek video dibawah ini. Disana sudah dijelaskan secara detai tutorial dari awal hingga selesai.

Cukup mudah sekali bukan cara UNLOCK OPPO F9 CPH1823 LUPA PIN POLA SANDI TANPA HAPUS DATA, semoga dapat bermanfaat, selamat mencoba dan semoga berhasil. Salam!!!