Cara Root Samsung Galaxy Grand Prime Plus SM G532F

Root Samsung Grand Prime Plus - Assalamu'alaikum, pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi tutorial Root Samsung Galaxy Grand Prime Plus SM-G532F menggunakan Odin pada Windows Komputer. Root ini hanya dapat dilakukan atau hanya dapat berjalan pada android 6.0.1. Bagi sobat yang mengalami kendala saat melakukan rooting pada Samsung Galaxy Grand Prime Plus SM G532F atau sering gagal, mungkin bisa mencoba tutorial ini.

Cara Root Samsung Galaxy Grand Prime Plus SM G532F

Root Samsung Galaxy Grand Prime Plus SM G532F ini tidak akan bekerja jika OS pada smartphone tersebut adalah OS terbaru, maka dari itu jika versi OS Anda sudah di upgrade maka Anda wajib untuk downgrade ke versi android 6.0.1.

Root Samsung Grand Prime Plus SM G532F

Bahan dan syarat yang diperlukan:

1. Download USB Driver Samsung.
2. Download Odin
3. Download SuperSU SM-G532F
4. Battre Min 60%

Langkah Root Samsung Galaxy Grand Prime Plus

Langkah 1: Download dan Instal USB Driver Samsung di komputer/Laptop Anda. Jika Samsung USB Driver sudah diinstal di komputer Anda maka Abaikan Langkah ini.

Langkah 2: Download dan ekstrak file Root dan Odin di komputer/laptop Anda dan jadikan dalam satu folder agar memudahkan dalam pencarian.

Langkah masuk ke menu Download Mode

Langkah 3: Matikan Smartphone Anda, tunggu hingga handphone benar-benar mati. Masuk ke Download mode dengan cara tekan dan tahan Tombol Volume Bawah + Home + Power secara bersamaan hingga Handphone masuk ke menu Download mode.

Langkah 4: Setelah itu akan muncul tampilan peringatan, tekan tombol Volume Atas untuk melanjutkan.

Langkah Flashing

Cara Root Samsung Galaxy Grand Prime Plus SM G532F

Langkah 5: Jalankan Oding yang telah di download tadi diatas, kemudian hubungkan Smartphone ke Komputer/laptop.Odin akan secara otomatis mengenali perangkat dan menampilkan pesan "Added" pada panel sebelah kiri bawah.

Langkah 6: Klik tombol AP kemudian cari file SuperSU yang telah di download tadi diatas.

Langkah 7: Klik tombol Start dan tunggu hingga proses flashing selesai

Langkah 8: Biasanya proses flash ini membutuhkan waktu kurang dari 1 menit. Proses flashing ini selesai dan sukses ditandai dengan muncul keterangan PASS berwarna Hijau pada Odin.

Langkah 9: Setelah prosses rooting selesai, Handphone akan secara otomatis Booting ulang (Restart).

Langkah 10: Untuk memastikan Anda telah berhasil melakukan root pada Samsung Galaxy Grand Prime Plus SM-G532F Anda, buka Menu Aplikasi pada Smartphone Anda dan Temukan Aplikasi SuperSU. Jika aplikasi ini ada di Smartphone Anda maka itu berarti Anda telah berhasil melakukan root pada perangkat Anda. Selamat.

Langkah 11: Pastikan juga cek dengan menggunakan Root Checker yang bisa anda download pada Google Playstore, untuk memastikan bahwa handphone sudah benar-benar ter-root.

Baca juga: Cara Flash Samsung Galaxy J2 Prime SM G532G 100% Work

Peringatan:
1. Tutorial di atas hanya berfungsi untuk Android 6.0.1 build id: MMB29T.G532FXWU1AQG5.
2. Jika Handphone tidak dapat di root, saya sarankan untuk melakukan flash ulang dengan menggunakan file firmware dengan build id MMB29T.G532FXWU1AQG5, kemudian coba lakukan Root dengan cara seperti diatas
3. Proses rooting ini tidak menghapus Data Pribadi seperti kontak, gambar, video, musik. Singkatnya, tidak ada proses kehilangan data.
4. Admin Elektro Update tidak bertanggung jawab atas kerusakan yang terjadi karena kelalaian anda, jadi usahakan ikuti tutorial ini dengan benar dan silahkan bertanya pada kolom komentar dibawah jika masih ada yang kurang dimengerti.

Demikian sedikit penjelasan tentang Cara Root Samsung Galaxy Grand Prime Plus SM G532F, Semoga dapat bermanfaat dan selamat mencoba. Wassalamualaikum Warahmatullohi Wabarokatuh.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Root Samsung Galaxy Grand Prime Plus SM G532F"

Post a Comment