Mengatasi Vivo Y66 Vivo V5 Lite 1609 Lupa PIN Password

Vivo Y66 Vivo V5 Lite 1609 Lupa PIN Password - Hallo sobat Elektro Update gimana kabarnya? semoga baik-baik saja ya, Pada kesempatan kali ini admin ingin berbagi tutorial tentang Cara Mengatasi Vivo Y66 atau Vivo V5 lite 1609 lupa PIN atau Password. 

Bagi sobat yang sedang mengalami kesulitan untuk menangani masalah ini, bisa nyimak tutorial ini hingga selesai dan jangan putus asa dulu. Modal Laptop dan keberanian pun sudah cukup untuk menangani masalah ini.

Mengatasi Vivo Y66 Vivo V5 Lite 1609 Lupa PIN Password

Vivo Y66 ini memiliki layar 5,5 inci dengan kaca lengkung 2.5D di bagian atas. Resolusi 1280x720 piksel dan memiliki sudut pandang yang layak. Prosesor octa-core MediaTek MT6750 yang memiliki clock 1.5GHz. RAM 3GB dan penyimpanan internal 32GB. Penyimpanan dapat diperluas hingga 256GB melalui kartu microSD. Y66 memiliki SIM ganda dengan slot SIM Mikro dan slot SIM Nano hybrid. 

Kamera 13 megapiksel di bagian belakang bersama dengan lampu kilat LED tunggal dan kamera 16 megapiksel dengan lampu kilat selfie yang tersebar. 

Ponsel ini memiliki baterai non-removable 3000mAh Vivo Y66 atau Vivo V5 Lite yang mengalami lupa Pola, PIN atau Password dapat di perbaiki dengan cara Hard reset, artinya handphone mau tidak mau harus di factory reset (kembali ke pengaturan pabrik). Namun yang menjadi masalah adalah kita lupa dengan PIN, POLA dan atau Passwordnya, ini sebenarnya sedikit menyulitkan bagi pemula atau orang awam tentang dunia Handphone. Namun tidak lagi jika mau menyimak tutorial ini hingga selesai.

Mengatasi Vivo Y66 Vivo V5 Lite 1609 Lupa PIN Password

Vivo Y66 atau Vivo V5 1609 ini berbeda dengan merk Handphone lainnya jika mengalami masalah lupa Pola, PIN atau Password. Type handphone ini jika kita lakukan Hard reset melalui Recovery mode, saat akan melakukan Wipe data, masih tetap meminta untuk memasukan PIN atau Password yang digunakan. Jika kita lupa dengan PIN atau Password tersebut, maka ini akan menjadi masalah tambahan. Coba perhatikan gambar dibawah ini:

Mengatasi Vivo Y66 Vivo V5 Lite 1609 Lupa PIN Password

Gambar diatas adalah sebuah contoh jika kita melakukan Hard reset melalui recovery mode, kita akan tetap diminta memasukan PIN atau Password untuk meng-konfirmasi handphone untuk melanjutkan Wipe data (hapus data). Tidka ada solusi lain selain menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk mengatasi masalah yang satu ini.

Disini saya menggunaka Miracle Thunder versi Gratis, Anda pun bisa menggunakannya dan mencobanya dengan gratis dan tanpa di pungut biaya sepeser pun.

Hard Reset Vivo Y66 Vivo V5 Lite 1609

Untuk Mengatasi Vivo Y66 Vivo V5 Lite 1609 Lupa PIN Password, disini saya menggunakan Miracle Thunder Box V2.82, anda bisa mendapatkannya secara gratis di Mbah Google. Untuk sementara link yang sudah saya buat sudah mati, dan masih dalam prosess perbaikan.

Mengatasi Vivo Y66 Vivo V5 Lite 1609 Lupa PIN Password

Perhatikan gambar diatas, Jalankan Miracle Thinder Box.

1. Kemudian pilih MTK
2. Unlock/Fix
3. Clear Setting/Frp
4. Kemudian pilih driver usb (sesuaikan seperti pada pont 4)
5. Next pilih Merk Handphone (lihat point 5).
6. Klik Start Button.

Mengatasi Vivo Y66 Vivo V5 Lite 1609 Lupa PIN Password

7. Ditahap ini kita akan disuguhkan pilihan "Yes or No", ini adalah notif untuk anda yang berarti anda dapat melakukan backup data sebelum melanjutkan eksekusi ini dengan memilih "Yes". Jika anda tidak ingin mem-backup data dan bersedia kehilangan data yang tersimpan pada memory internal handphone, maka anda tinganl pilih "No" saja
8. Siapkan Handphone yang akan diekseskusi, handphone dalam keadaan mati, tekan dan tahan Volume bawah dan atas kemudian hubungkan handphone dengan Laptop menggunakan kabel USB.
9. Tunggu hingga prosses berjalan dan selesai.


Baca juga: Mengatasi Vivo V7 Plus Lupa Pola, Password/PIN Tanpa Hapus Data
10. Perhatikan pada kolom sebelah kiri Miracle Thunder Box, jika terdapat notif Done, maka handphone telah sukses di reset data.
11. Lepaskan kabel USB kemudian nyalakan Handphone seperti biasa, dan tunggu hingga Handphone booting ke menu handphone. Perlu di perhatikan, pada proses booting ini biasanya memakan waktu 15~20 Menit. Jadi Anda tidak perlu khawatir apalagi panik, tunggu saja hingga handphone menyala normal.

Lebih jelasnya, Anda bisa menyimak video tutorial dibawah ini:

Demikian tutorila tentang Cara Mengatasi Vivo Y66 Vivo V5 Lite 1609 Lupa PIN Password, semoga dapat bermanfaat. Salam.