Cara Flash dan Downgrade Oppo A39 Agar Dapat di Root

Cara Flash dan Downgrade Oppo A39 - Hallo sobat Elektro Update, pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi tutorial tentang menurunkan versi OS Oppo A39 agar dapat di root dan di instal Team Win Recovery Project (TWRP). Bagi sobat yang ingin smartphone nya dapat mengintal aplikasi MOD atau sejenisnya, sudah pasti hh tersebut memiliki akses root agar aplikasi MOD dapat berjalan dengan lancar, untuk itu simak baik-baik tutorial berikut dibawah ini ya sob.

Cara Flash dan Downgrade Oppo A39

Bahan-bahan yang perlu disiapkan adalah:
1. Download USB Driver Oppo
2. Download ROM Oppo A39
3. Kopi dan Rokok (bisa juga diganti dengan cemilan)
4. Batterai minimal 60% (Usahakan penuh ya)

Langkah-langkah Flashing

1. Download dan ekstrak file ROM Oppo A39 yang sudah sobat download tadi, kemudian jalankan aplikasi DownloadTools.exe yang ada didalam folder dengan cara klik kanan "Run as administrator".

2. Klik "Start all" dan tunggu hingga proses selesai. Ini masih tahap awal dan hh jangan di hubungan dulu ke laptop/pc.

Cara Flash dan Downgrade Oppo A39 Agar Dapat di Root

3. Siapkan Smartphone Oppo A39 yang akan di eksekusi, matikan hh tersebut. tunggu beberapa detik hingga hh benar-benar dalam keadaal mati (Power off). Kemudian tekan dan tahan tombol Volume Up (+) dan hubungkan hh ke Laptop/PC menggunakan kabel USB.

4. Pastikan USB Driver hh tersebut sudah terinstal pada laptop/pc sobat, jika hh sudah terkoneksi dengan laptop/pc maka secara otomatis Aplikasi DownloadTool akan berjalan dengan sendirinya. Dan silahkan tunggu hingga proses flashing selesai, sambil menunggu sobat juga bisa sambil menyantap cemilan yang sudah sobat sediakan hehehe...

Cara Flash dan Downgrade Oppo A39 Agar Dapat di Root

5.Gambar dibawah ini menunjukan bahwa proses flashing telah selesai dan anda dapat dengan aman menyabut kabel usb yang terhubung dari hh ke laptop/pc.

Cara Flash dan Downgrade Oppo A39 Agar Dapat di Root

6. Nyalakan Smartphone Oppo A39 yang sudah di eksekusi tersebut seperti biasa dan tunggu hingga booting selesai, biasanya hal ini memakan waktu yang lumayan lama sekitar 15~20 menit. Jadi sobat tidak usah kawatir ataupun panik, tunggu saja ya.

Agar lebih mudah silahkan simak video tutorial berikut dibawah ini:

Selamat Handphone Smartphone Oppo A39 sobat sudah berhasil di Downgrade dan kini sobat dapat melakukan Rooting dan kemudian menginstal TWRP pada hanphone sobat tersebut. Semoga artikel Cara Flash dan Downgrade Oppo A39 Agar Dapat di Root ini dapat bermanfaat, Terimakasih.