OPPO F9 CPH1823 LUPA PIN POLA SANDI TANPA HAPUS DATA

Hallo sobat Elektro Update, apa kabar semua??? semoga selalu dalam lindunganNYA ya. Pada kesempatan kali ini Saya ingin berbagi tutorial tentang cara mengatasi Oppo F9 CPH1823 dengan kasus Lupa PIN, POLA, SANDI maupun PASSWORD yang mengunci layar ponsel Anda.

OPPO F9 CPH1823 LUPA PIN POLA SANDI TANPA HAPUS DATA

Layar kunci/Pattern Lock pada type Handphone Oppo F9 dapat dengan mudah kita UNLOCK tanpa menghapus data yang ada didalamnya, seperti foto, vodeo dan berkas-berkas lainnya hanya dengan sekali klik saja.

Terkadang ada beberapa user yang datang membawa Handphonenya dengan kasus lupa PIN atau POLA, namun user tersebut meminta tolong agar data yang tersimpan tidak ikut terhapus. Dan kita sebagai TUSER pasti tidak dapat memastikan 100% seluruh data aman jika kasusnya adalah Lupa POLA atau PIN. Namun disini hal yang terpenting adalah kita harus meyakinnya USER bahwa 80% data aman, namun tidak menutup kemungkinan data yang ada di dalam ponsel akan ikut terhapus. Dan pastikan kembali USER memiliki 2 pilihan, yaitu Handphone puih kembali dengan catatan semua data terhapus, atau Handphone tertap terkunci dan tidak dapat digunakan. Karena semua pekerjaan memiliki resiko tersendiri.

OPPO F9 CPH1823 LUPA PIN POLA SANDI TANPA HAPUS DATA

Sebelum melanjutkan ketahap eksekusi, alangkah baiknya untuk memikiran resiko yang akan dihadapi, karena pada proses ini kita akan melakukan Test Point untuk dapat menghubungkan ponsel ke Komputer/Laptop. Dan bagi para pemula saya sarankan untuk sangat berhati-hati dalam hal melakukan Test Point, agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

UNLOCK PATTERN LOCK OPPO F9 CPH1823 WITHOUT DATA LOSS

Lanjut ke proses penghapusan kunci layar seperti PIN, POLA, SANDI. Disini saya melakukannya dengan cara men-jumper test point untuk memudahkan menghubungkan ponsel ke Komputer/laptop. Lanjut siapkan bahan-bahannya:

1. Laptop/Komputer

Langkah-langkah Hapus PIN, POLA OPPO F9 CPH1823

1. Persiapkan Handphone yang akan dieksekusi, bongkar pada bagian mesin dan tentukan titik test poinnya. Anda dapat melihat video tutorial ini untuk memudahkan Test Point lihat disini.

2. Download dan instal ACT UNLOCK TOOL 2022, untuk cara Intsallnya bisa lihat disini.

3. Jalankan ACT UNLOCK TOOL 2022 kemudian centang pada SAFE FORMAT - [PARA] seperti pada gambar dibawah ini, kemudian klin START.

OPPO F9 CPH1823 LUPA PIN POLA SANDI TANPA HAPUS DATA

4. Install USBDK DRIVER jika Komputer/Laptop Anda belum terinstall USB Drivernya.

5. Siapkan Handphone yang akan dieksekusi, hubungkan kabel jumper (Test point) pada bagian kaleng atau ke GROUND, dan hubungkan ponsel menggunakan Kabel USB.

6. Tunggu hingga proses berjalan lancar dengan ditandai keterangan Done seperti pada gambar diatas.

7. Cabut kabel USB dan nyalakan Handphone seperti biasa dan lihat hasilnya.

Bypass FRP Akun Google Oppo F9 CPH1823

Setelah melalui proses diatas, sebenarnya Handphone sudah tidak terkunci layar. Namun kendala selanjutnya adalah Handphone masih terkunci Akun Googlenya. Untuk mengatasi masalah ini cukup sangat dengan mudah, yaitu kembali ke paling awal tampilan menu setup ponsel, kemudian pilih Panggilan Darurat dan ketik kode berikut *#813# dan tunggu beberapa saat hingga Handphone masuk ke Menu Ponsel.

Untuk lebih mudahnya, bisa simak video dibawah ini:

Cupuk mudah sekali bukan cara UNLOCK OPPO F9 CPH1823 LUPA PIN POLA SANDI TANPA HAPUS DATA, semoga dapat bermanfaat dan selamat mencoba.