Cara Mengatasi Tombol Remote TV Tidak Berfungsi

Cara Mengatasi Tombol Remote TV Tidak Berfungsi - Suatu hal yang sangat menjengkelkan jika pada saat ingin mengganti chanel televisi kesayaangan kita, namum kesulitan dikarenakan remote yang kurang bersahabat. Remot harus ditekan lebih keras agar tombol dapat berfungsi dan dapat mengganti chanel televisi. Padahal batterai sudah di ganti dengan yang baru, namun tetap saja tobol sulit di tekan. Bahkan ada beberapa tombol yang tidak bisa di tekan sama sekali.

tombol remot

Hal tersebut bisa terjadi karena beberapa faktor, coba cek batterai nya terlebih dahulu, apakah batterainya masih layak pakai atau sudah habis. Jika anda yakin bahwa batterai masih bagus dan berfungsi, anda bisa mencoba tutorial berikut dibawah ini. Tutorial ini hanya langkah awal sebelum mengklaim bahwa terjadi kerusakan pada IR led (Infrared) atau yang lainnya.

Pada kesempatan kali ini Elektro Update ingin berbagi tips tentang Cara Mengatasi Tombol Remote TV Tidak Berfungsi. jadi bagi anda yang memiliki permasalahan diatas, jangan buru-buru untuk membeli remote baru atau membawanya ke tempat service. Anda dapat memperbaikinya dengan sendiri, tanpa biaya sepeser pun alias gratis tis tis....

Cara Mengatasi Tombol Remote TV Tidak Berfungsi

Langsung aja kita bahas cara diatas, pertama tama yang perlu disiapkan adalah:

1. Remote TV yang bermasalah (bahan eksekusi)
2. Penghapus Pinsil

Langkah - langkah Membersihkan Remot

1. Buka kesing remote (bongkar remot)

2. Jika PCB remote berminyak atau kotor, bersihkan terlebih dahulu menggunaka tisue atau kain kering.

tombol remot

3. Setelah minyak dan kotoran di bersihkan, ambil sebuah penghapus pinsil kemudian gosok kan pada bagian tombol pada papan pcb hingga anda yakin sudah bersih.

tombol remot

4 Selesai. Pasang kembali kesing remot (body remot) dan silahkan di coba pada tv anda, dan jangan lupa untuk memasang batterai nya ya.

Demikian sedikit tips tentang Cara Mengatasi Tombol Remote TV Tidak Berfungsi, semoga dapat bermanfaat. Salam.