Realme C25 Lupa Kata Sandi pola Tanpa Hapus Data

Hp Realme C25 terkunci pola, sandi atau password dan tidak bisa masuk ke menu utama ponsel? Berikut cara mengatasinya dengan mudah dan tanpa menghapus data pada internal ponsel.

Cara membuka hp Realme dalam keadaan terkunci memang tidaklah mudah, butuh keahlian dan keterampilan khusus untuk dapat membukanya. Apalagi mengatasinya tanpa harus menghapus data internal, terlihat agak sulit memang.

C25 Lupa Kata Sandi pola Tanpa Hapus Data

Namun tenang saja, buat sobat setia yang mengatasi masalah seperti diatas, dan tidak ingin data internal terhapus, bisa terus mengikuti tutorial ini hingga selesai. Mohon agar membaca tutorial ini dari awal hingga selesai, agar tidak terjadi kegagal pahaman.

Disini saya akan mencoba mengatasi Lupa Sandi atau Pola tanpa menghapus data, dengan menggunakan aplikasi software pihak ketiga. Yaitu MTK GSM Sulteng Tool yang sudah sangat familiar di kalangan para teknisi ponsel.

Aplikasi ini terbilang Gratis dan dapat digunakan oleh siapa saja, termasuk Anda yang masih pemula dan ingin coba-coba. Link download sudah saya sediakan dibawah, silahkan di download dan gunakan aplikasi ini dengan bijak.

Sudah sangat sering sekali dating USER dengan kasus lupa kata Sandi atau Pola, dan alasannya pun berfariasi. Ada yang bilang Handphone dimainin anak, hingga di otak atik dan akhirnya terkunci pola, ada juga alasan sudah lama Handphone tidak digunakan, pas ingin digunakan, lupa denga kata sandinya.

Dan yang umumnya sering saya dengar, kejadian lupa kata sandi ini terjadi karena sang pemiliknya sudah tidak ada, dan hp ingin di dunakan kembali oleh keluarganya, tapi sayangnya keluarganya tidak ada yang mengetahui kata sandi hp tersebut.

Dari sekian banyak USER yang datang untuk memperbaiki ponselnya, ada beberapa yang tidak ingin kehilangan data yang tersimpan pada memori internalnya, seperti foto, video dan album lainnya.

Pada umumnya, untuk mengatasi masalah seperti ini, biasanya para teknisi melakukan Wipe data/Factory reset. Yang artinya, setelah melalui proses tersebut, semua data yang tersimpan pada memori internal ponsel akan terhapus dan tidak dapat diselamatkan lagi.

Tapi mau bagaimana lagi, jika USER minta agar data yang tersimpan pada memori internal tidak terhapu??

Sobat jangan kawatir, disini ada solusinya untuk mengatasi masalah tersebut.

Nah, pada tutorial kali ini kita akan membahas dan mengatasi masalah tersebut tanpa menghapus data yang tersimpan pada memori internal ponsel. Masalah lupa kata sandi teratasi, data-data pun tidak hilang dari dalam ponsel.

Cara ini sudah saya lakukan, dan hasilnya 100% work. Cara sudah saya coba dan lakukan pada Handphone Realme C25 RMX3191, untuk model yang berbeda mungkin menggunakan cara yang berbeda pula.

Untuk seri Realme C25 RMX3191, RMX3192, RMX3193 dan Realme C25S RMX3195 mungkin bisa juga dengan mengikuti tutorial ini untuk mengatasi masalah yang sudah dijelaskan diatas.

Bagi sobat yang sedang mengalami masalah seperti yang sudah dijelaskan diatas, seperti lupa kata sandi, pola atau password, silahkan baca dan simak baik-baik artikel ini dari awal hingga akhir. Agar tidak terjadi kegagal pahaman dalam melakukan eksekusi nanti. 

Realme C25 Lupa Kata Sandi Tanpa Hapus Data

Sebelum lanjut ke tahap eksekusi, sebaiknya sobat cek terlebih dahulu model dari hp Realme C25 sobat dengan cara, klik menu Panggilan darurat yang berada di pojok kiri bawah, kemudian ketikan *#899#, Tunggu hingga masuk ke EngineerMode, kemudian sobat pilih Software version. Disitu nanti akan muncul Model, Android Version dan lain-lain.

Jika sudah yakin bahwa handphone sobat adalah Realme C25, mari kita lanjut ke tahap cara membuka kunci layar tanpa menghapus data.

