Mengatasi Lupa Account Samsung Full Screen Dengan Mudah

Lupa Akun Samsung Full Screen - Assalamu'alaikum Hallo sobat Elektro Update, pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi tutorial tentang cara mengatasi Handphone Samsung Full Screen yang tidak dapat di Reset ulang atau kembali ke pengaturan pabrik dikarenakan terkunci Akun Samsung nya. 

Jadi pada kasus Samsung Full Screen ini adalah ketika kita ingin melakukan reset data pabrik atau reset ulang handphone pada menu pengaturan --> Management Umum --> Reset --> Reset Data Pabrik --> Hapus semua, nah disinlah handphone tersebut meminta verifikasi berupa password atau sandi Samsung Account.

Mengatasi Lupa Samsung Account Samsung Full Screen Dengan Mudah

Handphone Samsung Full Screen tidak bisa di reset pabrik karena meminta password untuk login akun samsung agar dapat reset ke pengaturan pabrik, sementara untuk password nya sudah lupa. Yang menjadi masalah adalah ketika kita lupa dengan password atau sandi samsung akun tersebut, sudah pasti handphone tidak dapat di reset data pabrik. Lalu bagaimana cara mengatasinya? Simak tutorial berikut dibawah ini.

Mengatasi Lupa Akun Samsung Full Screen

Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk dapat mengatasi masalah lupa akun, yaitu dengan cara melakukan Flash ulang dan Hard reset. Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tutorial yang simple yaitu dengan cara melakukan Hard reset, dan perlu di perhatikan step by step nya agar tidak terjadi lock frp atau handpone terkunci akun google setelah dilakukan hard reset.

Hard Reset Samsung Galaxy Full Screen

1. Sebelum melakukan Hard reset, perhatikan dulu bagian akun pada menu pengaturan. Pilih pengaturan --> Akun dan pencadangan --> Akun, kemudian hapus semua akun Google yang tersedia kecuali Samsung account karena akun tersebut tidak dapat dihapus. Ini berfungsi agar setelah dilakukan Hard reset Handphone tidak terkunci FRP atau terkunci akun google, jika anda ingan dengan akun google anda maka lewatkan saja langkah pertama ini.

2. Setelah langkah pertama diatas dilakukan, kemudian matikan handphone seperti biasa dan kita siap masuk ke menu Recovery mode.

3. Masuk ke Recovery mode dengan cara tekan dan tahan Tombol Volume Atas + Tombol Power secara bersamaan hingga mucul logo Samsung lepaskan tombol Power-nya saja dan tombol Volume Atas masih tetap di tekan hingga Handphone masuk ke Recovery mode.

4. Pada menu Recovery mode anda dapat menggunakan tombol Volume untuk navigasi atas dan bawah, tombol Power untuk OK atau Yes.

5. Pilih Wipe data/factory reset, kemudian pilih Yes. Perhatikan pada bagian bawah layar terdapat keterangan proses Wipe data/factory reset succsese.

Mengatasi Lupa Samsung Account Samsung Full Screen Dengan Mudah

6. Proses Wipe data/factory reset selesai, kemudian pilih Reboot system now dan tunggu proses bootingnya.

7. Selesai, Handphone sudah selesai dilakukan Hard reset dan Samsung Account sudah berhasil dihapus.

Demikiat sedikit tutorial tentang Cara Mengatasi Lupa Account Samsung Full Screen Dengan Mudah, semoga dapat bermanfaat. Selamat mencoba dan semoga berhasil. Wa Salamu'alaikum Warohmatullohi Wabarokhatuh.