Cara Flash Acer Liquid Z320 Via SD Card 100% Work

Flashing Acer Liquid Z320 - Hallo sobat opreker, pada kesempatan kali ini Elektro Update ingin berbagi tutorial Flashing Acer Liquid Z320 melalui Memory Card (MMC). Tutorial Flash berikut tidak menggunakan PC/Laptop, dan hanya menggunakan menu Update pada recovery mode yang sudah di sediakan oleh Acer. Tutorial ini terbilang sangat mudah dilakukan dan tanpa ribet, karena kita tidak memerluka banyak alat untuk melakukan flash nya.

Bagi sobat yang Handphone Acer nya Bootloop, Lupa Pola atau kata sandi juga dapat menerapkan tutorial ini agar handphone sobat dapat normal kembali. Namun yang perlu diketahui adalah Jika melakukan update ini, semua data yang tersimpan pada memori internal ponsel akan hilang, maka dari itu lakukan backup data penting terlebih dahulu sebelum melakukan flash ini.

Flash Acer Liquid Z320 Via SD Card

Bahan-bahan yang diperlukan:
1. Memory Card (Usahakan memiliki ruang kosong yang cukup, min 2Gb)
2. Download Firmware Acer Liquid Z320
3. Batterai minimal 60% (Usahakan Batterai full)

Langkah-langkah Flash Acer Licuid Z320

1. Download dan ekstrak file firmware yang telah sobat download tadi, pada folder "ALU" perhatikan file "Acer_AV0L0_T012_1.005.00_PA_GEN1.zip", Ganti nama tersebut atau di rename dengan nama "update.zip" tanpa tanda kutip.

2. Copy folder "ALU" yang berisikan file update.zip tadi, kemudian paste pada memory external (memory card) letakan file tersebut di luar filder. lihat gambar dibawah

Cara Flash Acer Liquid Z320 Via SD Card 100% Work

3. Jika sudah di pindahkan pada memory external (memory card) Matikan hh, tunggu beberapa detik hingga ponsel benar-benar dalam keadaan mati, atau sobat bisa mencabut dan memasang kembali batterainya.

4. Tekan dan tahan tombol Volume Up (+) dan Power secara bersamaan hingga muncul logo Acer, lepaskan tombol power saja, tombol Volume Up (+) masih di tekan hingga masuk ke menu recovery mode.
Baca juga: Cara ROOT & INSTAL TWRP Acer Z320 Dengan Mudah 100% Work
5.Jika sudah masuk ke menu recovery mode, gunakan tombol volume untuk navigasi atas dan bawah, dan tombol power untuk OK.

6. Pilih "Apply update fromsdcard", kemudian pilih "Yes" dan tunggu hingga proses Installing update selesai. Biasanya proses ini dapat memakan waktu 5~10 menit.

Cara Flash Acer Liquid Z320 Via SD Card 100% Work

7. Selesai, selamat handphone Acer Liquid Z320 sobat sudah kembali normal.

Demikian tutorial kali ini tentang Cara Flash Acer Liquid Z320 Via SD Card 100% Work, semoga dapat bermanfaat dan semlamat mencoba, semoga berhasil. Salam.