Cara Flash Oppo Joy R1001 via PC Dengan Mudah

Flash Oppo Joy R1001 - Hallo sobat opreker, berjumpa lagi dengan Elektro Update disini. Pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi tutorial tentang cara mengatasi smartphone oppo joy yang bermasalah pada sistemnya, seperti handphone sering hang, lemot, sering muncul pesan "aplikasi telah terhenti", atau mungkin bootloop atau kegagalan booting yang menyebabkan handphone hanya stuck di logo saja.

Mungkin jika Smartphone Oppo Joy sobat sering hang dan lemot, sobat bisa mencoba dengan cara hard reset (facktory reset) atau kembali ke pengaturan pabrik. Namun jika masalah tersebut tetap muncul dan belum teratasi, bisa juga dengan melakukan flash ulang yang akan kita bahas dibawah ini.
Baca juga: Cara Flash dan Downgrade Oppo A37F Dengan Mudah 100% Work

Flash Oppo Joy R1001

Siapkan dulu bahan-bahannya:
1. PC/Laptop
2. USB Driver Oppo
3. ROM Oppo Joy R1001
4. SP Flash Tool (gunakan versi terbaru)

Langkah-langkah Flash Oppo Joy R1001

Cara Flash Oppo Joy R1001 via PC Dengan Mudah

1. Download dan ekstrak semu file bahan-bahan yang sudah disediakan diatas.
2. Instal USB Drivernya.
3. Jalankan SP Flash Tool dengan klik kanan "Run as administration". Perhatikan pada kolom Scatter loading, klik Scatter Loading kemudian cari file scatter pada folder ROM Oppo Joy R1001.
4. Hilangkan tanda centang pada "Preloader", Preloader hanya di centang jika handphone mati total, atau jika setelah flashing ini masih tetap gagal, boleh di centang preloadernya.
5. Klik tombol "Download".
6. Siapkan hh yang akan dieksekusi, matikan hh kemudian tekan dan tahan Tombol Volume Up (+) kemudian hubungkan hh ke pc/laptop menggunakan kabel usb hingga SP Flash Tool otomatis berjalan melakukan flashing.
7. Tunggu hingga proses flashing selesai, terkadang proses ini bisa memakan waktu 5~10 menit, bahkan bisa lebih.
Baca juga: Cara Flash dan Downgrade Oppo A39 Agar Dapat di Root
8. Jika proses flasing sudah selesai dengan di tandai seperti pada gambar diatas, cabut kabel usb kemudian nyalakan hh seperti biasa dan tunggu hingga booting selesai. Dan biasanya proses booting setelah flash memakan waktu yang lumayan lama, jadi sobat jangan panik ya.
9. Selesai, Selamat Smartphone Oppo Joy R1001 sobat sudah pulih kembali.

Demikian tutorial tentang Cara Flash Oppo Joy R1001 via PC Dengan Mudah, semoga dapat bermanfaat bagi sobat yang sedang mengalami masalah pada Smartphone Oppo Joy ini. Selamat mencoba dan semoga berhasil, Salam.