Cara Unlock Bootloader Xiaomi Redmi 4 / 4A / 4X / 4 Prime

Unlock Bootloader yang artinya Membuka Kunci Bootloader, ini adalah hal pertama yang wajib dilakukan pada smrtphone dengan type tertentu agar dapat di oprek systemnya. Xiaomi telah memakai system Lock Bootloader sudah sejak tahun 2016 yang lalu, hal ini dilakukan oleh Xiaomi demi kamanan dan menghindari adanya produk tiruan seperti yang sering kita jumpai, banyak sekali produk Aspal ( Asli tapi Palsu).

Ada banyak sekali manfaat setelah melakukan  Unlock Bootloader (UBL), seperti memasang TWRP, Instal Custom ROM, Instal Exposed, Root dan lain sebagainya. Jadi setelah Xiaomi anda ini di Unlock, maka anda dapat mengoprek system pada Smartphone anda tersebut, dan sebaliknya jika Xiaomi belum di Unlock maka Xiaomi tersebut belum dapat di utak atik systemnya.

Sisi Negatif dari setelah melakukan Unlock ini adalah, Mudah terserang Malware (Virus), HP sangat mudah di Flah ulang, Jadi jaga baik - baik smartphone anda karena jika hilang atau di curi maka orang tersebut dapat dengan mudah melakukan flashing. Jadi segala resiko tersebut anda harus siap menanggungnya.
Unlock

Langsung aja kita bahas Topik diatas!!!

Sebelum anda melakukan Unlock, anda wajib mengajukan permintaan Unlock kepada Xiaomi di http://en.miui.com/unlock/.
Masukan akun xiaomi dan pasword, kemudian ikuti petunjuk berikutnya dan tunggu hingga anda mendapat SMS dari xiaomi yang menyatakan Smartphone anda telah dapat di Unlock.
Jika sudah mendapatkan SMS dari pihak Xiaomi, maka ikuti langkah selanjutnya di bawah ini.

Unlock Bootloader Xiaomi Redmi 4 / 4A / 4X / 4 Prime

Bahan - Bahan yang di perlukan
1. Download USB Driver
2. Download MiFlashUnlock_1.1.0317.1_en
3. Siapkan kabel USB (kalo bisa yang Original)
4. Koneksi internet

Langkah-langkah Unlock Bootloader

1. Extract MiFlashUnlock_1.1.0317.1_en yang telah anda download diatas dan jalankan MiFlashUnlock.
Unlock

2. Klik Agree dan login dengan akun Xiaomi anda yang sebelumnya sudah mendapatkan ijin Unlock.
3. Masuk ke pengaturan -> Developer -> dan aktifkan USB Debugging dan juga buka akses OEM.
4.Pastikan Akun Xiaomi anda sesuai dengan nomer HP yang didaftarkan. Pastikan juga Find Devices anda di aktifkan, Caranya Pengaturan -> MiAccount -> Find Devices.
5. Matikan HP andca dan masuk ke Fastboot mode dengan cara tekan dan tahan tombol Vol Down + Power secara bersamaan hingga masuk ke Fastboot Mode.
Unlock
6. Hubungkan Smartphone anda ke PC / Laptop dengan menggunakan USB dan tunggu hingga PC / Laptop membaca Smartphone anda.
7. Kembali ke MiFlashUnlock dan perhatikan Tombol Unlock sudah dapat di klik atau belum, jika belum maka coba anda cek apakah USB driver sudah terinstal dengan benar atau belum.
8. Klik Unlock dan tunggu hingga proses Unlock berhasil.

Mungkin itu aja sedikit Tutorial tentang Cara Unlock Bootloader Xiaomi Redmi 4 / 4A / 4X / 4 Prime, semoga dapat bermanfaat. Salam Opreker

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Unlock Bootloader Xiaomi Redmi 4 / 4A / 4X / 4 Prime"

Post a Comment