Cara Flash Samsung Galaxy A11 SM-A115F 100% Work

Flash Samsung Galaxy A11 SM-A115F - Hallo sobat, berjumpa lagi dengan Elektro Update. Pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi tutorial tentang, Cara mengatasi handphone yang mengalami masalah seperti Bootloop atau hang logo, fitur ponsel tidak berfungsi semestinya dan sering terjadi error lainnya.

Cara Flash Samsung A11 akan dibahas secara lengkap dan sedetail mungkin disini. Silahkan disimak baik-baik artikel ini hingga selesai, agar tidak ada kesalahan dalam langkah demi langkah melakukan flashingnya.

Flash Samsung Galaxy A11 SM-A115F 100% Work

Samsung Galaxy A11 Bootloop atau hang logo, beberapa fitur tidak berfungsi semestinya dan error lainnya memang sering terjadi pada Smartphone, tidak hanya pada tipe Samsung Galaxy ini, semua bisa terjadi pada semua merk Smarphone Android lainnya. Hal tersebut bisa terjadi dikarenakan kegagalan sistem android, dan jika memang dirasa sudah parah, maka hal yang harus dilakukan adalah melakukan Hard Reset atau Kembali ke pengaturan pabrik.

Bagaimana jika sudah dilakukan Hard reset atau Kembali ke pengaturan pabrik namun Handphone masih Bootloop atau masih suka error, atau beberapa fitur tidak dapat difungsikan?

Langkah terakhir adalah coba untuk melakukan Flash Samsung Galaxy A11 tersebut, untuk langkah-langkah flashing-nya bisa ikuti tutorial ini hingga selesai.

Flash Samsung Galaxy A11 SM-A115F 100% Work

Sebelum melakukan flashing, siapkan terlebih dahulu bahan-bahan yang sudah di sediakan dibawah ini dan simak baik-baik penjelasan tentang cara eksekusinya.

  1. Download USB Driver Samsung
  2. Download Odin3 Flashtool (Pilih versi yang terbaru)
  3. Download Firmware Samsung

Download semua bahan yang sudah disediakan diatas, kemudian jadikan dalam satu folder dan ekstrak file yang sudah di download tersebut.

Langkah-langkah Flashing Samsung S20

1. Instal USB Driver Samsung yang sudah di download tadi, dan pastikan instalasi berjalan sukses.

2. Buka folder Odin dan jalankan aplikasi Odin3 tersebut.

3. Pada tampilan Odin flashtool terdapat Lima kolom, namun nanti yang akan di isi hanya empat kolom saja. Dan untuk masing-masing kolom disesuaikan dengan nama file Firmwarenya, untuk pengisiannya bisa diperhatikan gambar dibawah ini.

Flash Samsung Galaxy A11 SM-A115F 100% Work

4. Jika semua file sudah berhasil di masukan, langkah selanjutnya adalah mengkoneksikan Handphone dengan PC/Laptop. Caranya matikan Handphone terlebih dahulu kemudian masuk ke Download mode samsung dengan cara pada posisi handphone mati, tekan dan tahan tombol Volume atas dan Volume bawah kemudian hubungkan kabel USB dan tunggu hingga muncul keterangan "Warning" pada layar Handphone barulah lepas kedua tombol volume tersebut. Pada keterangan "Warning" terdapat dua pilihan yaitu, Volume up untuk Continue dan Volume down untuk Cancel (restart phone), disini tekan tombol volume atas untuk melanjutkan hingga tampilan layar berubah menjadi "Downloading...".

5.Perhatikan pada kolom ID:COM, jika handphone sudah benar-benar terkoneksi dengan baik, maka pada kolom tersebut akan muncul ID COM Handphone tersebut dengan ditandai warna biru muda seperti pada contoh gambar diatas.

6. Langsung saja tekan tombol "Start" untuk melakukan flashing dan tunggu hingga proses flashing selesai. Biasanya proses ini memakan waktau yang lumayan lama, sekitar 5 s/d 10 menit. Tergantung dari spesifikasi PC/Laptop yang kita gunakan dan juga dari kesehatan memori internal Handphone tersebut. Maka dari itu proses ini bisa cepat dan juga bisa lambat.

Flash Samsung Galaxy A11 SM-A115F 100% Work

7. Proses flashing selesai dengan ditandai ketengangan "RESET" yang artinya Handphone mulai restarting, dan keterangan "PASS" yang artinya proses flashing sudah selesai dan Handphone dapat dilepas dari kabel USB.

8. Sampai disini proses loading Handphone juga bisa memakan waktu yang lumayan lama, jadi tunggu saja dan bersabarlah. Jangan panik apalagi memaksakan untuk menekan tombol Power, tunggu saja 5 s/d 10 menit.

Demikian tutorial kali ini tentang Cara Flash Samsung Galaxy A11 SM-115f 100% Work, semoga dapat bermanfaat, selamat mencoba dan semoga berhasil.