Silahkan sobat siapkan terlebih dahulu bahan-bahan yang sudah saya sediakan dibawah ini, download dan install pada Komputer/Laptop sobat. Bahan-bahan yang diperlukan: 

Bahan-bahan yang diperlukan

  1. Siapkan kabel USB (Usahakan yang bagus) 
  2. Download Driver Universal QcomMTK Driver Setup V3.0.3.
  3. Download MTK GSM SULTENG TOOL

Reset Pola Pin Sandi Realme C25

1. Download dan instal USB Driver MTK (Universal QcomMTK Driver Setup V3.0.3), ikuti langkah installasi di dalamnya, kemudian restart Laptop/PC.

2. Buka folder MTK GSM SULTENG TOOL, kemudian jalankan dengan cara klik kanan “Run as administrator”.

3. Kita pilih Oppo sebagai brand smartphone Realme. Dan pada merk dan typenya disini kita sesuaikan dengan ponsel Realme yang akan kita eksekusi, yaitu Realme C25.

4. Setelah itu centang pada SAFE FORMAT DATA, maksud dari safe format data disini adalah klita mencoba melakukan reset data, tapi data pada internal ponsel tetap aman dan tidak terhapus.

5. Kemudian klik EXECUTE, dan perhatikan kolom sebelah kanan meminta untuk menghubungkan ponsel. Kita siapkan handphone yang akan di eksekusi.

6. Jika Handphone dalam keadaan hidup, matikan Handphone (Power off). Tunggu beberapa saat hingga benar-benar mati, kemudian tekan dan tahan tombol Volume atas dan Volume bawah secara bersamaan, lalu hubungkan ponsel ke PC/Laptop menggunakan kabel USB.

7. Jika sudah terbaca oleh Laptop/PC dan proses sudah berjalan, lepas kedua tombol tersebut. Tunggu hingga proses selesai ditandai dengan notifikasi ALL IS DONE

 8. Lepas Handphone dari kabel USB, kemudian coba nyalakan seperti biasa. Tunggu hingga masuk ke menu setup ponsel, jika sudah masuk ke menu setup ponsel, lakukan setup seperti biasa, pilih Bahasa, lokasi dan sebagainya. 

9. Biasanya pada bagian terakhir, anda akan diminta untuk memasukan Akun Google yang terakhir di singkronkan pada Handphone (login pada Handphone). Jika sobat juga lupa dengan Email dan tau Password Akun Google tersebut, sobat bisa lanjut ke proses langkan Bypass FRP dibawah ini. Cara Bypass FRP Realme C25

10. Jika sobat juga lupa dengan akun Google yang tertaut sebelumnya pada Handphone, maka sudah dipastikan handphone akan terkunci FRP (Factory reset Protection) dan harus dilakukan bypass FRP. Maka dari itu Simak baik-baik tutorialnya dibawah ini.

Tapi jika Anda ingat dengan Email dan Password akun Googlenya, langkah eksekusi cukup sampai disini saja karena Handphone sudah tidak terkunci PIN atau Pola. Erase FRP Realme C25

1. Buka lagi aplikasi MTK GSM SULTENG TOOL, posisi hampir sama dengan tutorial diatas.

2. Yang sebelumnya kita centang adalah SAFE FORMAT DATA, sekarang kita centang pada bagian ERASE FRP kemudian klik EXECUTE.

3. Matikan lagi Handphone jika sebelumnya sudah dinyalakan, kemudian tekan dan tahan Volume atas dan Volume bawah, kemudian hubungkan lagi ke Laptop/PC. 4

4. Tunggu hingga proses selesai yang ditandai dengan keterangan ALL IS DONE.

5. Lepas kabel USB dan nyalakan Handphone seperti biasa dan tunggu hingga ponsel masuk ke menu setup. Lanjutkan dengan memilih Bahasa, Lokasi dan seterusnya hingga selesai dan masuk ke menu ponsel. Kemudian sobat bisa cek data yang tersimpan pada memori internal Handphone, apakah masih ada dan tidak terhapus.

Selamat, Handphone Realme C25 sobat sudah normal kembali, dan dapat digunakan seperti biasa.

Demikian lah tutorial singkat yang dapat kami bagikan tentang cara mengatasi Realme C25 Lupa Kata Sandi Tanpa Hapus Data , semoga dapat bermanfaat, selamat mencoba dan semoga berhasil. Salam!!!