Cara Flash Asus Zenfone 2 Z00ED Laser (ZE500KL)

Cara Flash Asus Zenfone 2 Z00ED Laser (ZE500KL) - Hallo sobat, berjumpa lagi dengan Elektro Update disini. Pada kesempatan kali ini Elektro Update ingin berbagi tutorial cara mengatasi handphone yang mengalami masalah pada software, seperti bootloop (hanya logo saja), atau mungkin sobat lupa pola, lupa kata sandi atau handphone terasa berat dan sering hang. Jika sobat mengalami masalah seperti tersebut diatas, jangan panik dulu apalagi buru-buru pergi ke konter service. Coba bereksperimen aja sendiri dengan mengatasi masalah tersebut sendiri, jika memang tidak bisa barulah bawa ke konter service.
Asus Zenfone 2 Z00ED Laser (ZE500KL)

Langsung aja kita bahas Cara Flash Asus Zenfone 2 ZE500KL, disini saya menggunakan Asus Flashtool untuk aplikasi flashing nya. Simak terus artikel ini sampai selesai.

Flash Asus Zenfone 2 ZE500KL (Z00ED)

Siapkan dulu bahannya:

1. Laptop/PC
2. Kabel USB
3. Asus Zenfone 2 Z00ED (yang akan dieksekusi)
4. Download USB Driver Asus
5. Download Asus Flash Tool (gunakan versi terbaru)
6. Download Firmware Asus Zenfone 2 Laser Z00ED

Tutorial Flash Asus Zenfone 2 Laser

1. Download dan ekstrak semua file yang sudah di sediakan diatas.
2. Instal USB Driver Asus nya.
3. Instal Asus Flash Tool pada Laptop/PC Sobat.
4. Jalankan Asus Flash Tool yang sudah sobat instal tadi, perhatikan gambar dibawah. Pada kolom Model: Cari dan pilih ZE500KL kemudian Centang Yes pada Wipe data, dan masukan file Firmware yang sudah sobat download tadi.

Asus Zenfone 2 Z00ED Laser (ZE500KL)

5. Siapkan Hanphone Asus Zenfone 2. Dalam keadaan mati, tekan dan tahan tahan tombol Volume Up dan Power secara bersamaan hingga masuk ke Download Mode.
6. Hubungkan hh ke laptop/pc dengan menggunakan kabel USB.
7. Klik Start.

Asus Zenfone 2 Z00ED Laser (ZE500KL)

8. Tunggu hingga proses Flashing selesai.

Asus Zenfone 2 Z00ED Laser (ZE500KL)


9. Flashing selesai. Selamat handphone Asus Zenfone 2 sobat sudah kembali normal.
10. Cabut kabel USB dan nyalakan handphone seperti biasa, tunggu hingga masuk ke menu. Biasanya proses awal booting setelah di flash lumayan lama, jadi jangan panik dulu, tunggu saja sampai masuk ke menu.


Demikian tutorial tentang Cara Flash Asus Zenfone 2 Z00ED Laser (ZE500KL), semoga dapat bermanfaat. Selamat mencoba dan semoga berhasil, Salam.