Cara Mengatasi Lupa Pola Layar Samsung Galaxy S7 edge

Lupa Pola Layar Samsung Galaxy S7 edge - Assalamu'alaikum, selamat datang kembali di situs Elektro Update. Pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi tutorial tentang Cara Mengatasi Lupa Pola Layar Samsung Galaxy S7 edge, yang mana pada kasus kali ini adalah Handphone terkunci Pola dan tidak dapat di matikan (power off) alias handphone tetap menyala dan hanya dapat di restart saja.

Cara Mengatasi Lupa Pola Layar Samsung Galaxy S7 edge

Pada umumnya jika terdapat kasus lupa Pola seperti ini, jalan keluarnya adalah dengan cara melakukan Wipe data/Factory reset. Anda dapat melakukan cara tersebut dengan menggunakan Box Flasher dan atau dengan cara manual yaitu melalui menu recovery mode.

Baca juga: Lupa Account Google Samsung J2 Prime? Ini Solusi Mudahnya!

Pada Samsung Galaxy S7 edge ini pada saat terkunci pola dan kita tidak tahu kunci pola tersebut, handphone otomatis tidak dapat di matikan atau di mode off. Lalu bagaimana cara kita masuk ke menu recovery mode?? Berikut dibawah ini tutorial masuk ke recovery mode tanpa membongkar cashing samsung galaxy s7 edge untuk mematikan handphone. Simak tutorialnya dibawah ini.

Cara Mengatasi Lupa Pola Samsung S7 edge


1. Untuk masuk ke menu recovery mode Handphone harus mati terlebih dahulu, namun pada kasus ini adalah handphone tidak dapat dimatikan. Lalu bagaimana caranya agar handphone bisa masuk ke menu recovery mode?? Caranya cukup gampang, walaupun handphone tidak dapat dimatikan, namun kita masih dapat melakukan restart pada menu tombol power.

2. Tekan tombol Power lalu pilih Restart.

3. Pada saat muncul logo Samsung, dengan cepat tekan tombol Volume atas + Home + Power secara bersamaan hingga muncul keterangan "Booting recovery" dan lepas tombol Power-nya saja, dan tunggu hingga muncul keterangan "Installing system update" dan lepas semu tombol yang ditekan tadi. Tunggu prosesnya hingga masuk ke menu Recovery mode.

4. Setelah handphone berhasil masuk ke Mode Recovery, anda dapat menggunakan tombol volume atas dan bawah untuk navigasi, dan Tombol Power untuk OK atau Yes.

5. Arahkan navigasi ke Wipe data / factory reset menggunaka tombol volume bawah, kemudian pilih Wipe data / factory reset dengan menekan tombol Power. Lalu pilih Yes, dan tunggu hingga proses wipe data selesai.

6. Jika proses Wipe data / factory reset sudah selesai, selanjutnya adalan pilih Reboot system now. Secara otomatis handphone akan melakukan restart dan tunggu hasilnya.

7. Handphone akan masuk ke menu Welcome, dan ikuti petunjuk selanjutnya hingga selesai dan selamat handphone anda sudah tidak terkunci pola lagi.


Demikian sedikit tutorial tentang Cara Mengatasi Lupa Pola Layar Samsung Galaxy S7 edge, semoga dapat bermanfaat Wassalamu'alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengatasi Lupa Pola Layar Samsung Galaxy S7 edge"

Post a Comment