Cara Mengatasi Lupa Pola/Password VIVO Y71 Dengan Mudah

Solusi Lupa Pola/Password VIVO Y71 - Kali ini saya dapat kasus Vivo Y71 Lupa Pola, sudah di coba beberapa kali dengan pola yang berbeda namum tetap tidak dapat terbukan dan malah muncul pemberitahuan "Telepon ini sudah terkunci", jika di tekan "Lupa Kata Sandi" kita akan disuguhkan 2 pertanyaan keamanan, dan jika kita tahu jawaban dari kedua pertanya tersebut mungkin kita tidak perlu repot dan pusing memikirkan Pola yang terkunci. 

Dan jika kita lupa juga dengan pertanyaan dan jawaban yang pernah kita buat pada saat membuat kunci pola, ya wasalam hehe.., Tapi sobat tenang saja dan tidak perlu kawatir, apalagi terburu-buru membawa handphone nya ke konter service, ikuti tutorial ini dan Smartphone Vivo Y71 sobat bisa pulih kembali.

Cara Mengatasi Lupa Pola/Password VIVO Y71 Dengan Mudah dan Cepat

Karena disini kasusnya adalah Lupa Pola/PIN, maka kita akan menggunakan sebuah Aplikasi Software. Karena kasus Lupa Pola pada Vivo pada umumnya jika kita ingin melakukan Wipe data/Factory Reset, tetap saja kita akan diminta untuk memasuk kan pola. 

Ini yang membedakan Smartphone Vivo dengan type lainnya, jika ingin melakukan Wipe data atau hard reset kita tentu harus tahu kunci Pola/PIN ponsel tersebut. Oke langsung aja kita mulai bahas topik artikel ini.

Cara Mengatasi Lupa Pola/PIN VIVO Y71

Siapkan dulu bahan-bahannya dan simak baik-baik artikel ini dari awal hingga akhir, agar tidak terjadi kesalahan dalam melakukan eksekusinya nanti.

  1. Smartphone Vivo Y71 yang terkunci Pola/PIN.
  2. Download USB Driver Qualcomm
  3. Download file EMMC Firehost Vivo Y71
  4. Download Aplikasi RBSOFT Tool 1.6

Langkah-langkan Mengatasi Lupa Pola/PIN

1. Download dulu semua bahan yang sudah disediakan diatas, kemudian jadikan satu filder dan ekstrak semua file rar nya.

2. Instal Aplikasi RBSOFT 1.6 pada Komputer/Laptop sobat.

3. Jalankan RBSOFT 1.6, klik pada bagian Qualcomm (pojok kiri atas). Kemudian siapkan Handphone yang akan dieksekusi.

Cara Mengatasi Lupa Pola/Password VIVO Y71 Dengan Mudah dan Cepat

4. Masuk ke EDL Mode dengan cara, Handphone dalam keadaan mati, tekan dan tahan tombol Volume Up (+) dan Volume Down (-) secara bersamaan kemudian hubungkan handphone ke komputer/laptop menggunakan kabel data. Cek pada Device Manager, pastikan ponsel terhubung dan Device terbaca Qualcomm HS-USB QDLoader 9008. Lihat gambar dibawah ini.

Cara Mengatasi Lupa Pola/Password VIVO Y71 Dengan Mudah dan Cepat

5. Kembali lagi ke RBSoft, centang Manual Loader, kemudian klik Browser dan cari file bernama prog_emmc_firehose_8917_ddr_y71 yang sudah di download tadi diatas.

Cara Mengatasi Lupa Pola/Password VIVO Y71 Dengan Mudah dan Cepat

6. Karena kita akan membuka Pola/PIN yang terkunci maka kita harus melakukan Format User Data, ini sama dengan melakukan Wipe data/Factory reset. Jadi pada gambar no. 5 diatas, klik Format Userdata dan tunggu hingga proses selesai. Proses berjalan bisa di perhatikan pada kolom Logs Windows yang berada di sebelah kanan.

Baca juga: Remove FRP Vivo Y71 Lupa Akun Google 100% Clear

7. Jika proses Format User data sudah selesai maka handphone akan otomatis Reboot (Restart), dan silahkan lihat hasilnya.

Demikian Tutorial tentang Cara Mengatasi Lupa Pola/Password VIVO Y71 Dengan Mudah dan Cepat, semoga dapat bermanfaat, selamat mencoba dan semoga berhasil. Salam