Cara Root dan Instal TWRP Oppo A37f Dengan Mudah 100% Work

Root dan TWRP Oppo A37f - Hallo sobat opreker, berjumpa lagi dengan Elektro Update disini. Pada artikel sebelumnya saya sudah membahas tentang Cara Root dan Instal TWRP Oppo A39 Dengan Mudah 100% Work, Pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi tentang tutorial Rooting Smartphone Oppo A37f dan kemudian memasang (meng-instal) TWRP. Bagi sobat yang mengalami kendala saat melakukan rooting pada Oppo A37f atau sering gagal, mungkin bisa mencoba tutorial ini, dan Insya Alloh tidak akan gagal lagi.

Root dan Instal TWRP Oppo A37f ini tidak akan bekerja jika OS pada smartphone tersebut adalah OS terbaru, maka dari itu jika versi OS sobat sudah di upgrade maka sobat wajib untuk downgrade ke versi lama. Silahkan baca: Cara Flash dan Downgrade Oppo A37F Dengan Mudah 100% Work.

Root dan Instal TWRP Oppo A37f

Siapkan bahannya terlebih dahulu:
1. Download Aplikasi Kingroot
2. Download File TWRP Oppo A37f
3. Pastikan OS sudah di Downgrade

Proses Root Oppo A37f

1. Setelah bahan diatas di Download, lalu ekstrak file tersebut kemudian pindahkan ke Memori Eksternal atau Internal Handphone sobat. Usahakan letakan file tersebut di luar folder, agar memudahkan dalam mencari file tersebut.
2. Masuk ke pengaturan, kemudian About Phone (tentang ponsel), klik sebanyak 7x pada "Nomor Bentukan" hal ini digunakan agar menu developer (opsi pengembang) muncul, abaikan jika opsi pengembang (Developer) sudah ada.
3. Kembali lagi ke Pengaturan, kemudian "Setelan Tambahan" dan pilih "Opsi Pengembang". Disitu aktifkan Opsi Pengembang dan Buka Kunci OEM.
4. Instal apk Kingroot, jika muncul peringatan "Diblokir oleh Play Protect", klik "Detail" kemudian klik "Tetap instal (tidak aman)". Lihat gambar dibawah.

Root dan Instal TWRP Oppo A37f

5. Jalankan aplikasi Kingroot dan Coba Root Oppo A37f sobat, tunggu hingga proses selesai, biasanya ini memakan waktu 5~10 menit.

Proses Instal TWRP Oppo A37f

1. Pastikan hh sudah unlock bootloader ya, jika belum atau sobat tidak tahu oppo sobat sudah unlock bootloader atau belum silahkan baca: Cara Mudah Unlock Bootloader (UBL) All Type Oppo Smartphone
2. Setelah handphone berhasil di Root, sekarang sobat buka playstore dan download Rashr.
3. Buka aplikasi Rashr, berikan izin akses Root jika diminta.
4. BackUp Recovery jika perlu (untuk jaga-jaga jika handphone bootloop)
5. Pada menu Rashr pilih "Recovery from Storage" kemudian cari file TWRP Oppo A37f yang sudah di download tadi dan di letakan pada memori eksternal atau internal handphone sobat.

Root dan Instal TWRP Oppo A37

6. Selesai, nanti disitu akan ada pilihan Reboot to Recovey (jika sobat ingin langsung masuk ke menu resovery).

Selamat Handphone Oppo A37f Sobat sudah berhasil di Root dan Sudah Terinstal TWRP, sekarang anda bisa memodifikasi aplikasi atau sistem sesuka hati. Atau jika sobat ingin mengganti akses root dari Kingroot ke SuperSu juga bisa, sobat hanya tinggal meng-Instal binary SuperSu.zip melalui TWRP.

Demikian Tutorial kali ini yang membahas tentang Cara Root dan Instal TWRP Oppo A37f Dengan Mudah 100% Work, semoga bermanfaat. Selamat mencoba dan semoga berhasil. Salam