Cara Flash dan Downgrade Oppo A37F Dengan Mudah 100% Work

Tutorial Flash dan Downgrade Oppo A37F - Hallo sobat Elektro Update, pada artikel sebelumnya saya sudah update tentang Cara Flash dan Downgrade Oppo A39 Agar Dapat di Root. Pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi tentang Cara Flash dan Downgrade Oppo A37F Dengan Mudah dan agar dapat di root dan diinstal Team Win Recovery Project (TWRP). Jika sobat berniat atau ingin memasang aplikasi yang sudah di modifikasi atau palikasi MOD, sudah pasti handphone tersebut harus memiliki akses root agar aplikasi mod dapat berjalan. Langsung aja simak tutorialnya dibawah ini.

Cara Flash dan Downgrade Oppo A37F Dengan Mudah

Bahan-bahan yang perlu disiapkan adalah:
1. Download USB Driver Oppo
2. Download ROM Oppo A37f
3. Kopi dan Rokok (bisa juga diganti dengan cemilan)
4. Batterai minimal 60% (Usahakan penuh ya)

Tutorial Flashing Oppo A37F

1. Download dan ekstrak file ROM Oppo A37f, kemudian jalankan Msm8x39DownloadTool.exe dengan cara klik kanan "Run as administrator".

Cara Flash dan Downgrade Oppo A37F Dengan Mudah 100% Work

2. Klik "Start" kemudian siapkan handphone Oppo A37F yang akan di Eksekusi, Matikan hh tersebut tunggu beberapa detik hingga handphone bernar-benar dalam keadaan mati. Tekan dan tahan tombol Volume Up (+) dan Volume Down (-) kemudian hubungkan hh ke laptop/pc dengan kabel usb.

Cara Flash dan Downgrade Oppo A37F Dengan Mudah 100% Work

3. Jika hh terkoneksi dengan baik, maka aplikasi Download tool akan berjalan secara otomatis, dan kita hanya tinggal menunggu proses hingga selesai. Sambil menunggu, sobat juga bisa sambil ngopi atau makan cemilan yang sudah disiapkan, hehe...

Cara Flash dan Downgrade Oppo A37F Dengan Mudah 100% Work

4. Tanda jika proses flashing telah sukses adalah dengan berubahnya warha hijau pada port usb flashing. Lihat gambar dibawah ini.

Cara Flash dan Downgrade Oppo A37F Dengan Mudah 100% Work

5. Cabut kabel usb yang terhubung ke hh, dan coba nyalakan hh seperti biasanya. tunggu booting sampai masuk ke menu. Biasanya pada proses booting setelah flashing ini akan memakan waktu yang lumayan cukup lama, sekitar 15~20 menit, jadi sobat tidak usah panik dan kawatir ya, tunggu saja sambil ditinggal nyemil atau ngopi.

Agar lebih mudah di pahami, silahkan lihat video tutorial Cara Flash dan Downgrade Oppo A37F dibawah ini.

Selamat Handphone Oppo A37F sobat sudah berhasil di flash ulang, dan sekarang sobat sudah bisa melakukan rooting pada smartphone tersebut.

Demikian tutorial tentang Cara Flash dan Downgrade Oppo A37F Dengan Mudah 100% Work, semoga dapat bermanfaat, selamat mencoba dan semoga sukses tiada hambatan. Salam