Cara Flash Sony Xperia M2 D2302 Dengan Mudah

Flash Sony Xperia M2 D2302 - Hallo sobat setia, berjumpa lagi dengan Elektro Update disini. Pada kesempatan yang berbahagia ini, saya ingin berbagi tutorial tentang Cara Flash Sony Xperia M2 D2302 Dengan Mudah. Bagi sobat yang mengalami masalah pada system seperti bootloop (stuck logo), Sering Blank, Mati Total, Gagal Flash, Error dan semacamnya, bisa mengikuti tutorial ini hingga selesai dan hingga work it tentunya.

Cara Flash Sony Xperia M2 D2302 Dengan Mudah

Cara Flash Sony Xperia M2 D2302 via Flashtool ini terbilang cukup mudah, namun tetap memiliki resiko, Sebelum membuat artikel ini, tentu saya sudah mempraktekannya terlebih dahulu dan hasilnya 100% berhasil. Tak usah lama-lama, langsung saja kita siapkan keperluan yang diperlukan untuk proses Flashing ini.

Cara Flash Sony Xperia M2 D2302 Dengan Mudah

Oh iya, sebelum lanjut pada proses Flashing, pastikan terlebih dahulu type Sony Xperia sobat sesuai dengan judul artikel ini atau tidak. Karena Sony Xperia M2 memiliki beberapa type seperti D2302, D2303, D2302, D2306. Dan setiap type tersebut berbeda-beda file Firmware nya.

Untuk tipe Sony Xperia M2 single sim dengan type D2305, Sobat dapat mengunjungi situs Cara Flash Sony Xperia M2 D2305 Dengan Mudah. Dan disana juga terdapat penjelasan tentang cara mengatasi masalahnya.

Oke langsung saja kita mulai langkah-langkah mengatasi Sony Xperia M2 Single SIM D2302 yang Bootloop (stuck logo). Silahkan disimak artikel ini dari awal hingga selesai, agar tidak terjadi kesalahan pada saat proses Flashing nantinya.

Bahan-bahan yang di perlukan

  1. Download file Firmware Sony Xperia D2302
  2. Download Sony Xperia Flashtool (Pilih versi terbarunya)

Langkah-langkahFlash Sony Xperia M2 D2302

  1. Download dan Ekstrakfile Firmware yang sudah disediakan diatas.
  2. Download dan Ekstrak Sony Xperia Flashtool, kemudian Install file “Setup” dengan cara klik kanan “Run administrator” dan lakukan hingga proses Installing selesai.
  3. Cek pada Folder disk C:\flashtool\drivers kemudian install flashtool-drivers.exe dengan cara klik kanan “Run administrator”, dan kemudian Install fastboot mode drivers dan flash mode drivers.
  4. Jalankan Flashtool yang sudah diinstall tadi dengan cara klik kanan “Run Administrator” dan tunggu hingga proses Runing selesai, disini membutuhkan koneksi internet.
  5. Pindahkan file Firmware Sony Xperia M2 yang sudah di download tadi ke dalam folder C:\Users\Nama PC\.flashTool\firmwares.
  6. Setelah Flashtool terbuka klik gambar petir (flash device) yang berada disebelah kiri atas, kemudian pilih Flashmode lalu klik Oke.
  7. Pilih file Firmware D2302_18.6.A.0.182_1285-2255_R3C.ftf yang telah dipindahkan sebelumnya.
  8. Centang/ceklis semua bagian pada Wipe, lalu klik tombol Flash yang berada di sebelah kanan bawah.
  9. Tunggu hingga muncul logo device pada Flashtool
  10. Siapkan Handphone Xperia M2, dalam posisi mati Tekan dan tahan tombol Volume Bawah kemudian hubungkan Handphone ke Laptop/PC menggunakan kabel USB.
  11. Proses Flashing akan secara otomatis berjalan, tunggu hingga proses Flashing Xperia M2 D2302 selesai.
  12. Proses Flashing selesai dengan ditandai keterangan Flashing finished.

Proses Flashing telah selesai dan Sobat bisa menyalakan Handphoen seperti biasa dengan cata menekan tombol Power, tunggu hingga Handphone masuk ke menu Setup, dan biasa nya proses ini memakan waktu yang lumayan lama, jadi harap bersabar.

Mungkin cukup sekian saja penjelasan dari saya tentang Cara Flash Sony Xperia M2 D2302 Dengan Mudah, semoga dapat bermanfaat dan terimakasih sudah berkunjung di blog ini. Selamat mencoba dan semoga berhasil.