Mengatasi Lupa Pola Lenovo A6000 Tanpa Hapus Data

Lenovo A6000 lupa kunci pola dan juga Email beserta passwordnya, menjadi suatu hal yang mungkin jarang sekali terjadi. Namun bisa saja hal ini terjadi kepada kita, bisa di sebabkan karena Handphone sudah lama tidak di pakai, dan ketika kita ingin menggunakannya ternyata handphone nya terkunci pola, dan kita pun lupa dengan bentuk pola tersebut.

Pada kesempatan kali ini Elektro Update ingin berbagi tutorial yang sangat mudah tetang Mengatasi Lupa Pola Lenovo A6000 Tanpa Hapus Data, yang artinya kita dapat dengan mudah mengetahui bentuk kunci pola tanpa melakukan Hard Reset (kembali ke pengaturan pabrik). Untuk lebih jelasnya, silahkan simak baik-baik tutorial ini hingga selesai.

Dalam langkah-langkah mengetahui bentuk kunci pola pada Lenovo A6000 ini, yang perlu Anda persiapkan adalah sebuah Laptop/PC dan Aplikasi Software Handphone yang bernama Miracle Thunder. Anda bisa mendapatkan Software ini secara gratis pada link yang sudah saya sediakan di bawah artikel ini.

Lupa Pola Lenovo A6000 Tanpa Hapus Data

Siapkan terlebih dahulu bahan-bahan yang diperlukan seperti:

1. Komputer atau Laptop.
2. Handphone yang akan di eksekusi (Lenovo A6000).
3. Kabel USB ( usahakan yang bagus atau bawaan Smartphonenya).

Langkah-langkah eksekusi

1. Download semua bahan yang sudah disediakan diatas, kemudian ekstrak semua filenya.

2. Instal Qualcomm USB Driver.

3. Install Miracle Box V2.82 kemudian jalankan Aplikasi Softwarenya.

4. Perhatikan pada kolom sebelah kanan, klik pada menu Qualcomm kemudian pilih Read/Format Flash. pada kolom Brand pilih LENOVO, kemudian pada Model pilih sesuai type Handphone yaitu Lenovo A6000.

Mengatasi Lupa Pola Lenovo A6000 Tanpa Hapus Data

5. Kembali ke handphone Lenovo yang terkunci pola, masuk ke mode edl dengan cara Matikan handphone tunggu beberapa saat hingga handphone benar-benar mati, Tekan dan tahan Tombol Volume Atas dan Bawah secara bersamaan, kemudian hubungkan Handphone ke Komputer/Laptop. Cek pada Device Manager dan pastiken USB terdeteksi Qualcomm HS-USB QDLoader 9008, lihat contoh gambar dibawah ini.

Mengatasi Lupa Pola Lenovo A6000 Tanpa Hapus Data

6. Kembali ke Miracle Box, klik pada Port dan pilih Port yang ada dan sesuai dengan Handphone yang terkoneksi dengan Komputer/Laptop anda. Centang pada Read Pattern kemudian klik Start Button dan tunggu hingga proses selesai. Perhatikan gambar pada poin No.4 diatas.

7. Prosess sedang berjalan, tunggu hingga selesai seperti pada gambar dibawah ini.

Mengatasi Lupa Pola Lenovo A6000 Tanpa Hapus Data

8. Perhatikan gambar diatas, dapat kita ketahui bahwa kode pola sudah kita dapatkan. Tinggal kita terapkan saja ke Handphone yang terkunci pola sebelumnya.

Mengatasi Lupa Pola Lenovo A6000 Tanpa Hapus Data

9. Ingat dan jika perlu di catat kode pola tersebut, lepaskan kabel USB kemudian lepas batterai dan kemudian pasang kembali. Selanjutnya nyalakan Handphone seperti biasa, tunggu hingga masuk ke permintaan memasukan pola.

10. Untuk kode polanya bisa diperhatikan gambar dibawah ini, tinggal Anda mengikuti alurnya saja.

Mengatasi Lupa Pola Lenovo A6000 Tanpa Hapus Data

11. Cukup mudah bukan Cara mengatasi lupa pola lenovo A6000 tanpa hilang data ini, silahkan Andak terapkan sendiri dirumah.

Demikianlah tutorial kali ini tentang cara Mengatasi Lupa Pola Lenovo A6000 Tanpa Hapus Data, semoga dapat bermanfaat dan selamat mencoba, semoga berhasil. Salam