Cara Ampuh Flash Xiaomi Redmi 2 Via Fastboot

Cara Flash Xiaomi Redmi 2 - Pada kesempatan kali ini Elektro Update ingin berbagi tutorial mengatasi Bootloop, Softbrick atau tiba - tiba HP mati. Mungkin ini yang sedang anda alami saat ini, maka dari itu anda mencari solusi untuk mengatasi hal seperti diatas. Hal seperti ini memang sering terjadi tanpa di duga dan tanpa diinginkan, dan yang pastinya sangat menjengkelkan bukan? Mungkin bagi seseorang yang sering mengoprek handphon, hal seperti ini sudah biasa terjadi dan kebanyakan mereka menganggap hal biasa.

Bagi anda yang sedang mengalami bootloop, hang logo atau masalah lain pada smartphone anda, terutama pada smartphone dengan type Xiaomi Redmi 2 dengan kasus software anda tidak perlu panik dan terburu - buru pergi ke konter service HP, karena anda dapat mengatasinya dengan sendiri dan yang pasti menghemat pengeluaran ya.Disini admin ingin membahas tentang Cara Flash Xiaomi Redmi 2 Via Fastboot.

Flash Xiaomi Redmi 2 Via Fastboot

Bahan - Bahan yang di perlukan:
1. Download Flash Tool.
2. Download ROM sesuai dengan angka ekor Smartphone Redmi 2 anda, anda dapat mengetahuinya di balik baterai.
ROM untuk Redmi 2 HM2014811/17/18. Silahkan pilih versinya dibawah ini.
* ROM v7.1.2.0.KHJCNCK
* ROM v6.2.26 Global Beta

ROM untuk Redmi 2 HM2014813. Silahkan pilih versinya dibawah ini.
* ROM v7.1.2.0.KHJCNCK
* ROM Dev China v6.3.3

 Proses Flashing Xiaomi Redmi 2

1. Setelah anda memilih dan men-download ROM yang sesuai dengan type smartphone anda, kemudian Extract file TGZ tersebut dan letakan folder pada tempat yang mudah di cari.

2. Download dan intsal MI Flash Tool, kemudian jalan kan MI Flash Tool nya. Perhatikan gambar dibawah ini:
redmi 2

 Klik Browser yang berada di pojok kiri atas, kemudian cari Folder ROM yang tadi anda Extract, Klik OK.

3. Jika anda sudah memasukan ROM nya seperti pada point ke-2 diatas, Matikan smartphone Redmi 2 dan masuk ke Fastboot Mode dengan cara tekan dan tahan secara bersamaan tombol Volume down (-) + Tombol Power hingga masuk ke Fastboot mode.

4. Hubungkan Smartphone ke Komputer / PC, jika komputer sedang melakukan instalasi driver maka tunggu hingga instalasi selesai.
redmi 2
Klik Refresh dan tunggu hingga nomor seri device muncul seperti pada gambar diatas. Jika device tidak terdeteksi maka anda perlu untuk melakukan instal driver secara manual. Klik Flash untuk memulai proses Flashing.

5. Tunggu hingga proses flashing selesai, biasanya ini memakan waktu 5 s/d 10 menit. Jika proses flashin sudah selesai, cabut kabel usb dan nyalakan smartphone seperti biasa dan tunggu hingga masuk kelayar utama. Biasanya proses reboot ini memakan waktu yang lumayan lama, jadi anda jangan panik jika smartphone tak kunjung masuk ke layar utama, tunggu dan bersabarlah.



Demikian lah tutorial tentang Cara Flash Xiaomi Redmi 2 Via Fastboot, kurang lebihnya mohon maaf dan semoga artikel ini dapat bermanfaat. Salam Opreker

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Ampuh Flash Xiaomi Redmi 2 Via Fastboot"

Post a Comment