Mengatasi IMEI Dan Jaringan Hilang - Xiaomi Redmi 5 Plus Vince

Unable To Get IMEI - Imei hilang pada Xiaomi Redmi 5 Plus biasa nya terjadi dikarenakan adanya kerusakan pada partisi EFS, atau file EFS yang corrupt. EFS adalah sebuah file pentung yang berisi informasi Unlock jaringan konektivitas Device Android, yang berhubungan dengan IMEI, MAC Address, Bluethooth dsb. Jelas ini mengakibatkan jaringan pada ponsel tidak berfungsi, wifi juga tidak dapat diaktifkan dan bluetooth pun demikian.

Rusaknya partisi EFS juga bisa diakibatkan karena kegagalan format partisi pada saat melakukan flashing ROM dan atau karena instalasi kernel yang tidak bagus atau modifikasi yang buruk sehingga bisa mengakibatkan crash pada kernel lama dan baru.

Pada kesempatan kali ini Elektro Update ingin berbagi tutorial tentang cara Mengatasi IMEI Dan Jaringan Hilang pada Xiaomi Redmi 5 Plus, jika Redmi 5 Plus sobat mengalami hilang IMEI, sobat tidak pelu kawatir atau terburu-buru membawanya ke konter service. Ikuti tutorial ini dan ponsel sobat Insya Alloh kembali normal lagi.

Mengatasi IMEI Dan Jaringan Hilang

Siapakan dulu bahan-bahannya:

Langkah-langkah Mengembalikan IMEI (Restore IMEI)

1. Download dan Ekstrak file yang sudah disediakan diatas.
2. Masuk ke mode "USB DIAG MODE" dengan cara, ketik *#*#71771#*#* pada layar panggilan dan pastikan sudah muncul notifikasi "USB DIAG MODE ONLY".
3. Jalankan Qualcomm File Image (QFIL), pada bagian sebelah kanan atas klik Select Port. Hubungkan ponsel ke komputer/laptop menggunakan kabel data hingga device terbaca Qualcomm HS-USB Diagnostics 9092 seperti pada gambar dibawah ini, jika sudah muncul kemudian klik OK.
Mengatasi IMEI Dan Jaringan Hilang

4. Klik Tools -> QCN Backup Restore.
Mengatasi IMEI Dan Jaringan Hilang

5. Kemudian klik Browse... dan cari file vince.xqcn yang sudah di download tadi.
Mengatasi IMEI Dan Jaringan Hilang

6. Centang pada Enable Multi-SIM, kemudian klik Restore QCN. Tunggu hingga proses Restore selesai.
Mengatasi IMEI Dan Jaringan Hilang

7. Jika proses Restore sudah selesai, lepas kabel usb kemudian restart ponsel sepertia biasa. Cek apakah IMEI sudah ada atau masih Null dengan cara ketik *#06#.


Demikian tutorial tentang Mengatasi IMEI Dan Jaringan Hilang Pada Xiaomi Redmi 5 Plus, semoga dapat bermanfaat. Salam

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengatasi IMEI Dan Jaringan Hilang - Xiaomi Redmi 5 Plus Vince"

Post a Comment