Cara Root Oppo A3s Tanpa PC 100% Work

Root Oppo A3s Tanpa PC - Hallo sobat berjumpa lagi dengan Elektro Update, pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi turorial tentang Cara Root Oppo A3s Tanpa PC 100% Work. Root adalah akses yang dapat digunakan untuk mengubah, atau mengedit file sistem dengan mudah. Dengan memiliki akses root, anda bisa menghapus Apps bawaan atau Apps Sistem, meningkatkan performa, dan yang paling ekstrim lagi kita bisa oprek tampilan hingga menginstall Custom ROM dan masih banyak lagi.

Cara Root Oppo A3s Tanpa PC 100% Work

Cara Root Oppo A3s Tanpa PC Terbaru yang sudah di tes sebelumnya dan berhasil 100% tanpa kendala. Smartphone Oppo A3s ini memiliki spesifikasi prosesor Qualcomm SDM450 Snapdragon 450, CPU Octa-core 1.8 GHz Cortex-A53 + GPU Adreno 506. Dibekali dengan kamera depan beresolusi 8 MP, f/2.2. Sementara untuk kamera belakang beresolusi 13 MP, f/2.2, AF dan 2 MP, f/2.4, depth sensor. 2 GB RAM

Cara Root Oppo A3s Tanpa PC

Sebelum memulai atau mengeksekusi handphone, ada baiknya kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahan yang diperlukan, demi kelancaran dan kenyamanan saat prosess rooting berlangsung.

Syarat & Bahan yang diperlukan

1. Smartphone Oppo A3s
2. Oppo A3s harus sudah ter-Unlock Bootloader nya
3. Akses internet (Wifi atau kartu data)
4. Download Aplikasi Kingroot (Gunakan versi terbarunya)

Langkah Root Oppo A3s

1. Jika Smartphone Anda sudah dalam keadaan ter-Unlock Bootloadernya, maka silahkan lewati langkah pertama ini. Jika Handphone masih terkunci Bootloader-nya, maka silahkan baca Cara Mudah Unlock Bootloader (UBL) Oppo Smartphone dan kemudian Anda bisa melanjutkan ketahap berikutnya.

2. Setelah Handphone ter-Unlock Bootloader nya sekarang siapkan bahan yang sudah disediakan diatas, lalu ekstrak file tersebut kemudian pindahkan ke Memori Eksternal atau Internal Handphone sobat. Usahakan letakan file tersebut di luar folder, agar memudahkan dalam mencari file tersebut.

3. Masuk ke pengaturan, kemudian About Phone (tentang ponsel), klik sebanyak 7x pada Build Number (Nomor Bentukan) hal ini digunakan agar menu Developer (opsi pengembang) muncul, abaikan jika opsi pengembang (Developer) sudah ada.

4. Kembali lagi ke Pengaturan, kemudian "Setelan Tambahan" dan pilih "Opsi Pengembang". Disitu aktifkan Opsi Pengembang dan Buka Kunci OEM.

5. Instal apk Kingroot, jika muncul peringatan "Diblokir oleh Play Protect", klik "Detail" kemudian klik "Tetap instal (tidak aman)". Lihat gambar dibawah.

Cara Root Oppo A3s Tanpa PC 100% Work

6. Jalankan aplikasi Kingroot dan Coba Root Oppo A37f sobat, tunggu hingga proses selesai, biasanya ini memakan waktu 5~10 menit.

Cara Root Oppo A3s Tanpa PC 100% Work

7. Untuk memastikan bahwa Oppo A3s sudah benar-benar rooted, silahkan download aplikasi Root Checker.

Demikian tutorial singkat tentang Cara Root Oppo A3s Tanpa PC 100% Work, semoga dapat bermanfaat dan menambah wawasan kita dalam dunia tekhnologi. Salam.