Bypass FRP Xiaomi Redmi 6 Lupa Akun Google Tanpa PC

Bypass FRP Xiaomi Redmi 6 - Hallo sobat semua, berjumpa lagi dengan Elektro Update disini. Pada kesempatan kali ini Saya ingin berbagi tutorial tentang Cara Mengatasi Xiaomi Redmi 6 yang lupa Akun Google setelah di Reset data pabrik (Reset ulang). Untuk lebih jelas dan detailnya, simak baik-baik artikel ini step by step ya, jangan sampai ada yang terlewat.

Bypass FRP Xiaomi Redmi 6 Lupa Akun Google Tanpa PC

Xiaomi Redmi 6 ini kasus awalnya adalah Lupa Pola, kemudian setelah dilakukan Wipe data/factory reset (Kembali ke pengaturan pabrik), ternyata User pun lupa dengan Email dan Password Akun Google tersebut. Alhasil Handphone tidak dapat masuk ke menu tampilan Handphone, karena harus melalui tahap Verifikasi yaitu memasukan kunci Pola atau Akun Google yang sebelumnya di gunakan pada Handphone tersebut.

Bypass FRP Xiaomi Redmi 6 Lupa Akun Google

Disini langkah awal yang saya lakukan adalah Wipe data/factory reset melalui menu Recovery mode Xiaomi Redmi 6, setelah berhasil di lakukan Wipe data lanjut setup Handphone seperti biasa.

1. Langkah pertama adalah Pada halaman "Hubungkan jaringan" silahkan Anda koneksikan Handphone Anda ke jaringan internet, bisa menggunakan wifi atau SIM Card yang ada Data Internetnya.

2. Setelah itu Setup Handphone (Pilih lanjutkan) hingga halaman "Buka kunci setelah setel ulang pabrik", pada halaman ini kita diminta untuk memasukan Pola yang digunakan sebelum Handphone di setel ulang ke pengaturan pabrik. Jika Anda ingat Akun Google nya, maka Anda bisa menggunakan tombol alternatif "Gunakan akun google gantinya". Namun jika akun google juga lupa, maka Anda bisa mengikuti langkah selanjutnya dibawah ini.

3. Kita pilih kembali, kembali hingga Pada bagian halaman "Hubungkan jaringan", nonaktifkan jaringan wifi yang terhubung. Jika menggunakan Kartu Data, maka bisa di lepas terlebih dahulu SIM Card nya.

4. Selanjutnya kita Setup lagi Handphone (di next aja terus) hingga ke menu tampilan "Setel Sandi".

Bypass FRP Xiaomi Redmi 6 Lupa Akun Google Tanpa PC

5. Disini kita akan coba merubah kunci layar yang sebelumnya adalah bentuk Pola, dan sekarang kita gunakan PIN dengan memilih menu "Hanya kunci layar"

6. Kemudian kita pilih "PIN" dan tunggu durasi notif "Ingat sandi anda" selama 5 detik kemudian klik "Mengerti". karena kira akan mencoba menggunakan PIN sebagai kunci layarnya nnti.

Bypass FRP Xiaomi Redmi 6 Lupa Akun Google Tanpa PC

7. Masukan kode PIN yg mudah diingat ya, kemudian pilih Lanjutkan dan masukan kembali PIN yg anda buat baru saja untuk konfirmasi dan klik OK.

8. Setelah itu anda akan dibawa ke "Setelan tambahan". Perhatikan pada bagian ini, jangan ada yg di rubah, klik panah kembali atau kembali ke bagian Hubungkan jaringan seperti pada point No. 1 diatas.

9. Aktifkan jaringan wifi atau jika tidak ada jaringan wifi bisa juga memasang SIM Card yg ada Datanya.

10. Jika sudah terhubung ke jaringan internet, maka langkah selanjutnya kita setup lagi Handphone nya, klik Next saja hingga tampilan "Menyalin aplikasi & data". Kemudian pilih "Siapkan sebagai perangkat baru".

11. Disini sudah jelas terlihat perbedaannya bukan?? Yang sebelumnya kita diminta memasukan bentuk Pola yg lama, nah sekarang kita diminta untuk memasukan sebuah PIN.

12. Masukan PIN yang sudah kuta buat tadi.

13. Selanjutnya kita akan di bawa ke halaman Login Google, disini juga sudah terlihat bahwa Bypass FRP Akun Google sudah berhasil. Anda dapat memasukan Email Google atau juga bisa melewatinya.

14. Pada bagian tampilan "Mi Cloud" jika muncul notif Izinkan maka pilih "Izinkan" saja semua, kemudian matikan "Sinkron" Mi Cloudnya dan pilih "Jangan gunakan".

Bypass FRP Xiaomi Redmi 6 Lupa Akun Google Tanpa PC

15. Setelah itu Anda akan dibawa ke halaman "Masuk ke Akun Mi Anda", jika Anda memiliki akun Mi silahkan masukan akun Mi Anda, jika belum memiliki juga bisa untuk melewatinya terlebih dahulu.

Demikian lah Tutorial Bypass FRP Xiaomi Redmi 6 yang begitu mudah dan simple, tanpa perlu PC dan juga tanpa perlu ribet ya. Sampe disini kasus masih belu selesai, karena Handphone masih dalam keadaan terkunci Layar dengan PIN. Maka dari itu kita perlu menghilangkan atau menghapus PIN tersebut agar semuanya Clear.

Menghapus /Menghilangkan kunci layar

  1. Masuk ke menu Setelan.
  2. Scrol kebawah dan cari Kunci layar & sandi.
  3. Pilih Setel kunci layar
  4. Masukan PIN
  5. Pilih Matikan penguncian

Beres, Handphone sudah Cleare dari kunci Pola maupun PIN. Tinggal tulis nota dan kembalikan ke pemilik aslinya hehehe...

Demikian Tutorial kali ini tentang Cara Bypass FRP Xiaomi Redmi 6 Lupa Akun Google Tanpa PC, Semoga dapat bermanfaat dan ingat walaupun tutorian ini sangat mudah.