Mengatasi Lupa Pola Oppo A57 CPH1701 Dengan Cepat dan Mudah

Lupa Pola Oppo A57 CPH1701 - Assalamu'alaikum, berjumpa lagi dengan Elektro Update disini. Pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi tutorial tentang cara mengatasi Lupa Pola pada Smartphone Oppo A57, bagi sobat yang sedang mencari cara mengatasinya, yuk simak artikel ini dari awal hingga selesai, agar tidak ada kekeliruan apalagi kegagalan dalam langkah-langkahnya.

Oppo A57 memiliki sistem keamanan Factory Reset Protection (FRP), yang artinya jika kita melakuka Factory reset/Wipe data (kembali ke pengaturan pabrik) maka kita diwajibkan memasuk kan alamat email yang ter-proteksi dengan handphone.

Lalu bagaimana jika kita lupa dengan email atau passwordnya?

Jika kita lupa dengan email dan atau passwordnya, maka kita harus melakukan Remove FRP agar kita dapat masuk ke menu utama. Di tutorial ini Mengatasi Lupa Pola Oppo A57 CPH1701, tentu saja mengharuskan untuk melakukan Factory reset/Wipe data (remove user data), dan sudah pasti ponsel yang masih ter-proteksi dengan FRP tidak akan bisa masuk ke menu utama ponsel, kecuali jika kita ingat denga email dan password terakhir handphone. Baca sampai selesai untuk cara Remove FRP.

Mengatasi Lupa Pola Oppo A57 CPH1701

  1. Siapkan dulu bahan-bahan yang diperlukan:
  2. Kompute/laptop
  3. Smartphone Oppo A57 CPH1701 yang akan dieksekusi
  4. Download Driver Qualcomm
  5. Download Miracle Box V2.82

Langkah-langkah Mengatasi Lupa Pola Oppo A57 CPH1701

1. Download dan ekstrak file yang sudah di sediakan diatas, kemudian instal Driver Qualcomm dan juga Instal Aplikasi Software Miracle Box nya.

2. Siapkan handphone dan masuk ke EDL Mode dengan cara, matikan ponsel dan pastikan handphone sudah benar-benar mati. Tekan dan tahan tombol Volume Up + Volume Down secara bersamaan, kemudian hubungkan handphone dengan komputer/laptop menggunakan kabel data. Cek pada Device Manager dan pastikan driver sudah terbaca Qualcomm HS-USB QDLoader 9008.
Mengatasi Lupa Pola Oppo A57 CPH1701

3. Jalankan Miracle Box V2.82, klik pada Qualcomm ->> Read/Format Flash kemudian pada kolom Brand isi sesuai dengan merk Handphone yaitu Oppo, dan pada bagian Model isi dengan Type Handphone yaitu Oppo A57. Perhatikan pada kolom Port, pastikan USB sudah terkoneksi dengan baik. Lihat gambar dibawah ini!!
Mengatasi Lupa Pola Oppo A57 CPH1701

4. Lanjut lagi, centang pada Factory Reset (Lihat pada gambar no.5 diatas), kemudian klik Start Button dan tunggu hingga proses Factory Reset selesai.

5. Perhatikan pada kolom sebelah kiri, Proses factory reset selesai ditandai dengan notif Done. Lepas kabel usb kemudian nyalakan Handphone seperti biasa dan lihat hasilnya.

Notes!!
Jika handphone meminta untuk memasukan akun Email, maka masukan email terakhir yang digunakan untuk Login ke handphone tersebut yang sebelum handphone di Factory Reset. Jika anda lupa dengan Alamat Email atau Passwordnya, Silahkan ikuti tutorial dibawah ini.

Demikian Tutorial tentang cara Mengatasi Lupa Pola Oppo A57 CPH1701 Dengan Cepat dan Mudah, Semoga dapat bermanfaat. Salam